Dance Competition Bersama Hi5

Pada bulan Oktober yang lalu, sedang happening kompetisi dance yang disponsori oleh Nutricia Bebelac. Itu adalah dance competition yang dilakukan oleh ibu dan anak yang menarikan lagu LOVE dari group Hi5. Sayangnya, saya dan Naeema tidak sempat mengikuti kompetisi yang hadiahnya bisa bertemu Hi5 secara langsung. Maklum, sekitar bulan Oktober itu, saya masih dilanda morning sickness  (trisemester pertama) jadi bikin mood berantakan dan tidak berdaya. Karena begitu mau post video ternyata sudah lewat deadline nya. Ya sudah….belum rezeki namanya.

Bebehero, Dance Competition, Hi5, Bebelac, Kids, Menari, Dance
Lomba Bebehero

Naeema, sudah pasti ngambek dong. Protes karena ga bisa ketemu Hi5, padahal belum tentu menang dan terpilih kan, hihihi. Tapi saya senang mengenalkan kompetisi kepada Naeema sejak dini. Poin pentingnya adalah mengajarkan dia bahwa dalam hidup itu tidak harus selalu menang. Untuk mendapatkan yang terbaik harus diusahakan sebaik-baiknya. Yang penting itu proses bukan hasil akhir. Sejak kecil saya juga senang menstimulasi dia dengan bernyanyi dan musik. Musik ala ala saya sih. Musik membantu saya untuk menstimulasi Naeema agar menjadi responsif, supaya apa yang saya utarakan bukan sekedar kata-kata menggurui tapi disampaikan melalui irama sehingga mudah dia ingat.

Saya berharap jika Naeema besar nanti, dia bisa menjadi individu yang responsif. Karena saya mengharapkan ketika besar nanti dia akan tumbuh menjadi anak yang cepat tanggap dan perduli akan sekitarnya. Bukan hanya asik dengan dirinya sendiri saja.

Bebehero, Dance Competition, Hi5, Bebelac, Kids, Menari, Dance, Playground
Naeema bersama dengan teman-teman yang lebih muda darinya

Duh….jadi ngelanturkan. Kembali ke Dance Competition. Setelah gagal ikut kualifikasi dan sempat kecewa akhirnya Naeema lupa akan hal itu. Tapi gerakan-gerakan L-O-V-E nya tetap dia latih setiap kali jadwal Hi5 tayang di Disney Channel.

Sampai di Jumat pagi, 23 Desember 2016 yang lalu, perhatian saya tertuju pada group whatsapp Blogger Crony, Mba Wawa yang mengetik pesan saat itu, mencari blogger yang ingin hadir ke Gandaria City tanggal 24 Desember 2016 pagi. Spontan saya membalas wa dan mengirimkan email pendaftaran  untuk hadir. Dan Alhamdulillah terpilih oleh klien yaitu Edelman yang menjadi marcom acara Dance Competition Hi5. Ini yang dinamakan indah pada waktunya, atau yang disebut kalau rezeki ga kemana. Kebahagiaan seorang Ibu adalah bisa mewujudkan impian anaknya. Melihat senyum bahagia Naeema sungguh luar biasa tak ternilai deh pokoknya.

Sekilas tentang Hi5, mereka adalah group musik anak-anak yang berasal dari TV Show di Australia. Dibentuk pada tahun 2003 untuk keperluan TV Show tersebut. Setiap membernya memiliki karakter masing-masing. Dan dalam show nya mereka selalu bernyanyi, bercerita dan memainkan boneka tangan.

Sabtu, 24 Desember 2015 kami sekeluarga meluncur ke Gandaria City. Tiba 1 jam sebelum waktu registrasi, mall pun belum beroperasi. Kami ada kesempatan untuk duduk-duduk menikmati sarapan di coffee shop yang memang sudah buka pagi itu. Sampai akhirnya Mba Uci, salah satu blogger yang juga hadir menyaksikan dance competition itu mengabarkan bahwa registrasi sudah dimulai, saya pun langsung registrasi. Asyiknya dapat kursi nomor tiga dari depan dengan hitungan VIP. Jadi bisa lebih dekat dengan stage kan.

Dance Competition yang digelar hari itu berbeda dengan dance competition Bebe Superhero yang sudah dilaksanakan di sosial media sebelumnya. Dance Competition langsung ini dikuti oleh 6 group yang terbagi atas 2 kategori, yaitu:

– Group A: Usia 1 – 6 Tahun

Terdiri dari: Rafa Dance Junior, Cilukba dan MX Junior

Bebehero, Dance Competition, Hi5, Bebelac, Kids, Menari, Dance
MX Junior, salah satu peserta Dance Competition dari Group A

– Group B: Usia >6 Tahun

Terdiri dari: Pucuk, Rafa Dance Senior dan Cipta SDF.

Bebehero, Dance Competition, Hi5, Bebelac, Kids, Menari, Dance
Cipta SDF, salah satu peserta Dance Competition dari Group B

Dan yang menjadi juri mereka pada siang itu adalah Hi5 sendiri loh. Pasti akan jadi moment yang tak terlupakan oleh para peserta termasuk kami yang menonton. Penampilan anak-anak itu sungguh energik, Naeema sampai tidak bergeming melihat gerakan-gerakan mereka. Sesekali saya melihat dia ikut bergerak juga mengikuti gerakan mereka.

Setelah semua peserta lomba sudah selesai tampil, kini giliran bintang tamu yang ditunggu-tunggu hadir menghibur kita semua. Hi5 menyanyikan beberapa lagu, tidak hanya itu….mereka juga mengajak semua penonton terlibat. Hmm…saya lupa nama-nama personil Hi5 siapa aja, fokus pada tarian dan respon Naeema soalnya, hihihi.

Bebehero, Dance Competition, Hi5, Bebelac, Kids, Menari, Dance
Hi5 menyanyikan lagu LOVE

Siang itu penguman pemenang Dance Competition langsung diumumkan. Pemenangnya adalah:

Kategori A
Juara 1 : MX Junior, hadiah 10 juta rupiah
Juara 2 : Rafa Dance Junior, hadiah 5 juta rupiah
Juara 3 : Cilukba, hadiah 3 juta rupiah

Kategori B
Juara 1 : Pucuk, hadiah 10 juta rupiah
Juara 2 : Rafa Dance Senior, hadiah 5 juta rupiah
Juara 3 : Cipta SDF,  hadiah 3 juta rupiah

Bebehero, Dance Competition, Hi5, Bebelac, Kids, Menari, Dance
Para Pemenang Dance Competition bersama Hi5

Terbayar sudah kerja keras dan konsitensi anak-anak selama latihan ya.

Dengan sudah diumumkan acara ini, acara pun selesai. Sebenarnya keesokan hari, 25 Desember 2016 ada acara lanjutan yaitu Intimate breakfast bersama Hi5, sayang saya dan Naeema berhalangan hadir karena sudah ada kegiatan lain yang sudah kami rencanakan lebih dulu. Yang terpenting sudah bisa mengajak Naeema menonton Hi5 secara langsung sudah senang banget rasanya.

Setiap anak itu adalah pahlawan karena itu tugas kita para orangtua untuk membesarkannya dengan baik.

Bebehero, Dance Competition, Hi5, Bebelac, Kids, Menari, Dance, Mom Blogger, Blogger
Bersama Lisna & Uci

Disana saya juga bertemu dengan Lisna dan Uci bersama anak-anak mereka. Senangnya bisa kenalan juga sama Una anak dari Uci dan ketemu lagi sama Naya anak dari Lisna. Semoga bisa ketemu lagi di lain kesempatan ya….



signature-desy

You may also like

20 Comments

    1. hehehe ada mbak Maya, awalnya gak niat bikin tapi ada yg memulai bikin tujuannya sih utk sharing soal blogging aja diskusi aja di sana, tapi kadang kalau ada undangan super dadakan biar cepat langsung di share di sana, kadang ajah sih gak sering2 karena semua undangan biasanya di FB Grup.

      Grup WA ini bagi yg mau aja sih, enggak pernah di share karena khawatir bikin penuh WA teman2 kan udah banyak bangets kayakna grup yah hehehe…seringnya hanya utk diskusi blogging yang mau saling sharing. hehe

  1. Seru yessss.. Dance sama Hi5 dan ketemu lagi sama bumil cantik dan uci kecee.. Itu btw yang satu lagi nengok (naya), yang satu melipir ga mau ikutan foto (una) , hahaha.

  2. Ahh dance LOVE Hi5 ini emang unik dan gampang diingat. Apalagi kakak2 Hi5nya ceriaan. Bintang kalau lagi nonton Hi5 langsung bersemangat tapi masih random banget gerakannya.

    Wah asyin mba desy ikut acaranya. Pasti seru ya lihat anak2 ceria.

  3. Wah senang ya kakak Naema akhirnya bisa ketemu idolanya iya setuju, mba. Mengenalkan kompetisi, mengenalkan menang-kalah, sukses-belum sukses, sedini mungkin Tambah pintar ya, kak Naema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *