Bye-Bye Rambut Rontok (Perawatan Dengan Azalea)

Rambut, Hijab, Perawatan Rambut, Azalea, Shampoo,

Rambut, Hijab, Perawatan Rambut, Azalea, Shampoo,

Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Rambut juga termasuk aurat bagi perempuan, jadi bukan berarti harus diperlihatkan untuk orang banyak. Jika sudah masuk usia baliq ada baiknya ditutup dengan hijab. Selain sebagai salah satu perintah agama, juga biarkan aurat ini hanya terlihat untuk yang mahrom bagi kita (perempuan).

Memakai hijab bukan berarti mengabaikan perawatan rambut kita loh. Karena tidak bisa dihindari ketika memakai hijab dan rambut akan selalu dalam keadaan tertutup, maka akan banyak masalah-masalah yang dihadapi. Misalnya: rambut rontok, ketombe, lembab, sampai kepada masalah keringat yang membuat rambut mudah bau. Meskipun ditutupi, tapi rambut kita juga punya hak untuk dijaga kesehatannya. Selain agar suami yang melihat tidak illfeel, juga untuk kesehatan dan keseharan kita sehari-hari.

Saya sendiri tidak bisa menghindari dari masalah-masalah yang disebutkan diatas. Masalah itu datang silih berganti sejak dari 10 tahun yang lalu saya berhijab. Tapi, alhamdulillah hal tersebut tidak menyurutkan saya untuk tetap berhijab dong. Solusinya saya harus mencari perawatan yang tepat untuk rambut saya. Alhamdulillah masalah ketombe selesai. Waktu itu saya rajin memakai jeruk lemon yang dioleskan dikulit kepala saya. Jika rutin digunakan minimal seminggu sekali, insyaallah ketombe hilang tuh.

Masalah rambut yang saya hadapi berikutnya adalah kerontokan. Apalagi setelah Naeema lahir, ketika disisir entah berapa helai  rambut yang tersisa di sisir, belum lagi yang jatuh ke lantai atau tertinggal di ikat rambut. Pertama sih biasa aja, tapi koq bertahun-tahun masalahnya bahkan rambut yang robtok tambah banyak dikala rambut lembab. Pakai hair tonic enak sih, apalagi baunya, tapi kalo kena keringat, efeknya rambut jadi cepat lembabnya. Akhirnya pemakaian hair tonic saya hentikan. Justru ga nyaman dengan rambut lembab.

Kemudian langkah selanjutnya adalah perawatan ke salon. Perawatan yang saya pilih adalah hair mask. Alhamdulillah berkurang sedikit, tapi tetap saja ada rambut yang berjatuhan dan tertinggal di sisir. Lagipula hair mask kan tidak bisa dilakukan setiap saat. Selain bisa bikin kantong kempes, rasanya saya tidak punya cukup waktu untuk rutin perawatan ke salon 2 minggu sekali.

Azalea, Shampoo, Perawatan Rambut Rontok, Ginseng, By Natur, Hair Treatment,
Shampo & Hair Mist Azalea

Suatu hari, saya lihat teman-teman blogger hadir diacara launching produk Azalea. Produk yang terinspirasi dari Natur ini memang dikeluarkan oleh produsen yang juga mengeluarkan hair tonic Natur yaitu PT. Gondowangi. Penilaian awal saya Azalea ini mirip dengan produk untuk perempuan hijab yang dikeluarkan lebih awal oleh produsen sebelah.

Sampai suatu hari saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk tersebut sendiri. Masih dengan pikiran yang sama bahwa ini pasti formulanya sama dengan merek sebelah.

Shampoo Azalea

Pertama yang saya coba adalah hijab shampoo Azalea yang mengandung minyak zaitun dan ekstrak ginseng. Dan yang menarik, karena terinspirasi oleh Natur yang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya dalam mengatasi kerontokan rambut, saya pun berharap shampoo Azalea bisa memiliki khasiat yang sama dengan hair tonic Natur yang memiliki khasiat untuk mengurangi rambut rontok.

Azalea, Shampoo, Perawatan Rambut Rontok, Ginseng, By Natur, Hair Treatment,
Shampoo Azalea

Saya  paling suka dengan sensasi mint yang menyerap dikulit kepala ketika memakai shampoo Azalea ini. Bikin kepala yang panas ini menjadi lebih dingin. Oh iya, kebetulan saya coba shampoo ini ketika  memasuki kehamilan tri semester ketiga kemarin. Penilaian saya ketika mencobanya membuat saya nyaman dan mengurangi gatal akibat keringat berlebih. Dan setelah pemakaian dua minggu dengan frekuensi keramas satu kali sehari saya merasakan tidak ada lagi rambut rontok yang jatuh ketika disisir, atau tertinggal di ikat rambut. Makanya so far saya senang memakai shampoo ini. Ditambah tidak cepat membuat rambut lembab.

Oh iya, shampoo Azalea ini sepertinya tidak memiliki kandungan conditioner, karena ketika saya memakainya rambut saya terasa sedikit agak keras dan lebih tebal, tapi tidak menjadikan rambut kusut dan susah diatur. Jadi hal ini masih tidak masalah bagi saya.

Azalea Hair Mist

Menurut informasi yang saya baca di kemasan shampoo Azalea, setelah keramas menggunakan shampoo Azalea ada baiknya dilanjutkan dengan menyemprotkan Azalea Hair Mist ke rambut.

Azalea, Shampoo, Perawatan Rambut Rontok, Ginseng, By Natur, Hair Treatment,
Azalea Hair Mist Bisa Disemprotkan di Hijab Langsung Agar Hijab Harum

Terbuat dari bahan alami yaitu minuak zaitun dan ekstrak lidah buaya. Azalea Hair Mist berfungsi untuk memberikan kesegaran pada rambut sehingga membantu mengurangi bau lembab di area sekitar kepala. Selain disemprotkan di rambut secara langsung, bisa juga disemprotkan pada hijab.

Pemakaian hair mist ini sebaiknya disemprotkan dari jarak 10-15 cm kemudian dipijat-pijat sedikit pada kulit kepala. Wangi bahan naturalnya memang menyegarkan.

Tetapi untuk saya yang sedang mudah berkeringat ini, memakai hair mist terlalu sering justru membuat rambut saya mudah lembab. Jadi saya pakai jarang-jarang, tidak setiap hari atau tidak setiap habis keramas.

Kesimpulan dari pemakaian selama satu bulan ini, sepertinya saya akan membeli lagi shampoo Azalea. Hanya saja saya belum menemukan di supermarket seperti supermarket dan mini market dekat rumah. Sepertinya harus ke supermarket besar. Sedangkan untuk Hair Mist nya, karena yang sekarang pemakaiannya juga jarang-jarang, jadi masih belum habis. Untuk pembelian lagi mungkin nanti jika sudah habis.

Sekarang tidak perlu bingung menghadapi rambut rontok, pakai shampoo Azalea aja. Coba deh…..

signature-desy

You may also like

16 Comments

  1. Mbaaa rambut aku rontok banget. Setiap abis keramas, pasti deh tu rambut rontoknya bisa sampe satu genggam tangan.

    Ini ada anti ketombenya juga gak ya mba? Karena selain rontok, ada masalah ketombe juga klo pake shampo bukan yang anti ketombe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *