Gaya Hidup #HalalItuSehat Bersama Marina

Marina, Hand & Body Lotion, Blogger, Gathering

Halal ternyata kini bukan hanya milik orang muslim saja. Kesadaran masyarakat akan pentingnya halal kini mulai meningkat. Halal kini bukan hanya tentang makanan, minuman yang dikonsumsi saja. Kesadaran masyarakat kini meluas sampai ke wisata halal, fashion halal, sampai ke kosmetika halal. Kini Halal sudah menjadi gaya hidup dalam masyarakat.

Apalagi Indonesia yang memiliki penduduk sebanyak kurang lebih 250 juta yang mayoritas adalah muslim. Sudah pasti gaya hidup halal ini sangatlah penting. Karena itu konsep halal itu sendiri sangat berpotensi untuk bisa dikembangkan bahkan ke industri kecantikan. Dalam hal ini Marina pun melihat peluang tersebut adalah hal yang positif untuk bisa dikembangkan dan menjadi budaya bahwa gaya hidup halal itu memang sehat.

29 Mei 2016 yang lalu saya mendapat kesempatan untuk bisa hadir di acara blogger gatheringnya Marina dan dream.co.id di restoran Letter D yang terletak di Kebayoran. Tema acara gathering kali ini adalah mengingatkan kembali kepada para peserta tentang gaya hidup sehat yang halal, dengan hashtag yang mudah diingat #HalalItuSehat. Alhamdulillah perjalanan cukup lancar, dapat supir Uber yang juga cukup paham daerah Jakarta, sehingga saya tidak perlu khawatir dan langsung sampai ke Letter D dengan aman.

Marina, Hand & Body Lotion, Blogger, Gathering

10 menit sebelum waktu yang diinformasikan pada undangan, saya sudah tiba di lokasi dan saat itu Jakarta diguyur hujan. Begitu masuk ke lokasi saya langsung daftar dan foto didepan backdrop yang sudah disediakan oleh panitia. Maklum saja ada lomba OOTD juga sore itu dan hadiahnya pun lumayan, sehingga para undangan pun semangat untuk berpose. Ditambah dress code nya adalah putih dengan sentuhan ungu, membuat suasana jadi hangat dan romantis.

Memasuki ruangan tempat acara berlangsung rasanya kepingin jingkrak-jingkrak. Warna ruangan disulap dengan cantik dan bernuansa ungu. Ihiyy….iya saya suka ungu makanya girang begini. Hanya sayang, karena ruangan yang terbatas dengan layout ruangan sore itu adalah round table jadi membuat ruangan agak sempit dan kurang leluasa bergerak. Tapi so far menurut saya warna ungu dan interior nya bikin saya mengabaikan keterbatasan ruangan itu, hehehe. Kemudian saya memiliki meja yang cukup strategis dan cukup leluasa bergerak.

Menurut pandangan mata, ketika acara dimulai oleh MC saya melihat peserta masih belum fokus. Iya….itu karena peserta masih sibuk menikmati indahnya ruangan sore itu. Masih sibuk foto-foto dan melihat sekeliling sambil memilih posisi enak, hehehe….Dan tak lama acara pertama yaitu beauty talkshow pun dimulai. Menghadirkan Mba Linda Kayhz seorang beauty vlogger, Mba Luvita seorang Chef dan Mba Utami perwakilan dari Marina. Talkshow ini membahas tentang gaya hidup halal yang kini bukan hanya milik seseorang yang beragama islam namun juga sudah jadi kebutuhan semua orang.

Beauty Talkshow

Marina, Blogger, Gathering, Hand & Body Lotion
Ki-Ka: Linda Kayhz, Luvita, Utami

Mba Linda membagi tips-tips mengenai menjaga kecantikan yang alami, salah satunya adalah dengan rajin mengkonsumsi air kelapa dan alpukat setiap hari. Khasiat air kelapa adalah bisa menjaga kelembapan kulit apalagi jika sering terpapar dengan make up setiap hari. Dan tentu saja perawatan kulit berupa lotion Marina yang rajin digunakan setelah habis mandi. Sementara Mba Luvita mengatakan bahwa mengkonsumsi buah setiap hari juga sangat penting untuk kesehatan kulit. Semua yang Mba Linda dan Mba Luvita konsumsi adalah berasal dari alam dan semua insyallah halal.  Manfaatnya sudah tidak diragukan lagi bukan?

Kemudian Mba Utami menyampaikan bahwa Marina pun sekarang sudah halal. Koq bisa halal, dari mana? Mba Utami bilang, kehalalan suatu produk kecantikan itu dinilai dari dua hal, yaitu:

  • Pemilihan kandungan dan ekstrak bahan baku
  • Proses pembuatannya

Marina sangat memperhatikan rangkaian-rangkaian tersebut. dari mulai pemilihan bahan baku hingga proses pembuatan hingga menjadi produk hand and body lotion ini. Keseluruhan proses tersebut diverifikasi secara berkala dan dilakukan audit bagi pihak berwenang yaitu MUI dan sudah pasti terdaftar di BPOM. Selain hand and body lotion, Marina juga memiliki rangkaian skin care, make up, face wash dan sabun.

Halal Itu Sehat, Marina, Hand&Body Lotion

Marina, Hand & Body Lotion
Proses Produksi Marina

Salah satu produk Marina Hand and Body Lotion yang sudah dipastikan halal adalah:

  • Marina UV White Bright & Fres

Kandungannya terdiri dari blowwhitening complex dari vitamin B3 & E, mulberry, licorice dan lemon agar kulit tampak lebih putih dan halus. Vitamin C yang memberikan nutrisi sebagai antioksidan untuk kulit tampak lebih segar. Triple UV protection berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Memiliki 3 ukuran kemasan, yaitu 100 ml, 200 ml, dan 500 ml.

  • Marina Natural Nutri Fresh

Memiliki nutrisi aktif ganda karena mengandung oat yang menjadi pelembab alami yang membuat kulit terasa lebih segar dan nyaman dan butiran vitamin E sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan karena radikal bebas.

Memiliki 2 ukuran kemasan, yaitu 100 ml dan 200 ml.

Dan untuk kulit saya yang kering ini, saya merasa lebih enak dan lembabnya tahan lama ketika menggunakan Marina Natural Nutri Fresh. Mungkin benar, kandungannya oat nya memang memberikan melembabkan secara alami ya.

Cooking Demo

Cooking Demo, Blogger, Gathering, Marina
Cooking Demo with Chef Luvita

Acara berlanjut ke acara demo memasak yang dipandu oleh Chef Luvita. Menu-menu yang diperagakan oleh Chef Luvita hanya menu sederhana namun bergizi dan tidak perlu dimasak. Menu yang pertama yaitu yoghurt berry cheese cake, dan menu ini benar-benar tidak perlu dimasak loh. Cukup mencampur mbahan-bahan yang dibutuhkan kemudian tempatkan dalam wadah jar agar mudah untuk dimakan.

IMG_8613

Menu yang kedua adalah jenis minuman yang menyegarkan yaitu Lemon Alley. Minuman ini memiliki kandungan lemon, soda, madu, dengan topping strawberry dan jahe. Nah…minuman inilah yang nanti harus diperagakan oleh peserta bersama teman-teman satu meja.

Cooking Challenge

Cooking challenge ini akan dilakukan oleh semua peserta gathering sore hari ini. Satu meja harus berjumlah 5 orang peserta, tidak boleh kurang atau lebih. Jujur saya sendiri deg-degan deh nih, soalnya awalnya peserta di meja kami kurang satu orang. Untung saja Ai datang di menit-menit keputusan apakah kami harus pindah meja atau tidak. Karena kami kurang sigap, hingga kami harus mengantri ketika mengambil bahan-bahan Lemon Alley dan benar saja tim tidak mendapatkan bahan-bahan. Tapi tenang….meracik minuman tetap kami lakukan, kami minta sumbangan bahan dari group sebelah hehehe. Dan Lemon Alley ala kelompok kami pun jadi. Tentu saja dengan kekurangan-kekurangan karena tidak kebagian bahan tadi. Gak papa….yang penting kami kebagian hebohnya hehehe.

IHB, Marina, Blogger, Gathering
Bersama teman-teman dari Indonesia Hijab Blogger (IHB)
Marina, Blogger, Gathering
Seluruh Peserta Marina Blogger Gathering

Di acara ini juga semacam acara kopdar untuk komunitas Indonesia Hijab Blogger (IHB). Saya bisa bertemu beberapa  teman-teman IHB yang selama ini hanya bersapa melalui whatsapp saja. Senangnya…..semoga kita bisa bertemu di lain kesempatan ya. Terima kasih Marina….



signature-desy

You may also like

8 Comments

  1. Aku pake ini juga lhoo..
    Duo krucilsku yg cewek mulai kukenalin n kubeliin yg small size juga…wanginya mrk pilih sesuai selera.
    Si Kaka kulitnya cenderung kering kyk aku jd kupakein spy gak kering bgt

  2. Mba oline kok samaan sama si mama Wkwkwkkkk, aku aja setiap liat marina ingetnya ibu urut 😀

    Tapi sejak ikut acara ini langsung berubah, apalagi marina yang ungu ketjeh badaiiiii

    Mampir mampir ya ke anggiswastika.blogspot.co.id

    Dank u

    Pssstttt….mbak desy kapan kopdar lageh 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *