Bicara Entrepreneurship Bersama Jesicca Iskandar

Jessica Iskandar

Siapa yang tidak kenal Jessica Iskandar alias Jedar, sebagai public figure yang sering muncul di televisi membuatnya dikenal tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Wanita kelahiran 20 Januari 1988 ini memulai karir nya ditahun 2000-an. Dulu saya sendiri mengenalnya dari beberapa tayangan FTV yang diputar disalah satu saluran televisi swasta. Image yang muncul dari setiap perannya di FTV biasanya adalah gadis belia yang manja, hal ini diperkuat dengan intonasi bicaranya yang memberikan kesan manja. Image ini yang kemudian mungkin terbawa sampai sekarang.
Merupakan wanita yang memiliki motivasi yang kuat untuk menjadi berhasil. Perjalanan karirnya benar-benar dijalani sepenuh hati. Jatuh bangun sudah pasti dijalani nya dengan dengan sikap positif dan memegang teguh “badai pasti berlalu”. Sampai kemudian Jedar bertemu dengan laki-laki idaman, menikah dan memiliki anak laki-laki. Yang saya tahu dari infotainment masa-masa Jedar jatuh cinta dan akhirnya harus pindah keluar negeri membuat Almarhum Olga Syahputra sempat patah hati.
Manusia berencana, pada akhirnya Tuhan pula yang memutuskan yang terbaik untuk kita. Tuhan menilai Jedar adalah wanita yang cukup kuat sehingga harus mendapatkan cobaan ini. Perjalanan cinta Jedar tidak seperti yang diimpikannya. Bahkan kini harus membesarkan El-Barrack Alexander anak laki-laki nya seorang diri. Tapi Jedar harus menegakkan kepala dan tetap menjalani hidup demi El. Masalah tidak bisa membuat Jedar terpuruk, sedih tidak perlu berlama-lama, menjalani hidup dengan penuh semangat itu harus. Ini mungkin yang dinamakan “Mother Instinct”, harus bertahan demi El. Kekuatan atas nama Ibu itu memang luar biasa.
Jedar & El
Sumber: Instagram Jessica Iskandar
Itulah sekilas tentang kehidupan pribadi Jedar, tapi kini menjadi perhatian saya bukan kehidupan pribadinya, tetapi semangatnya. Dia pintar memanfaatkan segala peluang bisnis. Saya menilai Jedar memiliki jiwa entrepreneur yang luar biasa. Dari mulai investasi property di Bali berupa villa mewah yang juga bisa disewakan. Sebagai artis endorser yang sangat membantu para pelaku online shop dalam memasarkan produknya karena dipromosikan oleh Jedar. Sudah mengeluarkan 2 buku dimana salah satunya ditulis sendiri oleh Jedar tanpa dibantu penulis professional. Belum lagi kegiatan onair maupun offair dengan rentang waktu yang berdekatan. Dan yang sekarang sedang dijalaninya adalah bisnis clothing nya sendiri dengan merek Jedar. Fiuh……terbayang bagi saya lelahnya menjalani hari-hari seperti itu.
Jujur, sebelum saya bertemu Jedar secara langsung, saya menilai dibidang cloting ini hanya sensasi dan ikut-ikutan artis lainnya seperti Rafi Ahmad. Ketika itu saya menganggap kualitas dan design juga paling hanya biasa saja. Tapi anggapan itu hilang ketika saya bertemu Jedar dalam Blogger Gathering bersama komunitas Blogger Crony beberapa waktu yang lalu dikantornya. So…..Don’t Judge a book by it cover. Jedar ternyata serius membangun bisnis clothing ini.
Bukan hanya menjadi model dari produknya tersebut, tapi semua proses produksi dilakukannya. Mulai dari men-design sendiri modelnya, memilih design yang dibuat oleh tim Jedar untuk kemudian diproduksi, memilih bahan yang berkualitas dan nyaman untuk digunakan, sampai dengan proses pemasaran. Tidak segan-segan, Jedar juga membantu menjawab pertanyaan dari fans-fans nya seputar produknya tersebut. Kenapa Jedar juga memakai produknya sendiri? Itu semata agar dia juga bisa merasakan apakah pakaian yang dibuatnya memang benar-benar nyaman digunakan. Kalau Jedar saja nyaman berarti kita sebagai konsumennya juga pasti akan nyaman.
Tidak hanya memproduksi pakaian wanita, Jedar juga memiliki koleksi pakaian yang diperuntukkan untuk pria. Konsep dari pakaian merek Jedar ini memang tidak jauh dari pakaian sehari-hari dengan tema yang casual. Bahan-bahan yang digunakan juga memiliki kualitas yang setara dengan merk internasional. Meskipun style nya anak muda banget, tapi tidak menutup kemungkinan wanita yang lanjut usia untuk memakainya. Selama masih nyaman dengan style casual, sah-sah saja jika mau memakai baju ini. Bahkan ibunda Jedar sendiri pakai loh pakaian merek Jedar ini.
Koleksi Jedar
Celana Nyot-nyot adalah celana denim strict yang menjadi andalan dalam koleksi Jedar kali ini. Bahan denim nya yang ringan dan elastis tetap memberikan kesan lembut ketika menempel dikulit kita dan dinamis. Celana ini sedang trend dikalangan anak muda. Selain itu celana nyot-nyot ini memang dipakai Jedar sehari-hari, jadi siapa sih yang tidak mau memakai baju kembaran dengan idolanya, karena itu fans-fans nya juga banyak yang membeli, supaya hits seperti Kak Jesicca *wink.
 Jedar Collection
KoleksiT-Shirt & Celana Nyot-Nyot
Denim
Koleksi Denim Jedar Collection
Jedar juga memiliki koleksi atasan denim yang bisa dipakai oleh perempuan berhijab seperti saya. Tapi saya belum pernah nyoba koleksi atasan denim ini, jadi belum bisa memberikan gambaran secara detil. Sementara untuk T-shirt karena saya sudah coba, saya merasa memang nyaman banget dan adem. Ukuran T-shirt nya Jedar sepertinya lebih kecil dari ukuran standar. Ini berdasarkan pengalaman saya memakai ketika memakai T-shirt. Jika biasanya saya menggunakan ukuran M namun untuk T-shirt Jedar ini saya pakai ukuran L (agar tidak terlalu ketat dibadan namun juga tidak terlalu besar).
Design T-shirt nya pun tetap fashionable. Meskipun tulisan alfabeth “JEDAR” tersebar di seluruh T-shirt tapi itu tetap terlihat keren. Beberapa T-shirt juga dihiasi dengan tulisan-tulisan motivasi yang memberikan kesan “girls power”.
Bagi kamu yang tertarik dengan koleksi Jedar ini, bisa dilihat di Instagram @jedar_superbintangid atau bisa juga ke Departement Store seperti Ramayana dengan kisaran harga mulai dari Rp. 150.000,-. Dengan harga jual seperti itu saya merasa target konsumen pakaian Jedar ini adalah mereka dengan kelas ekonomi menengah keatas. Kalau mau beli bisa koq nabung-nabung dulu, kalau mau pasti bisa. Saya pun begitu, hehehe.
Ga nyangka kan kalo koleksinya keren-keren begini. Stalking aja instagramnya dulu, nabung dulu, lumayan buat lebaran hehehe. Yuk….kita support produk local Indonesia. Salah satunya clothing Jedar ini. 



signature-desy

You may also like

7 Comments

  1. Jedar makin produktif semenjak punya anak ya. Bagaimana dia bagi waktu syuting tapi masih sempat menulis buku dan punya beberapa bisnis. Super woman!

  2. Jedar langsing pake apa aja pantes, hahaha. Pas shooting sama dia serasa angka sepuluh desss, hahaha.. Tapi usaha artis sekarang menjamur yaaa, ngga salah juga si manfaatin moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *