3 Tujuan Wisata Kota Tegal

Liburan, Kota Tegal, Keluarga, Libur Panjang, Tujuan Wisata,

Liburan, Kota Tegal, Keluarga, Libur Panjang, Tujuan Wisata,

Akhir tahun tinggal satu bulan lagi, itu berarti masa liburan panjang akan segera tiba. Momen yang paling ditunggu – ditunggu untuk berpetualang, atau sekedar jalan-jalan penat dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika hari biasa kita sering fokus dengan pekerjaan, maka momen inilah saatnya untuk keluarga.

Liburan akhir tahun ini, apakah Anda sudah menentukan ingin berlibur kemana? Kalau belum, segera rencanakan, jangan sampai karena minim perencanaan, moment berharga jadi terlewat begitu saja. Ada satu wilayan yang bisa di rekomedasikan salah satu wilayah yang dapat menjadi destinasi berlibur yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat, bus atau pun kereta yaitu kota Tegal. Kebetulan, saya punya keluarga yang tinggal di Tegal, jadi bisa sekalian silaturahmi kan.

Liburan, Kota Tegal, Keluarga, Libur Panjang, Tujuan Wisata,
Sumber: wikipedia

Salah satu kota milik Jawa Tengah ini tidak hanya terkenal dengan warung makan Tegalnya saja, tetapi juga memiliki banyak tujuan liburan menarik yang dapat  dikunjungi. Apa sajakah tempat liburan yang ada disana? Inilah 3 destinasi wisata terbaik di pusat Kota Tegal yang menarik untuk dikunjungi:

1. Riez Palace Hotel

Hasil browsing saya sana-sini, tempat yang bisa direkomendasikan untuk tempat bermalam adalah Riez Palace Hotel, pencarian dengan harga termurah tentu saja saya dapatkan di online travel agent (OTA)  Traveloka. Walaupun termurah, pihak pengelola hotel siap melayani segala kebutuhan kita. Jadi tidak perlu khawatir ya.

Hotel ini berlokasi di Jalan Gajah Mada Nomor 75, Mintaragen, Tegal, memiliki kemudahan akses, salah satunya dengan adanya stasiun Tegal yang hanya berjarak kurang dari 2 km. Selain itu juga memiliki akses ke beberapa tempat menarik yang nanti akan kita bahas selanjutnya.

Kamar yang disediakan oleh pihak pengelola hotel terbagi menjadi beberapa tipe seperti superior dan deluxe. Untuk kamar dengan harga sewa per malam termurah terdapat di kamar superior dengan harga Rp271.164 (berdasarkan harga di Traveloka). Dengan nominal harga tersebut kita akan mendapatkan kamar dengan fasilitas pendingin ruangan, TV kabel dan akses WiFi. Sehingga hal ini akan membuat waktu istirahat menjadi lebih berharga.

Termasuk dalam kategori hotel berbintang 3, Riez Palace Hotel menyediakan beberapa fasiitas tambahan yang memadai untuk kebutuhan menginap, seperti restoran, ruang serbaguna dan fasilitas bisnis. Sehingga tak ada salahnya untuk menjadikan hotel ini sebagai destinasi menginap selama berada di Tegal.

Liburan, Kota Tegal, Keluarga, Libur Panjang, Tujuan Wisata,
Sumber: Google Mao

2. Pantai Alam Indah

Salah satu tempat wisata populer yang dimiliki oleh kota Tegal adalah Pantai Alam Indah, yang tak jarang sekali dipadati oleh para wisatawan. Memiliki pantai dengan keadaan bersih dan terawat oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata kota Tegal, menjadi daya tarik sendiri pantai ini, sehingga kita dapat nyaman menikmati pemandangan pantai apalagi jika waktu petang dengan sunset-nya yang indah.

Pantai Alam Indah memiliki beberapa fasilitas liburan menarik yang dapat kita nikmati. Terdapat perahu untuk para pengunjung  yang ingin berkeliling sekitar pantai dan Anda juga dapat melihat bangkai kapal yang terletak 200 meter dari bibir pantai. Selain itu juga terdapat andong yang dapat membawa kita berkeliling di pesisir pantai. Fasilitas tambahannya terdapat seperti waterboom dan anjungan sepanjang 100 meter yang membawa kita serasa di tengah laut. Woow…..pasti menyenangkan banget yah.

Liburan, Kota Tegal, Keluarga, Libur Panjang, Tujuan Wisata,
Sumber: aktualita.co

Pantai Alam Indah ini memiliki lokasi yang strategis dari Riez Palace Hotel yaitu hanya berjarak 2,3 km. Sehingga dengan berjalan sekitar 30 menit kita sudah dapat mengakses destinasi wisata yang satu ini.

3. Rita Park Tegal

Pusat wahana rekreasi yang terkenal di kota Tegal adalah Rita Park Tegal. Disini kita dapat menikmati 22 macam wahana permainan, salah satunya adalah Sky Drop. Bagi kamu yang menyukai tantangan maka wajib mencoba yang satu ini, kamu akan dibawa suasana meluncur dari ketinggian 25 meter. Tentunya ini akan memacu adrenalin.

Liburan, Kota Tegal, Keluarga, Libur Panjang, Tujuan Wisata,
Sumber: Gemza

Jika kita tak mau permainan yang menantang, disini juga terdapat beberapa wahana permainan yang santai untuk dinikmati seperti kincir – kincir. Disini kita dapat menikmati pemandangan indah kota Tegal dari ketinggian. Pastinya akan menyenangkan sekali.

Rita Park Tegal buka setiap hari dengan jam operasional 09.30 – 21.00 di hari Minggu sampai Kamis dan 09.00 – 21.30 untuk hari Sabtu. Untuk dapat memasuki tempat ini, biaya yang harus keluar kan tak cukup mahal yaitu hanya Rp60.000,- di hari biasa dan Rp75.000,- pada akhir pekan. Dengan harga tersebut kita sudah dapat menikmati segala wahana yang terdapat disini.

Itulah pembahasan 3 tujuan wisata terbaik di pusat Kota Tegal yang dapat kita pertimbangkan untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Semoga dapat menjadi referensi berlibur kamu kali ini. Have a nice trip!



signature-desy

You may also like

10 Comments

  1. Hai Mbak Des! tulisannya menarik banget! bisa jadi referensi kalo ke Tegal nih..selama ini cuma lewat aja enggak pernah mampir. terima kasih 🙂 Selamat TAhun Baru… ditunggu tulisan-tulisan serunya.. mampir-mampir ke tempat saya juga ya mbak kalo luang.. ^_^ have a good day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *