Diaryhijaber.com,Media Online Untuk Para Hijaber

Photo Contest, Contest, Competition, HIjaber, Muslimah

Hijab sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup wanita muslimah di Indonesia. Hal ini disebabkan karena semakin meningkatnya kesadaran para wanita Indonesia bahwa hijab adalah wajib hukumnya untuk dikenakan oleh muslimah dimana pun dia berada. Kalimat “hijab-in dulu hatinya baru kepalanya” rasanya kini sudah tidak lagi menjadi trend. Anggapan itu berganti menjadi berhijab dulu baru kemudian istiqomah dan menjadi individu yang lebih baik, itu yang mulai tertanam saat ini apalagi dikalangan anak-anak muda. Bagus sih, paling tidak pandangan dan pengetahuan kita tentang islam menjadi semakin dekat melalui hijab.

Istiqomah, kalimat yang sederhana namun butuh perjuangan untuk mencapainya. Istiqomah adalah konsisten dalam menjalankan perintah-perintah agama Islam.  Cara agar kita istiqomah adalah dengan belajar terus memperdalam ilmu-ilmu agama islam dan tentu saja berkumpul dengan orang-orang yang juga ingin terus belajar sehingga bisa mengajak kita kearah kebaikan. Menyemangati kita agar bisa terus naik kelas. Jadi ingat lagunya Opick yang berjudul tombo ati ya, berkumpul dengan orang sholeh merupakan salah satu obat hati, begitu kan?

Beruntunglah kita, disaat dunia digital kini sangat berkembang di Indonesia, hal ini bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Salah satunya adalah belajar tentang agama kini tidak harus mendatangi taklim, walaupun hal itu perlu juga dilakukan sesekali. Kita bisa lihat youtube, membaca artikel-artikel yang tersebar didunia maya dan referensi lainnya. Hijab tidak lagi menjadi hambatan kita untuk berkembang. Apalagi sekarang sudah ada wadah media online yang memfasilitasi hijaber-hijaber untuk tetap bisa mengaktualisasi diri dan berbagi. Salah satunya adalah diaryhijaber.com yang hadir untuk mengapresiasi para hijaber muda dan berbakat.

diaryhijaber.com, muslimah, hijaber

Diaryhijaber.com adalah portal media yang memfasilitasi komunitas khususnya wanita muslimah. Hijab menjadi halangan kamu dalam beraktifitas? Tenang saja, asalkan kamu tetap percaya diri dan mengoptimalkan apa yang kamu punya insyaallah berkah. Karena Diaryhijaber.com memiliki kontent-konten menarik yang berfungsi sebagai media para hijaber untuk tetap bisa berekspresi. Mulai dari belajar tentang ilmu agama, besosialisasi dengan hijaber lain yang sudah menjadi member yang tersebar di seluruh Indonesia, belajar tentang enterpreneurship dan tentu saja inspirasi fashion muslimah.

Diaryhijaber.com merupakan portal media khusus hijaber yang terbesar di Indonesia. Dengan jumlah lebih dari 88.548 followers dan 8.200 member yang tersebar di 228 kota di Indonesia. Dengan perkembangan yang cukup pesat inilah yang kemudian dibentuklah media komunitas offline yang disebut dengan Hijaber United. Dengan lebih banyak berkumpul dengan orang-orang yang memiliki keinginan dalam memperdalam agama Islam, insyaallah kita juga semakin istiqomah kan, teman.

Portal ini memiliki banyak konten yang juga bisa menjadi sarana kita dalam mengapresiasikan apa bakat-bakat kita, seperti:

1. Contest. Bagi kamu yang suka dengan photografi, seneng banget bikin video dan menulis blog. Bisa loh mengikuti kontes-kontes yang sedang berlangsung disini. Hadiah….? Jangan khawatir, hadiahnya insyaallah bermanfaat. Oh iya, saat ini ada beberapa kontes yang sedang berlangsung disana, ini dia:

Photo Contest, Contest, Competition, HIjaber, Muslimah
Photo Contest (klik untuk detail)
Video Contest, diaryhijaber, hijaber, muslimah
Video Contest (klik untuk detail)

2. Lifestyle & Tutorial. Disini kamu bisa mendapatkan artikel-artikel yang bermanfaat untuk kamu seputar dunia kewanitaan apalagi kalo bukan fashion,make-up, lifestyle anak-anak muda hijaber jaman sekarang. Bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu tentang hobi dan kehidupan.

3. Islamic Motivation. Naah….di konten ini tentu saja kita bisa menambah pengetahuan seputar agama Islam. Seperti misalnya amalan apa saja yang bisa kita lakukan untuk menambah keimanan, tentang rezeki, tentang sabar dan masih banyak ilmu yang lainnya. Jadi biarpun kita berselancar didunia maya tapi insyaallah tetap barokah karena kita gunakan juga untuk belajar. Jadi tidak melulu soal duniawi kan?

4. Sharing Corner. Kalau di sharing corner ini, para hijaber bisa menyampaikan pendapatnya tentang apa saja. Mulai dari kehidupan pribadi, lingkungan, sekolah dan lain-lain. Apa saja boleh, selama tidak mengandung unsur SARA.

5. Community. Seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa diaryhijaber.com punya komunitas offline yang diberi nama Hijaber United. Disini teman-teman akan di petakan sesuai daerah tempat tinggal teman-teman, sehingga memudahkan ketika akan diadakan acara silaturahmi di dunia nyata. Biasanya para hijabers ini akan bertemu dalam suatu acara yang diadakan oleh diaryhijaber.com atau sesama hijaber united sendiri. Jadi menambah networking kan dari sini. Bisa berkenalan dengan orang baru dan tentu saja silaturahmi. Oh iya di bagian community ini,  kamu juga bisa chat dengan sesama member langsung loh melalui fitur chatnya, tapi ingat harus jadi member dulu. Seru kan…

6. Events. Acara-acara offline  pernahyang diadakan oleh diaryhijab.com maupun oleh Hijaber United bisa kamu lihat disini. Bagaimana keseruan mereka saat meet, great & share di masing-masing kota. Bisa ketemu teman baru lagi deh.

7. Shop. Asyiknya disini ada forum jual beli (FJB). Bagi kamu yang punya usaha bisa nih memasarkan barang-barang kamu disini. Menambah pasar baru dan kesempatan baru pastinya. Saat ini tim diaryhijaber.com terus mengembangkan FJB ini agar bisa lebih mudah diakses dan nyaman, serta aman untuk bertransaksi. Semoga bisa segera bisa disempurnakan ya, jadi bisa nambah penghasilan lagi dari hobi kan.

Alhamdulillah sekarang sudah ada wadah seperti ini untuk anak muda. Kalau kamu belum gabung, gabung deh…insyaallah akan menambah kegiatan positif kamu kalau bergabung.

Oh iya, bagi kamu yang suka nge-blog, ikutan yuk blog competition diaryhijaber.com yang akan dimulai pada tanggal 30 Juni 2016 besok.

Portal, Web, diaryhijaber, muslimah, hijaber
Blog Competition diaryhijaber.com

Dan akan ada acara offline seru  dari diaryhijaber.com dalam rangka merayakan Hari Hijab Nasional. Acara tersebut insyallah akan dilaksanakan pada 7 – 9 Agustus 2016 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Acaranya antara lain yaitu: bazaar, tausiyah, fashion show, competition dan talkshow. Jadi bagi kamu yang punya usaha dan ingin buka stand silakan langsung cari informasinya ya.

Jadi yukk buruan gabung jadi membernya. Akan ada banyak kegiatan-kegiatan positif yang menanti kamu. Tetap istiqomah ya ukhti…. ^_^



signature-desy

You may also like

4 Comments

  1. waah harus diikutin nih komunitasnya :).. aku trmasuk yg sdg berusaha utk bisa rutin pake jilbab :). selama ini br tahap di kantor aja, tp di luar itu masih buka tutup -___-. moga2 wadah komunitas hijaber gini bisa bikin kita semangat utk trs mau memakai hijab 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *