Evrina – Menghijaukan Bumi Melalui Tulisan

Evrina Budiastuti, Blogger

Evrina Budiastuti, Blogger

Sudah lama rasanya saya tidak bercerita tentang seseorang. Kali ini saya akan bercerita tentang seorang perempuan kelahiran tahun 1985 bernama Evrina Budiastuti. Pertama kali mengenal Evrina dari salah satu group whatsapp yang berisi blogger-blogger yang berdomisili di Bogor dan sekitarnya termasuk Depok, group itu bernama Asinan Blogger. Kemudian saya mengetahui bahwa Evrina adalah seseorang yang selalu menang dikebanyakan lomba yang dia ikuti. Mau tau lomba apa saja? Ini dia beberapa lomba yang pernah dimenanginya:

  • Juara 1 Lomba Blog Cheria Travel Tahap ke-3
  • Juara 2 Lomba Blog Kejutan Shopious yang diadakan oleh Shopious Direktori Toko Online
  • Juara 1 Lomba Blog “Blogger Peduli Lingkungan” yang diadakan oleh Blogdetik dan WWF-Indonesia
  • Juara 2 Fruit for Love yang diadakan oleh Sunpride Indonesia
  • Juara 1 Lomba Blog Perdesaan Sehat yang diadakan oleh Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia

Lomba diatas adalah yang beberapa lomba yang dimenangkannya pada tahun 2014-2015. Dan masih banyak rangkaian lomba lain yang dimenangkannya ditahun 2016 ini seperti Lomba #BeliYangBaik acara yang diselenggarakan oleh Unilever dan Female Radio bekerjasama dengan Blogger Perempuan Network dan juga pemenang live tweet di acara offline Blogger Perempuan Network.

Congratulation bloggers ^^. Dont forget to join our event 🙂

A post shared by Blogger Perempuan Network (@bloggerperempuan) on

Bahkan Evrina merupakan salah satu blogger dari blogdetik yang berkesempatan melihat gerhana mahatari beberapa waktu yang lalu. Benar-benar pengalaman yang sungguh luar biasa.

Evrina adalah seorang abdi negara di Departement Pertanian. Bisa dibilang pekerjaannya sudah sesuai dengan passion nya. Melalui pekerjaannya ini Evrina bisa menyalurkan dan mengajak orang-orang disekitarnya untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Memberikan pelatihan kepada para petani dengan tujuan agar hasil yang didapat menjadi lebih baik. Aktif menjaga lingkungan dan mengajak kepada semua untuk mencintai dan menjaga lingkungan. Bahkan melalui tulisan-tulisan di blog dia tidak bosan untuk menyuarakan tentang lingkungan.

Hobinya naik gunung juga merupakan wujud nyata bahwa kecintaan nya pada alam sungguh luar biasa. Beberapa waktu yang lalu, Evrina menghabiskan waktunya untuk berkencan dengan Gunung Rinjani. Jika mengingat dia yang adalah seorang perempua yang sudah memiliki anak, stamina nya bisa dikatakan sungguh luar biasa. Hobi ini dia lakukan bersama-sama suaminya. Seru ya…kalau punya hobi yang sama seperti ini. Mungkin ini romantis versi Evrina dan suami.

Kalo kamu penasaran dengan petualangannya Evrina, bisa loh berkenalan di sosial medianya. Siapa tau bisa mengintip kunci sukses nya kenapa menang lomba terus. Karena saya pun penasaran, walaupun menurut Evrina, kalau diharapkan menang biasanya tidak menang, tapi kebanyakan justru menang. Kenalan deh….siapa tau hokinya Evrina mampir ke kamu, hehehe.

Facebook | Twitter



signature-desy

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *