Hygeia, Menyentuh Dengan Benar (Sabun Cair Pertama Dengan Propolis)

Hari gini siapa yang tak kenal Propolis. Dari yang saya baca di wikipedia Propolis adalah air liur lebah yang berfungsi melindungi sarang lebah salah satunya dari bakteri yang juga bermanfaat untuk manusia. Sehingga kini Propolis memiliki nilai cukup tinggi di pasaran, baik dari segi harga maupun manfaatnya bagi dunia kesehatan manusia. Manfaat dari Propolis diantaranya: sebagai antioksidan, antiseptik, memiliki banyak kandungan vitamin, mencegah tumbuhnya sel kanker dan masih banyak lagi. Saya yakin sudah banyak diantara teman-teman semua yang mengkonsumsi propolis sebagai suplement untuk kesehatan.
Tapi taukah kamu bahwa propolis yang beredar saat ini kebanyakan adalah import? Ya…kebanyakan propolis yang beredar memang import dari Brazil atau Malaysia. Brazil memang dikenal dengan kualitas propolis yang nomor satu dan sudah pasti mahal. Lalu Indonesia? Diantara banyak hutan disini, apa tidak bisa menghasilkan propolis?
Eits jangan salah, selama kurang lebih 5 tahun belakangan ini ternyata Universitas Indonesia dipimpin oleh Dr. Muhammad Sahlan telah melakukan penelitian tentang propolis. Tim akademisi bekerja sama dengan petani lebah untuk menghasilkan propolis dengan kualitas yang baik. Bahkan propolis lokal ini memiliki kandungan flavanoid yang lebih baik dibanding produk import. Fokus penelitian yang dilakukan oleh Bapak Sahlan dan tim adalah menemukan metode untuk memisahkan antara lilin propolis dengan ekstrak propolis. Jika ekstrak propolis dimanfaatkan untuk produk oral, sementara untuk lilin propolis digunakan untuk produk topical.

Sumber: Youtube Sentuhan Benar
Bekerjasama dengan PT Rin Biotek akhirnya propolis Indonesia bisa dikembangkan dan dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat Indonesia. Dari hasil pengembangan ini terciptalah sabun cair pertama di Indonesia yang mengandung propolis yaitu Hygeia Body Wash – Skin Protector.

Menurut Ibu Sari Nakisha (Commercial Director PT Rin Biotek Indonesia) Hygeia  dibuat dari 100% bahan-bahan alami yang didapat dari alam Indonesia, sehingga Hygeia aman untuk kulit bermasalah, selain mengandung bahan-bahan natural, Hygeia juga bebas bahan kimia anti-bakteri (triclosan), tidak mengandung detergen (SLS) sehingga ramah lingkungan dan telah diuji secara klinis. Sabun cair ini bisa digunakan untuk kulit bermasalah karena alergi dan penderita eksim, mengurangi jerawat dan komedo serta menghilangkan bekas luka tanpa membuat kulit jadi kering.

Management PT Rin Biotek

Blogger &  Ibu Sari Nakisha (Director Commercial PT Rin Biotek Indonesia)

Saya sudah coba Hygeia ini dan cocok.

Menurut saya harumnya yang lembut justru terkesan ekslusif. Setelah seharian beraktifitas diluar rumah dan berkeringat kemudian mandi dengan sabun cair ini membuat kotoran yang menempel dibadan langsung lepas (gosoklah dengan lembut dan rontoklah dakinya), kemudian yang dirasakan adalah kulit jadi lebih kencang tapi tidak kering, biasanya setelah mandi saya masih suka gatal-gatal karena kulit terasa kering tapi tidak demikian ketika saya pakai sabun ini. Selain dipakai dibadan, saya juga pakai untuk wajah. Kulit wajah juga lebih kencang tapi tidak membuat kulit kering, bahkan komedo di bagian hidung saya juga rontok (jika digosok dengan lembut).

Apa yang saya rasakan juga dibenarkan oleh sepupu saya yang memiliki kulit berjerawat. Menurut Destia (sepupu saya) setelah nyoba Hygeia, kulitnya tidak begitu berminyak seperti biasa. Dan lumayan bisa irit biaya facial karena dia bermasalah dengan komedo hitam di bagian hidung yang tidak hilang kecuali dengan facial, tetapi dengan sabun cair ini bisa hilang.

Dengan bahan alaminya Hygeia telah menyentuh kulit saya dengan benar.

Produk ini aman untuk anak-anak diatas 2 tahun dan sudah diuji secara klinis. Jadi cukup beli satu sabun untuk semua anggota keluarga. Hygeia tersedia dalam 2 ukuran yaitu 500ml dan 250 ml dengan kisaran harga yang masih cukup terjangkau dibanding produk sabun kesehatan import lainnya. Bisa dibeli di channel e-commerce dan outlet-outlet terkemuka di Jakarta.

Yuk mulai cintai produk-produk lokal Indonesia. Kalau bukan kita, siapa lagi?



signature-desy

You may also like

17 Comments

  1. SUBDISTRI untuk wilayah JawaBarat 2 (Bandung,Garut,Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, PAngandaran sampe BANYUMAS) boleh hub saya di 08568870568 (call / WA ) atau 081296378053 (call)
    makasiih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *