Menyebarkan Ilmu Ala Ade Anita

Upclose & Personal, Arisan Link, Blogger Perempuan

Alangkah baiknya jika kita memiliki hobi yang kemudian dari hobi tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain. Hobi main basket kemudian digunakan untuk menjadi pelatih basket, hobi minum kopi kemudian membuka usaha warung kopi dan akhirnya membuka lapangan pekerjaan, hobi menulis pun bisa juga dimanfaatkan dengan menceritakan, menyampaikan hal-hal yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Konon inilah yang disebut dengan “work with passion”

Upclose & Personal, Arisan Link, Blogger Perempuan
Writer & Blogger: Ade Anita

Saya panggil beliau, Mba Ade atau lebih dikenal dengan Mba Ade Anita. Beliau adalah seorang penulis dan juga blogger yang memanfaatan hobinya itu untuk berbagi tentang hal-hal yang bermanfaat. Beliau adalah seorang istri dari suami yang menurutnya sudah sempurna (Barakallah fiikum ya Mba) dan juga seorang Ibu dari 3 orang anak dengan rentang usia yang cukup beragam. Mba Ade bilang dalam halaman about me nya di blog, anak-anak nya adalah sumber inspirasinya dalam menulis. Jadi dalam setiap tulisannya pasti mengandung cinta ya. Hobinya yang lain adalah jalan-jalan, foto, window shopping (yang ini perempuan banget lah ya) dan nonton drama Korea.

Buku, Writter, Blogger Perempuan, Arisal Link
Hasil Karya Ade Anita

Sebagai penulis beliau sudah menghasilkan beberapa buah buku, baik buku islami, non-fiksi maupun antologi. Sementara melalui blognya di www.adeanita.com Mba Ade fokus kepada 4 tema, yaitu: pernikahan, parenting, keluarga, lifestyle. Alasannya menulis tentang pernikahan adalah karena pernikahan merupakan hal yang layak untuk dibagikan karena melalui pernikahanlah hidup seseorang itu bermetamorfosa kearah kebaikan.

Meskipun awal mula membuat blog dari sekedar iseng-iseng saja, tetapi semua tetap dilakukan dengan totalitas. Hal ini bisa dilihat dari prestasi yang sudah beliau terima. Dan tema yang mendapatkan penghargaan tersebut pun bervariasi mulai dari tema lifestyle, keuangan syariah sampai dengan kesehatan. Inilah hasil karya yang memenangkan perlombaan itu:

  • Masuk dalam 10 besar tulisan favorit dalam lomba blog Tempat makan yang diadakan oleh BPI Street Directory 2012
  • Puasa TerlamaMasuk dalam jajaran Pemenang Utama di lomba blog kisah-kisah Ramadhan yang diadakan oleh Pojok Pulsa tahun 2012
  • Pemenang utama (juara 1)  Kontes Menulis “Blog Sebagai Media Informasi HIV dan AIDS”  2012
  • Juara 3 lomba 8 minggu nontstop ngeblog  bersama anging mamiri tahun 2013.
  • Terpilih menjadi first runner up lomba blog #antimiras 2013 yang diadakan oleh Gerakan Nasional Anti Miras
  • Juara Favorit lomba blog tentang Museum Nasional 2014
  • Juara 2 lomba blog iB blog competition 2015 Periode 2, 2015, yang diadakan oleh Aku Cinta Keuangan Syariah.

Dari ke ke-4 tema tersebut saya paling senang membaca tulisannya tentang pernikahan dan parenting. Semua dikemas secara ringan namun tidak lupa beliau selalu menyematkan nilai-nilai islam didalam tulisannya. Bahkan bisa saja dihubung-hubungkan dengan oppa-oppa ganteng yang ada di drama Korea. Atau bahkan juga membahas soal lingerie, yang kadang tabu untuk dibahas didepan umum, ya ga?

Tidak heran jika pengunjung blognya selalu saja tergoda jika mampir ke blog beliau, selain gambar thumbnailnya menarik disertai dengan judul yang menggoda untuk di klik. Bahkan untuk menghasilkan suatu tulisan, beliau juga tidak segan-segan melakukan survey kecil-kecil di media sosialnya. Sehingga bentuk tulisannya bisa dibilang natural dan juga up to date. Ini kalau bahas tulisannya yang bertema pernikahan.

Bagaimana dengan yang tema nya parenting? Selain membahas berbagai tips dalam mendidik anak dalam blognya tersebut juga membahas tentang peran ibu yang harus smart. Selain itu di beberapa tulisannya, Mba Ade juga menyampaikan bahwa peran ayah dalam perkembangan anak juga sangat penting.

Dan yang bikin takjubnya lagi, ditengah kesibukannya sebagai Ibu, beliau masih konsisten untuk memposting tulisannya satu hari satu, belum lagi postingan untuk lomba, dan pekerjaan profesional lainnya. Sepertinya saya harus ngobrol mendalam dengan beliau, supaya tahu rahasia time managementnya. Karena membagi waktu antara banyak urusan tanpa ada asisten itu ternyata ga gampang *curcol hehehe. Kalau mau kenalan dengan mba Ade bisa loh, mampir ke sosial medianya beliau.

Twitter | Facebook | Instagram



signature-desy

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *