Cegah Sensitif Saat Hamil Dengan Teman Bumil

Cegah Sensitif Saat Hamil Dengan Teman Bumil

Kalau saya ditanya “apa mau hamil lagi?” Saya akan jawab “pasti” dengan mantap. Kenapa? Ya karena hamil itu ngangenin. Kaya kamu yang disana hehehe. Saya akui hamil memang bukanlah suatu perjalanan yang gampang. Setiap individu punya perjalanannya sendiri. Dicerita kehamilan saya, Alhamdulillah tidak mengalami morning sickness yang mengkhawatirkan. Tapi cukup membuat saya males kena sinar matahari di 3 bulan pertama. Kalau situasi mengharuskan saya keluar rumah disiang hari, sunglasess harus selalu saya kenakan. Coba saja sekali keluar tanpa sunglasess, duh bisa pusing tujuh keliling deh dan bisa merubah kondisi dan mood seharian tuh.

Saat hamil kita berubah jadi orang yang sangat sensitif, setuju ga? Itu disebabkan karena ketidakstabilan hormon kita. Saat Prementruasi Syndrom (PMS) aja kita sensitif apalagi pas hamil. Meskipun lolos dari morning sickness tapi ternyata saya tidak bisa menghindari rasa sensitif ini. Selalu saja mellow, mudah sedih, nangis, yaah gitu deh pokoknya. Kesel sih kenapa jadi sensitif kaya gitu, tapi ya ga bisa menghindar. Padahal memiliki rasa bahagia dan ga gampang nangis itu penting banget kita miliki selama masa kehamilan.

Ada tips yang biasanya saya lakukan saat sensitif itu melanda:

  1. Berdzikir. Sebagai seorang muslimah saya selalu melakukan hal ini disaat saya sendiri atau disaat sedang berdiam diri. Lagi-lagi ini supaya saya merasa tidak sendiri. Klise sih yah tapi it’s work on me. Selain itu juga bisa membiasakan janin untuk mendengar kalimat-kalimat yang baik. Jika kamu non-muslim pasti punya kalimat atau doa yang lain yang kamu percaya, lakukan deh disaat-saat sendiri itu berguna loh.
  2. Melakukan hal-hal yang positif. Kegiatan positif yang saya lakukan untuk menikmati kehamilan salah satunya adalah nge-blog. Daripada baper mending cerita melalui kata-kata. Do your hobby it will be nice than you cry hehe.
  3. Ngemil sehat. Yang suka ngemil saat stress ngacung hayoo…hehehe. Saya sih begitu, daripada saya mikirin kenapa dia begini, begitu mending ngemil aja deh. Supaya berat badan bisa terjaga dan menjaga asupan nutrisi untum janin juga, saya lebih senang makan buah-buahan untuk cemilan saya. Roti gandum juga jadi alternatif dikala saya bosan dengan buah. Makan bisa mengubah sensi menjadi afermasi positif.
  4. Ajak janin bicara. Yup….menyadari ada makhluk ciptaan Allah Azza wajalla yang sedang berkembang dalam tubuh kita itu sungguh menyenangkan loh. Serius deh saat kita menyadari mukjijat itu. Mengajak bicara janin juga bisa menjadi bonding disaat dia lahir nanti.
  5. Melihat dan membaca artikel perkembangan janin sesuai usianya. Bisa didapat melalui artikel-artikel tentang kehamilan, selain itu juga bisa dilihat melalui aplikasi.

Khusus untuk poin nomor 5 diatas saya mau berbagi tentang aplikasi kehamilan yang membantu kita mengetahui perkembangan janin kita dan juga artikel-artikel lainnya yang juga berhubungan dengan kehamilan. Aplikasi itu bernama Teman Bumil yang dikembangkan oleh Gue Sehat. Jika biasanya kita enggan membaca artikel dari aplikasi ibu hamil kini di Teman Bumil kita bisa membaca artikel dalam bahasa Indonesia, jadi pasti bisa langsung paham apa yang sedang kita alami dan ngga baper karena jadi tahu apakah itu normal atau engga.

Aplikasi Teman Bumil, Teman Bumil, Hamil, Kehamilan, Senstitif, Baper, Moody, Pregnancy, Pregnant,

Aplikasi Teman Bumil Untuk Ibu Hamil

29 November 2017 yang lalu aplikasi ini resmi diluncurkan di Grand Hyatt. Hadir untuk bisa menemani para ibu hamil dan memantau perkembangan janinnya. Selain berisi informasi yang sifatnya general, didalam aplikasi ini juga bisa mengisi data dan informazsi yang sifatnya personal. Data-data ini juga bisa digunakan sebagai pengingat pada saat berkonsultasi dengan Dokter Obgyn nya.

Baca Juga: Prenatal Yoga

Btw Sandra Dewi brand ambasador dari Teman Bumil juga setuju loh bahwa memantau perkembangan janin melalui aplikasi yang bisa kita bawa kemana-mana ini jadi mood booster kita. Menjadikan kita bahagia dan antusias menghadapi kehamilan. Kalau bahagia terus, insyallah jauh deh dari rasa sensitif. Soalnya saya juga merasakan hal demikian. Apalagi kalau kemudian kita punya teman yang juga lagi hamil, waah dijamin deh makin antusias dan ngga sensitif lagi.

Aplikasi Teman Bumil, Teman Bumil, Hamil, Kehamilan, Senstitif, Baper, Moody, Pregnancy, Pregnant,

Ada 6 fitur Teman Bumil yang bisa mendukung para ibu selama masa kehamilan:

  • Perkembangan Janin dan perubahan Mums.
    Informasi yang didapat dalam aplikasi Teman Bumil ini tidak hanya seputar perkembangan janin tapi juga informasi yang dibutuhkan ibu pada kehamilannya
  • Checklist
    Dalam fitur ini kita bisa mendapatkan informasi tentang hal-hal yang harus dilakukan oleh Ibu hamil. Misalnya cek lab apa saja yang dibutuhkan dan biasanya direkomendasikan untuk kita periksa pada saat hamil.
  • Agenda
    Kondisi hamil itu ternyata mempengaruhi daya ingat ya. Saya sendiri sering lupa waktu hamil kemarin. Nah….fitur agenda ini membantu ibu hamil untuk mencatat hal-hal penting dalam aplikasi Teman Bumil
  • Janin 360
    Saya suka fitur ini, kalau biasanya saya cuma bisa lihat gambar janin satu sisi saja tapi di aplikasi Teman Bumil ini kita bisa lihat janin 360 derajad. Mau dari depan belakang, puter-puter tinggal letakkan jari kita trus gerakkan dari sisi mana kita mau lihat janin tersebut. Seru deh.
  • Album
    Menyimpan foto hasil testpack, foto hasil usg selain di handphone bisa juga disimpan dalam fitur ini. Dijamin ngga hilang selama kita masih hapal username kita.
  • Artikel dan Tips
    Jangan cuma denger kata A begini, kaya b begini, mending baca-baca artikel yang sudah terpercaya sumbernya supaya ngga makin baper, ngga gampang sedih dan melow.
Aplikasi Teman Bumil, Teman Bumil, Hamil, Kehamilan, Senstitif, Baper, Moody, Pregnancy, Pregnant,
Tampilan Ilustrasi janin

Ilustrasi janin dalam aplikasi ini juga lucu…digambarkan dalam bentuk buah-buahan, jadi bisa kebayang dia udah sebesar apa didalam perut kita. Jangan lupa diajak bicara ya, bangun komunikasi sejak dini karena ini bisa mengubah rasa sensitif kita jadi afermasi positif. Efeknya lagi kalau kita tenang bisa memudahkan kita saat melahirkan nanti loh.

Baca Juga: Gentle Birth

Duh…menceritakan masa-masa kehamilan itu jadi bikin kangen bwangeet sama hamil. Mudah-mudahan Allah azza wajallah bisa kasih kesempatan lagi diwaktu yang tepat untuk kami sekeluarga.

Aplikasi Teman Bumil, Teman Bumil, Hamil, Kehamilan, Senstitif, Baper, Moody, Pregnancy, Pregnant,
Kanan Calon Ibu Hamil dan Kiri Ibu Hamil

Yuk, Ibu-Ibu hamil jangan lupa download aplikasi Teman Bumil, mau handphone android atau iphone sudah bisa download. Cek aja apps store dan googleplay store ya. Coba dilihat sudah seberapa besar janinnya?



signature-desy

You may also like

7 Comments

  1. Bisa jadi referensi buat temen-temen yang lagi hamil nih. Karena kehamilan pertama biasanya butuh banget informasi dan pengetahuan akurat, biar ga denger sana sini yang belum tentu bener.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *