Mobil Keluarga Itu Bernama Confero by Wuling Motor

LeganyaConferos, Mobil Keluarga Itu Bernama Confero by Wuling Motor

Merayakan hari kemerdekaan RI ke 72 kemarin saya berkunjung ke GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto show) yang bertempat di ICE BSD. Sejujurnya bertahun-tahun exibition ini diadakan baru tahun ini saya berkunjung kesana, apakah ini tandanya tahun ini saya yakin sudah merdeka? Hehehe. Kebetulan saya mendapat undangan dari Blogger Crony untuk melihat lebih dekat dengan mobil keluaran baru ini. Katanya sih mobil jenis MPV yang di design untuk keluarga.

Ibu-ibu emang perlu ngerti soal mobil? Perlu dong.

Sebagai seorang istri dan dewan pertimbangan dalam keluarga, sudah tentu saya harus memiliki wawasan luas dong, salah satunya soal kendaraan keluarga. Jadi jika suatu hari Bapak Suami bertanya pendapat saya tentang kendaraan, saya bisa memberikan masukan-masukan yang memang patut untuk dipertimbangkan. Biasanya hal-hal yang harus saya ketahui saat memilih kendaraan adalah:

1. Hemat bensin atau engga?

2. AC, double blower

3. Kursi lebih suka yang kulit sintesis.

4. Kapasitas jumlah penumpang.

Back to GIIAS, jadi pagi itu kami sekeluarga meluncur ke ICE BSD. Tapi di GIIAS kami berpencar, saya bergabung dengan teman-teman blogger lainnya, Bapak Suami melipir entah kemana bersama anak-anak dan Mami, ibu saya.

 

Berkenalan Dengan Wuling Motor

Siang itu saya ingin berkenalan dengan gebetan baru, hehehe. Ssst….jangan heboh dulu, gebetan disini maksudnya calon mobil idaman baru. Asalnya dari Cina namanya Wuling Motor. Wuling berasal dari kata Wu (lima) dan Ling (berlian) sehingga Wuling artinya adalah lima berlian. Sebenarnya baru kali ini saya mendengar merek mobil Wuling Motor. Di Cina, Wuling sendiri sudah sangat dikenal, termasuk market leader didunia otomotif Cina. Setiap tahunnya memproduksi sekitar 2000 unit.

Wuling Motor, Confero, Conferos, Wuling Motor, Mobil Keluarga, MPV
Ki-Ka: Arief Ramadi (Produk Planing Specialist Wuling Motors), Dian Ismahani (Brand Manager) & MC

Disaat beberapa perusahaan otomotif hengkang dari Indonesia, Wuling Motor justru memutuskan untuk memasuki pasar Indonesia pada tahun 2015. Untuk menunjukkan keseriusannya memasuki pasar di Indonesia, tidak tanggung-tanggung pabrik pun langsung dibangun  di daerah Cikarang. Saat ini pabrik tersebut sudah diresmikan oleh Bapak Jusuf Kalla pada tanggal 11 Juli 2017 yang lalu. Ini menandakan bahwa Wuling Motor cukup optimis dengan keberhasilan yang akan dibuatnya.

Melakukan berbagai macam riset akhirnya Wuling Motor pun memutuskan untuk memproduksi mobil jenis MPV. Hal ini juga dilatarbelakangi dengan sifat kekeluargaan dan kebersamaan yang dimiliki oleh  masyarakat Indonesia. Senangnya pergi beramai-ramai, Ibaratnya makan ga makan asal kumpul. Berdasarkan kebutuhan tersebut masyarakat Indonesia membutuhkan mobil yang besar. Itulah kenapa mobil MPV menjadi idola di Indonesia, karena bentuk kabinnya yang luas dan bisa menampung lebih dari 5 orang penumpang, bodynya besar dan multifungsi.

 

Mobil Keluarga Itu Bernama Confero

Akhirnya pada tanggal 2 Agustus 2017 yang lalu diluncurkan mobil pertama dari Wuling Motor, namanya Confero. Confero diambil dari kata latin yang artinya To Bring Together (membawa kebersamaan). Target market dari Confero adalah para keluarga muda.

Ada 2 Tipe Confero yaitu Confero dan Confero S (Sporty), dimana Confero S dibagi lagi menjadi 2 Tipe yaitu C dan L. Confero dan Confero S memiliki ketebalan body 7,5-8mm, dan memiliki panjang 4,5 meter dengan dua macam tempat duduk, yaitu:

– 7 tempat duduk (captain seater), dan

– 8 tempat duduk

Wuling Motor, Confero, Conferos, Wuling Motor, Mobil Keluarga, MPV

Confero paham sekali ya kalau keluarga muda senangnya pergi bersama mama, ibu mertua atau dengan asistennya. Pokoknya ga bisa pergi cuma keluarga inti, hehehe. Dengan sistem pengoperasian manual, mobil ini memiliki 5 kecepatan transmisi.

LeganyaConferoS, MPV, Mobil Keluarga, Wuling Motor, Confero, Confero S,
Confero S tampilan lebih sporty

MPV, Mobil Keluarga, Wuling Motor, Confero, Confero S,

Fitur-fitur keamanan Confero dan Confero S pun cukup berbeda jika dibandingkan dengan mobil MPV lainnya, yaitu:

1. Isofix. Bagi saya yang memiliki bayi dan selalu membawa car seat fitur isofix ini cukup pentinh karena berfungsi untuk mengaitkan car seat, jadi tidak goyang-goyang deh.

2. Dual SRS Airbag, untuk keamanannya pengemudi dan penumpang depan.

3. Pintu mengunci otomatis pada kecepatan tertentu pintu , ga perlu khawatir kelupaan mengunci pintu deh dan jika (naudzubillah) terjadi tabrakan kunci pun akan terbuka secara otomatis.

4. Open window and trunk. Fitur ini memungkinkan pengendara membuka kaca mobil dan juga bagasi menggunakan kunci mobil. Jadi bisa mengeluarkan udara dulu sebelum kita masuk tanpa membuka pintu terlebih dahulu.

5. Kunci mobil yang tidak bisa digandakan sehingga bisa meminimalisir pencurian.

7. ABS (Anti lock breaking system) dan EBD (Electronic brake -force distribution).

8. TPMS (Tire Pressure Monitoring System) untuk mengontrol tekanan ban mobil.

Bagi saya yang kebanyakan jadi penumpang kalau pergi bersama keluarga, penting juga loh punya hiburan didalam mobil. Apalagi tau sendiri kan kalau daerah Jabodetabek tidak ada yang lolos dari kemacetan. Di Confero S memiliki beberapa fitur entertainment, yaitu:

– Head Unit 8″ dan  sudah layar sentuh

– Memiliki pengendali suara pada bagian setir dan bisa juga untuk menerima telepon dengan hanya menekan tombol pada bagian setir.

– Memiliki USB socket di setiap sisi pintunya, bahkan bisa tetap mengisi daya handphone meskipun mesin dalam keadaan mati.

– Digital Speedometer yang bisa diatur tingkat kecerahannya.

– Headlamp yang bisa diatur ketinggiannya

– Dan pembuka tanki bensin elektrik

Wuling Motor, Confero, Conferos, Wuling Motor, Mobil Keluarga, MPV, LeganyaConferoS
5 Pilihan Warna Confero & Confero S

Gimana? Menarik kan fitur-fitur yang dimiliki oleh Confero S ini. Meskipun pendatang baru di Indonesia, jangan khawatir mengalami kesulitan sparepart karena hal ini sudah diantisipasi dengan adanya distributor sparepart. Jadi urusan 4S, sales, service dan sparepart sudah aman karena semua sudah dipersiapkan oleh Wuling Motor. Baru-baru ini Wuling juga meluncurkan after sales servicenya seperti gratis perawatan selama 3 tahun, garansi selama 5 tahun untuk mesin dan transmission dan call center yang 24 jam.

Kalau mau tau lebih detail, boleh loh mampir-mampir ke dealer Wuling Motor yang sudah tersebar di kota-kota besar. Siapa tau bisa langsung lihat penampakan dari 5 varian warna Confero S. Jangan lupa kalau ke dealer sekalian test drive ya.

Wuling Motor, Confero, Conferos, Wuling Motor, Mobil Keluarga, MPV,
Bersama Teman-Teman Blogger


signature-desy

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *