Being Toddler

Akhirnya sempet juga Unda nge post tentang baby nya Unda yang kini sudah menjadi Toddler. Naeema, alhamdulillah kini sudah berusia 1 tahun. Gak ada yang special di hari 1 tahun nya Naeema (22 Januari 2011), gak ada yang namanya tipu lilin, atau potong kue ulang tahun. Yang ada hanya ciuman kasih sayang dari semuanya (eyangti, eyang mami, unda, anda, jidah,  dan aunty-aunty) yang tentu saja disertai dengan doa. Berniat bikin nasi uduk pun (eh salah bukan bikin tapi mesen *emakgakbisamasak) gagal unda laksanakan karena kesibukan unda juga yang gak sanggup untuk mengkoordinir semuanya. Tapi gak papa juga lah, yang ulang tahun pun belum ngerti juga, hehehe.
1 tahun berarti Naeema harus ganti sufor kan ya….dari Enfamil A+ HA (hanya sampai 12 bulan) harus unda ganti sesuai dengan usianya Naeema. Dan ternyata mengganti susu itu bukanlah suatu proses yang mudah. Mengganti dengan susu NAN HA pun gak lancar jaya seperti yang unda harapkan. Seminggu dicoba, ternyata pup nya Naeema tidak bagus alias m**cr*t. Akhirnya Unda ganti dengan Isomil sebagai alternatif dan cara mengenalkannya pun Unda lakukan secara bertahap, dengan cara memberikan susu baru dan lama dengan selang-seling. Dengan kemudian lebih dering diberikan susu yang baru. Waktu observasi dipantau selama 1 minggu kedepan ini. Sehari pemberian Isomil menunjukkan pup nya lumayan lebih baik dibanding dengan NAN HA, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi. Jadi Unda gak bingung memberikan sufor, apalagi mengingat Naeema ternyata alergi sufor yang mengandung susu sapi. Kesimpulannya ternyata lebih enak memberikan ASI yah dibanding dengan sufor yang harus trial dan error kaya gini, tapi apa daya produktfitas sudah menurun. Semoga proses ini tidak error kebanyakan, amin.
Sudah  bisa apakah Naeema “bocilnya Unda” di usia nya yang ke 1 tahun ini??. Let’s cekidot……
1. Sudah bisa berjalan dengan hanya digandeng 1 tangan saja. Hal ini bikin Unda sedikit kewalahan kalau Naeema sudah minta dituntun-tuntun.
2. Makin lancar ngesot-ngesot nya. Entah kenapa anak ini ga suka merangkak ya??.
3. Naeema mulai suka ngemil dan makan pun tambah banyak.
4. Masih gak suka air putih. Ibu-ibu gimana sih biar anaknya suka minum??.
5. Sangat suka main, kalau gak dikelonin atau diindung-indung pasti akan lupa dengan tidurnya.
6. Sudah mulai bisa minta enen dengan menarik-narik baju Unda. Oh no…kadang hal ini pun dilakukannya dikeramaian. Tapi jangan lebay ya ka…harus sabar sampai situasi memungkinkan, OK!!!.
7. Giginya sudah kelihatan ada penampakan….yiieeeyyyy, walaupun belum nongol secara utuh tapi si gigi sudah keliatan looh….Kekhawatiran unda pun berkurang.
8. Tampak mulai lebih berisi badannya. Tampak lebih segar dan bugar dengan ocehannya yang juga mmbesar.
9. Masih dihinggapi dermatitis atopi. Hal ini bikin Unda bingung, sebenernya makanan apa sih yang bikin Naeema kaya begini. Padahal makanan laut sudah dihindari, coklat juga enggak makan, tomat juga enggal. Susu sudah diganti dengan yang kedelai atau protein nabati,….trus apa dong??. Please Dermatitis…Go Away!!.
10. Karena Dermatitis ini juga, akhirnya hadiah 1 tahun Naeema kemaren rambutnya Unda gundulin. Dan betul saja banyak bintik-bintik semacam biang keringat di kepalanya yang bikin Naeema selalu menggaruk kalau gerah. 
11. Semakin lincah dan aktif bergerak, membuat Unda menyerah kalau jagain nemenin Naeema sendirian.
Kurang lebih seperti itu lah perkembangan Naeema di usianya ke 1 tahun ini. 
Unda tak bosan-bosannya berdoa kepada Allah swt agar selalu memberikan kesehatan, kekuatan dan perkembangan yang normal sesuai dengan usianya, senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran & keiklasan atas semua cobaan yang diberikan Allah swt, kelak jadi anak sholeha dan bisa menjadi penyejuk hati kedua orang tuanya, bisa membimbing adik-adiknya kelak, amin ya robbal allamin.
UnDa LoVe NaEeMa…..



signature-desy

You may also like

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *