Kulit Wajah Kusam, Oh No (Review Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam)

Biokos Marta Tilaar, Derma Bright, Perawatan, Intensive Brightening Foam, Treatment, Wajah Kusam, Hyperpigmentation,

3 bulan paska melahirkan, kulit wajah mulai protes karena selama masa kehamilan kemarin tidak terlalu saya perhatikan. Saya memang tidak terlalu banyak memakai skin care, cari aman sih sebenarnya…khawatir yang cocok disaya justru berbahaya untuk kehamilan. Ditambah lagi karena lebih banyak dirumah, saya menganggap “udahlah ga usah pakai apa-apa, toh di dalam rumah terlindungi”. Eh tapi kalau tiba-tiba saya harus ke warung justru wajah saya terpapar sinar matahari langsung deh.

Paska melahirkan, saya langsung melakukan beberapa perawatan ringan dan praktis khususnya untuk daerah perut, tapi koq ya ternyata lama-lama muka juga menuntut perhatian. Jadi ceritanya sekitar sebulan yang lalu saya lagi rajin banget ngaca nih ya, saya amati wajah secara seksama oh ternyata…..ada beberapa fleckles baru dan agak banyak disekitar tulang pimpi. Terus…..kulit wajah saya tuh kering banget, sampe mengelupas dibeberapa bagian, pokoknya kusam deh liatnya. Beberapa bagian wajah juga memiliki warna yang tidak rata, ditambah bagian bawah mata itu hitam sekali, mungkin ini juga efek seringnya begadang 2 bulan sebelumnya. Ternyata yang saya alami ini disebut  Hyperpigmentasi.

Hyperpigmentasi adalah perubahan warna pada kulit menjadi lebih gelap. Biasanya dibarengi dengan timbulnya age spots, freckles, dan melasme.

Saya memang tidak ahli dalam skin care, andalan saya mencuci wajah dengan facial wash aja. Tapi, kok ya sekarang sabun cuci muka tidak bisa lagi mengatasi permasalahan kulit wajah saya ini. Saya pun memulai proses pencarian….saya tanya sana-sini, kebetulan saya punya teman beberapa beauty blogger yang sering banget dapat ilmu dari para ahli kecantikan. Dari beberapa orang tersebut saya mendapatkan informasi yang sangat banyak.

Salah satu penyebab hyperpigmentasi adalah proses penuaan dan sinar matahari.

Ternyata bagi kita yang tinggal di kota seperti Jakarta mengaplikasikan sunblock sebelum menggunakan foundation dan rangkaian make up lainnya masih diperlukan. Ini untuk menunjang tampilan beauty kita sehari-hari dan mencegah hyperpigmentasi seperti yang saya alami ini.

Nah…kembali ke masalah kulit wajah saya kemarin, bahkan untuk memakai foundation aja ga bagus, jadi ga nge-blend dengan warna muka saya yang kusam, warna nya jadi keabu-abuan. Gak Pede banget, apalagi didepan Pak Suami……huhuhu. Terus……saya harus pakai apa doong????

 

Review Derma Bright Intensive Brightening Foam

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kiriman salah satu produk dari seri Derma Bright, yaitu Intensive Brightening Foam. Maju mundur sih mau nyobanya, khawatir ga cocok justru membuat kulit wajah saya tambah kusam. Bismillah….akhirnya saya pun mencoba produk tersebut. Sebelum saya ceritakan pengalaman saya selama 2 minggu menggunakan Derma Bright Intensive Brightening Foam, saya ingin mengenalkan dulu produknya ya.

Baca Juga: Biokos Vital Nutrition 

 

Biokos Marta Tilaar, Derma Bright, Perawatan, Intensive Brightening Foam, Treatment, Wajah Kusam, Hyperpigmentation,
Derma Bright, Intensive Brightening Foam

Packaging:

Berbentuk tube berwarna putih berukuran …..dengan tulisan berwarna silver.

Kandungan dalam Derma Bright Series:

– Humulus Lupulus adalah tumbuhan yang banyak berkembang di wilayah Eropa, Asia Barat dan Amerika Utara berfungsi untuk mencegah dan mengurangi munculnya flek-flek hitam pada wajah atau hiperpigmentasi sehingga wajah menjadi lebih cerah, sehat dan bercahaya.

– Alpha Arbutin, berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin.

– Bio Brightening Complex dengan Xylinum Black Tea membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuatnya lebih bercahaya.

– Anti Aging menstimulasi produksi kolagen sehingga menghambat tanda-tanda penuaan dan meningkatkan kehalusan kulit.

– Anti-Irritant berfungsi untuk menyejukkan kulit yang memerah karena iritasi.

– Dipottasium Glycyrrhizate berfungsi sebagai anti inflammatory yang cocok untuk kulit yang sensitif

– UV Protector, perpaduan antara UV A dan UV B Filter, berfungsi melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B, mencegah kulit menjadi gelap dan penuaan dini.

Kelebihan Intensive Brightening Foam:

Tidak mengandung parabens, bebas alkohol dan tidak mengandung detergent.

Biokos Marta Tilaar, Derma Bright, Perawatan, Intensive Brightening Foam, Treatment, Wajah Kusam, Hyperpigmentation,
Intensive Brightening Foam Lembut di Kulit
Biokos Marta Tilaar, Derma Bright, Perawatan, Intensive Brightening Foam, Treatment, Wajah Kusam, Hyperpigmentation,
Tidak mengandung detergent

Derma Bright Intensive Brightening Foam, Yay or Nay. Menurut saya Yay…dan kayanya akan repurchase lagi deh. Sayangnya saya tidak memfoto wajah saya sebelum menggunakan facial foam ini, itu saking ga pede nya buat selfie, parah banget soalnya. Tapi saya sempat foto ketika 2 minggu pemakaian kemarin. Alhamdulillah kulit sudah tidak kering lagi, bahkan cenderung lebih lembut. Warna muka yang tadinya tidak rata kini lambat laun sudah merata. Wajah pun tidak mudah berminyak. Dan senangnya lagi, kalau saya pakai foundation cream tidak abu-abu lagi warnanya di wajah saya. So far saya cocok dengan Derma Bright Facial Foam ini.

Biokos Marta Tilaar, Derma Bright, Perawatan, Intensive Brightening Foam, Treatment, Wajah Kusam, Hyperpigmentation,

Biokos Marta Tilaar, Derma Bright, Perawatan, Intensive Brightening Foam, Treatment, Wajah Kusam, Hyperpigmentation,
Ki: Setelah 2 Minggu Pemakaian; Ka: Setelah 3 Minggu Pemakaian

Saya sih ga pingin wajah putih, yang penting bersih dan sehat aja. Oh iya, sama make up bisa nempel dengan natural tanpa banyak lapisan, maksudnya make up no make up gitu…..hehe. Kalo kamu memiliki kulit wajah yang sama dengan saya, bisa dipertimbangkan mencoba produk dari Derma Bright ini loh. Mungkin juga cocok untuk kamu.

signature-desy

You may also like

22 Comments

  1. Wah ibuku dulu selalu pakai serangkaian produk biokos. Masih ada ya skrg? Hehehe jarang liat soalnya aku.

    Kecerahan kulitnya keliatan banget bedanya ya mba. Aku kynya mirip2 sama mba desy deh tipe kulitnya.

  2. Eh tp bener sih kak Des, sinar matahari itu jahap kl udah siang hari haha. Aku emang jarang pake sunblock sih, lbh sering pake pas jalan-jalan, apalagi pas island hopping dan ke pantai.

    Kata temen … ‘kulit itu asset, jd perlu diperhatikan’ #eaaak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *