Berkenalan Dengan Bio Oil di Mother&Baby Event

20 Desember 2014 yang lalu, saya berkesempatan hadir di acaranya Mother & Baby di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta Pusat. Karena sebelumnya saya pernah membaca review teman-teman sesama blog mengenai Bio Oil yang kemudian membuat saya penasaran dengan produk ini. Dan alhamdulillah saya pun berkesempatan hadir diacara yang diselenggarakan oleh Mother & Babyyang membahas soal Bio Oil.

Bio Oil berasa dari mana sih?
Bio Oil adalah produk yang diproduksi oleh Union Swiss di Afrika Selatan yang diformulasikan oleh kimiawan asal Jerman yang bernama Dieter Beier pada tahun 1987. Bahkan sudah menjadi market leader di 17 negara dan meraih 191 penghargaan internasional sejak diluncurkan di pasar internasional pada tahun 2002.
Sebenarnya Bio Oil itu apa sih?
Bio Oil ternyata adalah suatu produk yang berbahan dasar minyak, yang dikhususkan untuk perawatan kulit khususnya bekas luka. Purcellin Oil merupakan formula unik yang dimiliki oleh Bio Oil sehingga sangat efektif pada penuaan kulit dan kulit kering. Wangi dari Bio Oil ini pun sangat lembut dan khas sekali karena merupakan campuran dari bunga calendula, lavender, rosemary, dan chamomile. Sehingga tidak perlu khawatir wanginya mengganggu penampilan kita. Selain itu Vitamin A dan E yang terkandung dalam Bio Oil juga membantu untuk memperbaiki kulit yang luka. Walaupun berbahan dasar minyak tetapi Bio Oil cepat terserap dan kering ketika dioleskan dipermukaan kulit.

Siapa yang bisa menggunakan Bio Oil?
Bio Oil bisa digunakan oleh siapa saja, tetapi untuk penggunaan pada anak-anak sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke apoteker atau dokter terkait. Pada dasarnya Bio Oil adalah hipoalergenik sehingga bisa digunakan oleh kulit yang sensitif sekalipun. Bio Oil bisa digunakan untuk mengobati:
1. Scars
Scars adalah penyembukan alami kulit setelah mengalami trauma atau luka. Scars terbentuk jika luka terjadi pada bagian kulit yang lebih dalam (dermis). Scars ini kemudian menyebabkan perubahan warna kulit, bentuk dan struktur jaringan kulit. Scars ini biasanya menyebabkan gatal dan nyeri. Oh iya bagi yang memiliki bekas jerawat dan menyebabkan bolong-bolong, bisa juga loh pake Bio Oil ini.
2. Strecth Mark.
Seperti yang kita ketahui stretch mark seringkali menjadi sahabat bagi wanita hamil. Stretch Mark itu sendiri adalah guratan kulit yang berpola tidak beraturan. Memiliki panjang yang bervariasi dari milimeter sampai dengan centimeter. Biasanya terdapat di sekitar bahu, lengan atas, paha, punggung, perut, bokong, lipatan paha dan paha. Kebanyakan terjadi pada wanita.
Stretch Mark  teradi karena disebabkan oleh:
– Kehamilan
– Perubahan berat badan dalam waktu singkat (baik itu berkurang maupun bertambah)
– Pemakaian obat steroid topikal dan komsumsi obat steroid orang yang berlebihan dan dalam jangka waktu lama
– Pubertas (7 dari 10 perempuan dan 4 dari 10 anak laki-laki)
– Implan payudara yang berlebihan.
Bagaimana cara penggunaan Bio Oil?
Bio Oil bisa digunakan 2 kali sehari setelah mandi. Cara nya di tuangkan sedikit kemudian dipijat berputar searah dengan jarum jam perlahan-lahan dibagian bekas luka selama minimal 3 bulan. Dan yang perlu diingat adalah jangan menggunakan Bio Oil pada luka yang masih terbuka atau basah. Sedangkan untuk ibu hamil sebaiknya mulai digunakan pada trisemester kedua pada daerah yang rentan terhadap timbulnya stretch mark.
Bio Oil Berukuran 60 ml.
Sore itu juga ada sesi sharing dari Mba Widi B3 yang kehamilannya memasuki minggu ke 38. Mba Widi lebih sharing mengenai kehamilannya dan kendala yang dialaminya.  Melihat Mba Widi sore itu amazing banget deh, karena dia tetap bersinar dan semangat menjalani aktivitasnya. Kemudian kami pun berkesempatan untuk mencoba secara langsung produk tersebut. Saya sendiri suka sekali dengan wanginya. Lembut dan tidak lengket. Dan benar-benar cepat kering. Setelah makan siang, sesi pilates pun dimulai, dan penjelasan Mba Instruktur didepan juga langsung dipraktekkan pada sore itu. Gerakan-gerakan yang dipraktekkan sore itu adalah gerakan yang ringan dan mudah untuk dapat dipraktekkan oleh Ibu hamil. Karena biar bagaimana pun Ibu hamil itu perlu juga stretching sehingga bisa me minimalisir kram sewaktu memasuki tri semester ke tiga.
Di akhir acara saya juga berkesempatan untuk melakukan pengecekan kesehatan kulit. Ow ow …. ternyata kulit saya sudah 4 tahun lebih tua dibanding dengan umur saya dan tipe kulit saya cenderung berminyak, hehehe. Beginilah nasib ibu-ibu yang males melakukan perawatan. Kesimpulannya Bio Oil ini layak juga disimpan dirumah. Dan digunakan pada saat saya hamil suatu hari nanti, amin. Saya suka sama wangi nya.



signature-desy

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *