Kini CNI Bisa di Beli Online

Tau kan cerita drama saya di hari minggu pagi? Ceritanya belum selesai sampai disitu, sesi drama  itu kemudian berubah menjadi sesi peluang bisnis dan banyak pengetahuan, loooh. Kenapa begitu? Karena ada Mas Marcelinus Ferdinand, Head of Marketing Manager CNI ikut bergabung bersama rombongan kami siang itu dan menjelaskan tentang geraiCNI.com. Bukan hanya menjelaskan tentang website itu sendiri namun juga menjelaskan peluang-peluang apa saja sih yang bisa kita dapatkan di website tersebut?
Sebelum lanjut membahas geraiCNI.com, saya baru tahu kalau ternyata CNI adalah perusahaan lokal yang kemudian mendunia. Ga percaya? Sama, saya juga ga percaya, tapi faktanya. CNI didirikan di Bandung pada tahun 1986. Dengan proses dan perjuangan yang cukup panjang sampai akhirnya CNI sukses dan mendirikan CNI Coorporation di Malaysia. Ini bertujuan untuk menjangkau pasar international yang lebih luas lagi. Dari sejarah CNI ini saya jadi belajar bahwa jika semua proses dijalani dengan fokus, komitmen dan konsisten maka hasil yang didapat pun pasti besar. Itulah sekilas tentang sejarah CNI yang saya dengar siang itu.
geraicni
www.geraicni.com
Kembali ke geraiCNI.com. Jika beberapa hari yang lalu para transportasi konvensional men-demo keberadaan transportasi online, beda hal nya dengan CNI. CNI justru ikut dalam perkembangan jaman yang sekarang serba digital, nah….ini setuju banget saya. Daripada protes dan demo yang mungkin justru merugikan orang banyak lebih baik berpikir untuk berinovasi, ya ga?. Kreatifitas memang diperlukan untuk menghadapi MEA, nah lagi-lagi bahas soal MEA, gara-gara tantangan ODOP (One Day One Post) Teh Ani Berta, apa-apa jadi MEA terus deh, hehehehe
Baca Postingan  tentang MEA
Dan kemudian CNI membuat geraiCNI.com sebagai media marketing, tujuannya agar memudahkan member dan konsumen untuk membeli produk-produk CNI. Ini seperti menjawab doa-doa saya yang merindukan produk CNI dan bingung beli produknya dimana. Karena dulu saya dapatkan produk ini dari Papa yang juga menjadi member, sekarang Papa sudah tidak aktif menjadi member. Website ini juga sebagai langkah CNI untuk lebih Go Green, jika dulu katalognya di cetak, sekarang tidak perlu lagi. Cukup buka website ini maka rangkaian produk-produk CNI akan langsung muncul.
Di website ini, kategori produk CNI terbagi kedalam 6 bagian, yaitu:
– Makanan Kesehatan (Healthy Food)
– Makanan & Minuman (Food & Drink)
– Personal Care (Perawatan Diri)
– Perawatan Rumah Tangga
– Pertanian & Perikanan
– Penawaran Terbatas
Kategori-kategori itu merupakan katalog elektronik dari barang-barang yang ada di showroom. Tetapi ada tambahan pada bagian Pada Pertanian dan Perikanan, hebat ya…lagi-lagi ada improvisasi dari bisnis CNI. Terus terang kalau produk pertanian ini sih saya belum pernah tahu apalagi menggunakan.

Belanja Online

Bagi member yang melakukan pembelajaan di website, tidak perlu khawatir tidak tercatat, justru begitu memasukkan nomor member semua data akan langsung muncul. Jadi begitu kamu melakukan pembelian semua data-data kamu sebagai member akan langsung tercatat sehingga poin kamu akan bertambah secara otomatis. Jika kamu bukan member dan tetap ingin membeli kopi ginseng CNI seperti saya, tenang saja….kamu tetap bisa belanja produk CNI secara Online.

Nah….cara belanja online disini tidak sulit koq. Begini caranya:

1. Pilih kategori dan pilih barang yang akan di beli kemudian klik “Beli”

2. Klik tombol “View Chart”
GeraiCNI
3. Jika sudah “Selesai Belanja” jika sudah selesai memilih atau “Belanja Lagi” jika ingin melanjutkan berbelanja.
GeraiCNI
4. Login terlebih dahulu, jika belum terdaftar cukup masukkan alamat email yang masih aktif.
5. Akan ada pertanyaan apakah anda member, pilih Ya atau Tidak.
6. Masukkan alamat pengiriman.
7. Pilih Jasa pengiriman
8. Pilih metode pembayaran, dan klik “selesai”

Geraicni

9. Setelah melakukan pembayaran, lakukan konfirmasi pada bagian menu bagian atas website dan pilih “konfirmasi”
10. Jika ada tampilan seperti dibawah, klik “lihat”
geraicni
11. Kemudian konfirmasi pembayaran yang sudah kamu lakukan dan klik “konfirmasi”
12. Jika Pembayaran sudah dinyatakan diterima oleh CNI, maka proses pengiriman akan segera dilakukan.

Gimana, mudah kan? Jadi tidak perlu lagi khawatir kalau kita tidak bisa menemukan agen CNI, jika ingin membeli kopi ginseng itu, masih ada pilihan belanja online melalui geraicni.com ini.

Oh iya, komitmen untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada seluruh customer juga terus ditingkatkan. Layanan customer service yang siap membantu dari mulai hotline, sms, email dan yahoo messager. Mudah-mudahan kedepannya bisa pakai line, biar tambah canggih lagi, ya ga….Tetapi layanan ini memang baru beroperasi pada hari kerja dan jam kerja saja. Mungkin belum dirasa perlu untuk layanan 24 Jam.

geraicni

Affiliate Program

Affiliate Program merupakan suatu program yang dirancang untuk memperluas kesempatan bagi para member untuk bisa mengembangkan bisnisnya. Sebagai bisnis MLM, member CNI bisa menggunakan program ini untuk memudahkan proses penjualan dan merekrut downline. Dengan cara menyebarkan link affiliate, sehingga konsumen bisa melihat langsung dan berbelanja di link affiliate tersebut. Cara menyebarkannya bisa berbagai macam cara, bisa mengoptimalkan sosial media yang kita punya (facebook, twitter, path, google+ atau mungkin pinterest), memanfaatkan media chat (seperti yahoo messager, whatsapp, line, dan bbm) dan melalui email. Banyak cara deh pokoknya untuk menciptakan suatu peluang.

Keuntungannya jika kita menggunakan affiliate ini, bagi kita yang sudah menjadi member punya kesempatan untuk punya website kita sendiri, memiliki link affiliate yang bisa disebar yang sudah pasti merupakan cara marketing yang murah meriah, keuntungan 20-25% jika ada penjualan dari link affiliasi yang kita sebar jika konsumen tersebut bukanlah member CNI.

Nah hal-hal seperti yang saya jelaskan diatas sudah pasti dekat dengan dunia blogger yang akrab dengan dunia marketing digital kan?. Program affiliasi dari CNI ini bisa jadi sebagai lahan tambahan untuk bisa menghasilkan dari hobi kita yang suka dengan dunia internet selain dari nge-blog. Semacam sambil menyelam minum air.

Begitulah hasil oleh-oleh saya berkunjung ke kantor CNI di Puri Indah. Sebenarnya masih ada beberapa ilmu yang saya dapat siang itu. Kapan-kapan, akan saya kasih tahu tentang rahasianya Teh Ani Berta. Mau…? Tungguin ya postingan selanjutnya.



signature-desy

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *