Alternatif Transportasi Lain Ke Soetta


Kini warga depok tidak perlu lagi repot jika hendak ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena sekarang sudah ada layanan angkutan pemadu moda yang dikelola oleh Hiba dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok sert tentu saja Angkasa Pura. Tujuannya sudah pasti untuk memudahkan transportasi masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran Jakarta menuju ke Bandara Soetta. Setahu saya, bus ini sudah beroperasi sejak sebelum lebaran Idul Fitri. Jadi bisa dikatakan moment peresmian operasi layanan bis ini cukup tepat karena berbarengan dengan arus mudik. Seperti tagline nya Air Asia bahwa β€œEVERYONE CAN FLY” sehingga kini pesawat bukan lagi menjadi transportasi mahal dan banyaknya masyarakat pendatang yang kini bertempat tinggal di pinggiran Jakarta maka peluncuran moda transportasi ini pasti disambut baik oleh warga Depok pada khususnya.
Moda transportasi ini memiliki jam keberangkatan satu jam sekali. Dengan jam operasional dimulai pada jam 2 pagi sampai dengan 12 malam. Memiliki 3 Bis (CMIIW) dan berangkat setiap satu jam sekali. Keberangkatan ada 2 titik yaitu Terminal Depok dan Hotel Bumi Wiyata. Sistem pembelian tiket di 2 titik tersebut sudah real time, jadi jangan khawatir tidak kebagian duduk ya. 
Dan satu hal lagi, bus ini juga dilengkapi dengan wifi dan TV loh, sayang saat itu TV nya tidak dinyalakan, sehingga saya tidak bisa memastikan yang ditayangkan siaran apa. Kursi penumpang yang nyaman, supir dan kondektur yang ramah membuat saya sebagai penumpang saat itu cukup nyaman.

Bahkan petugas tiket pun membantu memberikan estimasi keberangkatan agar kita tidak ketinggalan pesawat nantinya. Bis ini akan mengantar kita ketujuan, mau ke terminal 1, 2 atau 3. Sementara itu untuk pembelian tiket bis ini dari Bandara Soetta bisa dilakukan di loket Primajasa.

Intinya dengan beroperasinya Bus ini saya sangat sambut baik. Semoga pelayanan yang baik ini termasuk dengan kebersihan bus nya tetap dijaga dengan rapih ya.



signature-desy

You may also like

4 Comments

  1. Aku pun baru dengar beritanya sekitar sebulanan lalu. Ternyata Mba Des udah coba ya? Wah boljug yah. dekat dan melayani sampai malam. thanks for sharing ya Mba Des :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *