Ibu Menyusui Wajib Menjaga Stamina

Menjadi ibu itu bukan perkara yang mudah. Menjadi ibu bukan sekedar hamil, melahirkan trus punya anak. Banyak banget problematika yang pasti dihadapi. Problematika karena masalah perubahan hormon, perubahan kebiasaan, perubahan fisik, dan perubahan kebutuhan akan nutrisi.

Selama saya hamil dan menyusui sering banget saya dengar kalimat:
“Hamil itu jangan mikirin diri sendiri”,
“Inget, lagi nyusuin. Jangan mikirin diri sendiri”
“Gimana asinya mau bagus, ga mau makan sayur”.

Semua kalimat itu ditujukan untuk saya waktu kemarin hamil dan kini menyusui karena suka terlambat makan. Suka pilih-pilih makanan atau suka menolak makan sayur. Begitulah yang namanya hamil dan menyusui tidak boleh egois, begitu kata Ibu saya. Jangan mikirin diri sendiri, ingat ada anak yang bergantung sama kita. Stamina juga harus dijaga jangan sampai sakit. Pokoknya itu haru diingat kalau sudah menjadi ibu.

Moterhood, Ibu Menyusui, Ibu Kuat, Ibu Mandiri, Ibu dan Bayi

Tapi terkadang kapasitas makan kita kan ngga sama setiap hari. Jujur sih kadang juga bosen sama makan sayur, maunya nyemil-nyemil. Tapi Mama saya bilang, ga afdhol kalo belum makan nasi, gimana mau ada air susunya. Hhmm atuhlah, kadang waktu saya juga terbatas untuk masak makanan lengkap (sayur dan lauk pauknya). Saya harus pikirkan makanan atau suplemen lain yang bisa dibeli namun tetap sehat.

Theo Baby, Furniture For Kid, Furniture Bayi, Box Bayi, Kehamilan, Persalinan, Safety, Keamanan, Kasur, Bedding Set, Brawijaya Hospital
Makanan yang Mengandung Adam Folat (Sumber: griyabunda.com)

Pokoknya untuk ASI booster saya akan berusaha makan-makanan yang bergizi. Minum susu, makan sayur apa aja yang kira-kira khasiatnya untuk meningkatkan produksi ASI. Bukan cuma menjaga agar ASI tetap banyak tapi seorang ibu juga harus memiliki stamina yang kuat, selain untuk dirinya juga menjaga agar produktifitas ASI menurun. Ingatkan istilah yang beredar di media sosial bahwa Ibu tidak boleh sakit. Itu benar-benar membuat saya terharu, karena itu benar adanya.

Mau sering begadang, kurang tidur, makan sambil berdiri, gendong seharian pokoknya ibu harus punya stamina yang kuat deh. Karena itu saya merasa perlu membekali tubuh agar tetap fit terus.?

Sun Chorella A

Cari-cari suplemen yang aman untuk ibu menyusui dan juga multifungsi membuat saya teringat akan Sun Chorella A yang dulu sering saya minum. Jaman kuliah untuk menjaga stamina saya selalu minum Ester C dan Sun Chorella A dari CNI. Sekarang untuk menjaga stamina saya selama menyusui pun kembali kepada Sun Chorella A. Sun Chorella ini adalah suplemen yang terbuat dari ganggang hijau pyrenoidosa yang hidup di air tawar. Jadi aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil seperti saya.

Sun Chorella A, Health, CNI, Gerai CNI, Suplemen, Suplemen Ibu Menyusui,
Sumber Foto CNI

Sun Chorella A mengandung:
– Protein yang lebih tinggi dibandingkan ikan, telur, ayam dan daging sapi.
– Beta karoten yang lebih tinggi dibandingkan dengan wortel, brokoli dan bayam.
– Klorofil
– Serat yang baik untuk daerah pencernaan
– Chorella Growth Factor (CGF)
– Asam amino
– Vitamin dan mineral

Fungsi dari Sun Chorella A ternyata bisa untuk menjaga kesehatan dan stamina, merangsang peremajaan sel, anti radang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu penyembuhan luka. Dari review yang saya baca suplemen ini juga bisa untuk meningkatkan produktifitas asi yang berkualitas.

Jadi ngga sabar ingin mencoba Sun Chorella A ini. Oh iya pilih produk Chorella nya dari CNI karena sudah dijamin memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI. Selain itu produk ini juga diproses dengan mesin Dynomill yang mampu memecah dinding sel sehingga zat gizi dalam Chorella bisa di serap hingga 80%. Dan sudah terbukti khasiatnya karena sudah diteliti dan dicoba.

Oh iya, suplemen ini bisa dikonsumsi oleh orang dewasa, anak-anak dan bagi mereka yang sedang dalam tahap penyembuhan. Bagi orang dewasa dapat dikonsumsi 5-10 tablet per hari, untuk anak-anak 2-5 tablet per hari dan bagi yang sedang dalam tahap penyembuhan bisa meminumnya 10-20 tablet per hari.

Dengan minum Sun Chorella A ini menjadi salah satu ikhtiar saya untuk menjaga stamina namun tetap bisa mengendalikan makan dan mudah-mudahan bisa mengembalikan berat badan ke berat badan sebelum hamil. Selain itu, saya juga tidak perlu khawatir nutrisi dan produktifitas ASI berkurang. Kamu udah coba Sun Chorella A? Beli di online aja di gerai CNI.



signature-desy

You may also like

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *