Kiat Sederhana Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

Wangi Tahan Lama, Downy Parfum Collection, Sabang Sampai Merauke, Merawat Pakaian, Wangi, Harum, Tahan Lama, Fashion, Pakaian

Jangan bosen ya, dipostingan kali ini mau curhat lagi seputar pakaian. Kalau dipostingan sebelumnya saya sharing gimana supaya pakaian tahan lama nah kalau sekarang saya mau share tentang bagaimana pakaian wangi tahan lama. Well….this is my real life, ibu rumah tangga yang harus memastikan semua hal baik paling menurut saya. Jadi saya mau curcol dulu nih ya, sejak kami memutuskan menyekolahkan Kaka Naeema di sekolah yang berbasis alam ada satu konsekuensi yang harus saya terima yaitu salah satunya adalah harus siap kalau kaka pulang dengan baju yang kotor. Saya terima konsekuensinya itu dan kebetulan sudah terselesaikan dengan sabun yang tepat. Masalah kotor pokoknya bisa beres deh, ngga ada noda.

Eh tapi ternyata ada masalah lain dari pakaian yang muncul dong. Aku rasa bau matahari pada saat anak pulang sekolah itu wajar kan ya. Apalagi aktifitas sekolahnya lebih banyak diluar ruangan, otomatis bau matahari itu pasti menempel dong. Tapi ini ada bau plus-plus lainnya. Lokasi sekolah Kaka Naeema itu berjarak sekitar kurang dari 3 km dari situ atau danau. Sudah pernah ke danau kan? Tau bau nya kaya apa? Bau amis, lumut, gitu deh. Kalau ngga tau, coba sempetin deh pergi ke danau dan hirup bau nya hehehe. Naah….bau aroma rawa itu yang kemudian ikut-ikutan menempel di baju Naeema apalagi kerudungnya. Rrrrggg…..sungguh ga enak. Tapi kan udah konsekuensi, jadi harus dicari solusinya.

Sebagai ibu, saya tidak boleh menyerah. Saya coba pakai pengharum pakaian yang sifatnya juga melembutkan ketika dicuci, bahkan sebelumnya direndam dulu, harusnya udah hilang dong baunya ya. And you know what buibu…..begitu mau dipake baunya masih nempel dong. Akhirnya double treatment, selain saya pakai cairan pengharum saat dicuci ditambah lagi pada saat disetrika juga disemprotkan lagi dengan cairan untuk setrika pakaian. Sudah rapih, kemudian simpan didalam lemari. Eh….pas mau dipakai masih loh tercium aroma rawa itu….pehlis, Unda harus apa dong?

Ganti merek cairan pewangi yang lainnya juga sudah saya lakukan loh. Bau itu masih konsisten dibajunya Naeema meskipun tidak menyengat seperti habis dipakai, tapi masa sih sudah dicuci tapi baunya udah ngga fresh. Ini menyangkut reputasi saya sebagai seorang ibu….hahaha. Akhirnya saya melakukan uji coba lagi dengan memilih salah satu merk pewangi pakaian yang memang terkenal wangi tahan lama.

Wangi Tahan Lama, Downy Parfum Collection, Sabang Sampai Merauke, Merawat Pakaian, Wangi, Harum, Tahan Lama, Fashion, Pakaian

Downy Parfum Collection, produk terakhir yang saya pakai untuk mengatasi bau rawa yang menempel dipakaian meski sudah dicuci. Kalau dicium testernya menurut saya memang lebih kuat harumnya dibanding merek yang sudah saya pakai. Downy Parfum Collection dengan varian Mystique adalah pilihan saya. Dan voila….alhamdulillah berhasil. Wangi rawa itu akhirnya hilang bahkan ketika Kaka Naeema kembali dari sekolah. Tidak hanya itu, Downy memberikan wangi tahan lama pada semua pakaian kita dirumah. Yeaay begini saja bisa bikin bahagia loh.

Cara pakai agar pakaian wangi tahan lama ala saya adalah:

  1. Bila mencuci dengan tangan. Pada saat proses akhir rendam terlebih dahulu pakaian dengan 1 tutup botol downy Downy Parfum Collection Mystique. Diamkan selama 10-15 menit. Keringkan dan kemudian dijemur.
  2. Bila mencuci dengan mesin cuci, pilih proses sampai membilas saja. Jika waktu di mesin cuci sudah menunjukkan kira-kira 1 menit kemudian diberhentikan dulu dan tuangkan 1-2 tutup botol downy Downy Parfum Collection Mystique sesuai banyaknya jumlah pakaian. Diamkan selama 10-15 menit kemudian lanjutkan proses pencucian dengan pilih bagian pengering. Setelah proses cuci selesai kemudian jemur.

 

Baca Juga: Merawat Pakaian Agar Tahan Lama

Ketika pakaian dijemur wangi sudah menyebar kemana-mana, enaaak banget. Dan ketika pakaian disetrika bahkan sampai disimpan dilemari pun wangi tahan lama loh. Cobain deh.

Launching Downy Parfum Collection

7 Nopember 2017 yang lalu saya diundang oleh Kumpulan Emak-Emak Blogger untuk hadir di acara peluncuran formula baru terbaru dari Downy Parfum Collection agar menjadi lebih berkualitas lagi. Formula baru ini memungkinkan pakaian memiliki kesegaran yang tahan lama. Cocok untuk kita yang memiliki aktifitas yang padat setiap harinya. Jangan sampai masalah kurang wangi membuat kita jadi tidak percaya diri dalam melakukan aktifitas kita. Dengan formula baru ini kesegaran yang didapat akan lebih tahan lama. Teknologi dual-parfume capsule yang ada pada Downy Parfume Collection ini nantinya akan pecah dan menimbulkan menambah keharuman pada bahan pakaian karena bergesekan ketika kita melakukan aktifitas kita.  Jadi semakin dipakai semakin wangi…..

Bahkan Downy berani mengklaim perpaduan konsentrat minyak parfum dan dual-parfume capsule dapat mengalahkan wangi tahan lama dari parfum mewah sekalipun. Keren ya….jadi sepertinya tidak perlu pakai parfum lagi deh.

Wangi Tahan Lama, Downy Parfum Collection, Sabang Sampai Merauke, Merawat Pakaian, Wangi, Harum, Tahan Lama, Fashion, Pakaian
Downy Parfum Collection, formula baru dengan dual capsule teknologi

Downy Parfum Collection memiliki 6 varian, yaitu:

  • Mystique: wangi amber yang kental bercampur dengan bunga dan buah segar memberikan kesan kelembutan.
  • Sweetheart: wangi yang berasal dari sebuah buket bunga pastel pink yang memberi kesan romantis.
  • Passion: wangi bunga yang kompleks bercampur dengan buah-buahan berwarna merah dan beragam buah berry memberikan kesan segar.
  • Daring: aroma premium dengan sentuhan creamy yang dibuat dengan menggunakan aroma hangat dari buket bunga indah, gardenia, mimosa, dan rosy honey accord.
  • Fusion: campuran apple toffe sehingga menyajikan kesegaran buah apel dan manisnya caramel serta vanilla.
    Romance: perpaduan wangi segar jeruk dan aroma buket bunga, cedarwood dan amber.

Kalau saya biasanya beli kemasan yang refill. Biasa beli ukuran 1,5 liter biasanya sih kurang dari satu bulan sudah habis, tergantung dari banyaknya cucian kotor sih. Harga eceran dalam kemasan refill biasanya lebih murah.

Harga retail Downy Parfum Collection kemasan isi ulang:
230 ml Rp 10.900
800 ml Rp 28.500
1500 ml Rp 51.900

Oh iya kemarin Andien sebagai brand ambasador Downy yang baru juga diberi tantangan untuk memakai baju yang sudah dia pakai ketika syuting iklan tanpa dicuci lagi. Bukan hanya itu, baju tersebut juga sudah dibawa dari Sabang sampai Merauke naik pesawat, ojek, kena debu, matahari dan polusi. Andien pun menerima tantangan tersbut dan ketika dipakai wangi Downy nya masih tercium. Bahkan Andien pun hapal dengan wangi Downy ketika diminta untuk menebak kain mana yang memakai Downy.

Wangi Tahan Lama, Downy Parfum Collection, Sabang Sampai Merauke, Merawat Pakaian, Wangi, Harum, Tahan Lama, Fashion, Pakaian
Berhasil menebak kain yang menggunakan Downy Parfum Collection
Wangi Tahan Lama, Downy Parfum Collection, Sabang Sampai Merauke, Merawat Pakaian, Wangi, Harum, Tahan Lama, Fashion, Pakaian
Andien, Gisella, Sarwendah dan Jessica Iskandar

Tidak hanya Andien, ada tiga ibu muda yang memiliki aktifitas sangat tinggi yaitu Sarwendah, Gisella dan Jessica Iskandar ternyata juga menyukai wangi tahan lama Downy Parfume Collection. Bahkan Sarwendah yang sangat suka parfum pun setuju bahwa wangi Downy memang tahan lama.

Mau tahu lebih jelas tentang Downy bisa dilihat di Facebook Downy Parfume Collection ya. Nah, kalau ibu-ibu pakai Downy Parfum Collection juga kan? Suka yang wangi apa? Sama ngga dengan saya?

signature-desy

You may also like

9 Comments

  1. Saya pengguna setia Downy, buat saya pewangi pakaian ini sangat bisa diandalkan . Terutama di saat musim hujan kayak sekarang ini, kadang jemuran nggak ketemu sinar matahari. Kalau nggak pakai downy, kebayang deh jemuran kayak apa tahu bau nya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *