1 Syawal 1430 H

Minal Aidin Wal Faidzin semuanyaaa……

1 Syawal kali ini adalah lebaran pertama saya sebagai Ny. Yudo Ristianto. Jadi dari jauh-jauh hari udah disiasati nih bagaimana membagi waktu antara lebaranan dirumah yankuw (termasuk rumah mimi) dengan di keluarga saya sendiri. Alhamdulillah semua berjalan lancar.

Dimulai dengan pagi hari, kita semua berkumpul dirumah saya dan melaksanakan sholat ied di Masjid tercinta Raudlatul Mu’minin. Setelah itu lebaranan dulu dengan teman-teman dirumah, dan orang sekomplek. Walau agak buru-buru alhamdulillah semua masih berjalan lancar. Setelah itu saya pulang dan lebaran (maap-maapan) dirumah dengan papa, mama dan zyzy (ade saya). Kebetulan memang dikeluarga kami tidak ada tradisi sungkeman. Setelah semua selesai termasuk bersalam-salaman dengan tetangga sebelah, kita sekeluarga meluncur ke rumah nene saya yang gak jauh dari rumah (cuma beda 2 blok aja, hehehe). Mampir sebentar di rumah ibu, dan melewatkan sarapan pagi favorit saya kalo lebaran yaitu ketupat, dengan semur dan sambel godok nya (buatan nene tercinta) habis itu saya meluncur ke rumah mimi.

Alhamdulillah gak macet, jadi perjalanan ke rumah mimi juga gak butuh waktu lama hanya 45 menit (depok-cibubur). Nah dirumah mimi ini ada tradisi yang belum pernah saya yaitu “sungkeman”. Lucu juga linglung saking emang g ada sungkeman di keluarga hehehe jadi malu sendiri. Untuk lebaran kali ini saya membawa hidangan puding buah, hasil karya mama dan saya sendiri loh. Dengan kerjasama kita be 2 (mama & saya) berhasil membuat 70 cup puding buah, alhamdulillah ludess…….

*lebaranan dirumah mimi

Setelah selesai di rumah mimi, kita meluncur ke rumah ibu (Kelapa 2 wtn) cuma 10 menit dr rumah mimi. Kali ini kumpul keluarga dengan keluarga dari bapak mertua. Kebetulan gak kumpul semua, karena sebagian udah ada yang pulang kampung meluncur duluan ke karanganyar. Jam 12 kita (saya & yankuw) dah balik lagi ke depok, kumpul dirumah ibu lagi. Kali ini ada acara makan baso segala. Kebetulan mama hari ini berulang tahun bertepatan dengan Lebaran kali ini.

“HAPPY BIRTHDAY MAMA, semoga jadi mama yang lebih baik lagi, rajin ibadah nya, sayang sama keluarga semua dan bisa menjaga keutuhan keluarga semua yah, semoga mama selalu dirahmati Allah Swt,amin”.

Sampe dirumah ibu, masih banyak keluarga-keluarga dari alm. kake yang dateng secara bergiliran. Sambil menikmati baso bikinan mama uhh enaknya siang-siang bolong begini hehehe. Dapet kabar kalo tante Heni kecelakaan setelah nyekar dari Kalimulya, kita berencana abis magrib menengok beliau dirumah.

Alhamdulillah tante Heni gak parah, cuma mukanya besot-besot sebelah kanan dan memar. Cepet sembuh tante yah, dan tante rahma yang boncengin tante Heni harus diporesi kaki nya karena banyak urat-uratnya yang putus. Semoga kalian be2 cepet sembuh, amin.

Yah begitulah pengalaman lebaran saya pertama kali sebagai anggota keluarga besar Bp. Mulyanto dan tepatnya lagi sebagai Ny Yudo Ristianto, hehehe. Mudah-mudahan kerukunan keluarga besar kami akan selalu terjaga, amin.



signature-desy

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *