1st Carnaval in 7 months


Sehari sebelum mbulet usia 7 bulan, Naeema ikutan karnaval di rumah. Kegiatan yang diadain sama kk karang taruna dan remaja masjid dalam rangka merayakan HUT RI ke 65 tahun dibulan Ramadhan kali ini, cukup membuat anak-anak kecil disekitar rumah antuasias mengikuti acara ini walaupun berpuasa. Gak cuma karnaval sih, ada fashion show, membaca doa-doa pendek, lomba mewarnai, dll. Kebetulan Naeema cuma ikut karnaval aja, dengan strollernya. Awalnya sih gak mau dihias strollernya, cuma nene yul (ade mama yang suka bantu jagain Naeema) maksa supaya strollernya dihias, akhirnya menghias lah beliau sendirian hehehe. Unda kemana?? Unda berusaha kelonan sama Naeema supaya pas karnaval nanti gak ngantuk. Tapi tetep aja gak tidur-tidur juga…..hmmffhhmmm.

Akhirnya pas karnaval Naeema pun mengantuk, cuma ikut 1 putaran aja dan sisanya cemberut di strollernya, hehehe. Muka sedih pengen digendong, dengan mata merah…..berhasil bikin penonton (baca: jidah, eyangmami, aunty iis, om rama, dan nene yul) kecewa karena gak sampe selesai ikutan karnavalnya. Karena udah rada mendung, unda akhirnya bawa Naeema pulang dan setelah dirumah dia pun tertidur. Oh iya, naeema jadi peserta paling kecil cil cil yang ikutan karnaval loh.

Alhamdulillah hari ini Naeema pas 7 bulan. Walaupun bulan kemaren berat badan stabil di berat 6,8 kg. Bikin Naeema yang montok jadi mungil dan sedikit tirus pipinya, tapi alhamdulillah sekarang udah mulai keliatan montok lagi. Sempet sakit dan kena alergi (kayanya ini gara-gara unda makan ikan tongkol deh), kena batpil ketularan dari unda, dan alhamdulillah sembuh dengan obat-obatan herbal ala eyangmami (air daun saga + kencur, sukses bikin batuk Naeema kaboor). Berat badan di 2 minggu menuju 7 bulan adalah 7 kg, mudah-mudahan sekarang naik lagi seiring dengan napsu makannya yang juga sudah ada kemajuan.

Naeema di 7 bulan ini :

  1. Bolak-balik badan (tengkurep – telentang) semakin lancar.
  2. Bisa bilang ba…ba…ba…ma…ma…ma.
  3. Sudah mulai mengenali orang. Artinya : gak mau digendong yang lain, kalo ada eyangmami atau gak mau digendong yang lain kalo ada unda, apalagi kalo unda lagi libur.
  4. Suka banget berdiri, udah gak sabar ingin melangkah.
  5. Kalau main maunya dipegangin dengan posisi berdiri.
  6. Masih gak bisa makan sambil duduk, selalu digendong. Mudah-mudahan nanti lama-lama terbiasa ya ka.
  7. Suka ngobrol dengan anak-anak kecil.
  8. Sudah bisa mengeluarkan suara “aa”….marah atau suara “aa” yang artinya memanggil.
  9. Semakin suka narik-narik nipplenya unda.
  10. Masih suka gigit-gigit jari. Harus mulai dilatih supaya berkurang nih, takutnya keterusan aja.
  11. Mulai suka becanda sama anda-nya.
  12. Kalo bobo maunya ngempeng sama enen nya. Duh Naeema kenapa sih begitu…??
  13. Ngamuk nya makin jago kalo dipakein baju. Mudah-mudahan ini cuma salah satu dari tahap perkembangan di semester ke 3 ini ya nak.

Kurang lebih begitulah Naeema memasuki usia 7 bulan ini. Ngengeng nya masih, lincahnya masih. Setiap hari selalu saja ada yang berbeda, tak pernah sama.

Semoga semakin hari, semakin pinter dan mandiri. Mengerti dengan kondisi unda yang harus bekerja. Kelak menjadi penyejuk hati ke-2 orangtua nya. Menjadi anak yang sholeha dan mau mendirikan Shalat-Mu ya Rabb. Amin ya robballamin.

signature-desy

You may also like

7 Comments

  1. Waaaahhh, lucunya Naeema. Udah gede yah. Maap Ka Zahia baru sempet main kesini lagi, soalnya Bunda minggu lalu masuk hospital dan ga ngeblog dulu untuk sementara waktu. Karena sekarang kondisi alhamdulillah udah ok makanya bisa main deh ke rumah Naeema πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *