Kini, Kita Bisa Maju Tanpa Batas (Antara Pendidikan vs Karir)

Karir, career, Bisnus, Online learning

Karir, career, Bisnus, Online learning

Pernahkah kamu melihat dan mendengar bahwa setiap kali kita melamar pekerjaan pastilah ada yang namanya kualifikasi. Salah satunya yang sering kita ketahui adalah “minimal pendidikan Diploma atau Sarjana atau bahkan Pasca Sarjana. Ya….saat ini pendidikan sudah dijadikan patokan atas karir seseorang. Apalagi dengan dimulainya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) sudah pasti jenjang pendidikan ini akan menjadi faktor penunjang agar Sumber Daya Manusia Indonesia siap untuk bertarung dengan SDM dari luar negeri. Pendidikan bukan hanya yang formil namun juga non-formil. Jika beberapa tahun yang lalu pendidikan minimun Diploma sudah bisa bekerja sebagai tenaga administrasi namun kini standart dari perusahaan pun meningkat. Kini, jika ingin menjadi tenaga administrasi saja ada beberapa perusahaan yang membutuhkan lulusan Sarjana, itu hanya untuk posisi administrasi saja loh, bagaimana dengan posisi lain ya?

Sebagai tenaga kerja sudah pasti kita harus bisa segera menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut. Bagi yang sudah mengambil Diploma dan bekerja, sudah pasti ingin memiliki peningkatan karir dan ingin melanjutkan kuliah lagi. Tapi pada kenyataannya tidak banyak dari para pekerja yang punya kemampuan untuk kuliah lagi. Dan ironisnya terkadang uang bukanlah kendala utamanya.

Dalam hal ini waktu merupakan kendala utama jika seorang karyawan ingin mengambil kuliah lagi. Dengan kondisi kota Jakarta dengan tingkat kemacetan yang luar biasa, pekerjaan yang terkadang membuat kita tidak bisa pulang tepat waktu atau tiba-tiba harus keluar kota karena tuntutan pekerjaan. Kelelahan fisik yang juga membuat kita sudah tidak sanggup lagi jika harus mengambil kuliah malam, bahkan weekend yang seharusnya kita habiskan untuk “me time” atau menghabiskan waktu bersama keluarga, rasanya berat jika ditinggalkan demi untuk kuliah. At the end we are all need life balance, right? Kalau sudah begini, biasanya niat untuk sekolah lagi akan diabaikan. Terus kapan dong kita punya kesempatan mengembangkan diri dan mendapatkan jenjang karir  yang lebih tinggi?

Perkembangan dunia internet saat ini tidak diragukan lagi, dapat dikatakan sangat berkembang pesat. Sudah banyak inovasi-inovasi yang dilakukan oleh industri yang bertujuan untuk meringankan para konsumennya. Bahkan di dunia pendidikan sekalipun, inovasi kearah digital pun dilakukan. Jika sebelumnya konsep e-learning banyak dikembangkan di luar negeri. Kini Indonesia pun bisa berbangga karena konsep ini juga sudah dikembangkan disini. SDM Indonesia kini juga bisa #MajuTanpaBatas.

Binus, Online Class, E-Learning, Belajar, Kuliah
Binus Live Info Session

Binus Online Learning menjawab semua permasalahan yang dimiliki oleh karyawan yang ingin tetap bekerja namun ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Di Binus Online Learning ini memiliki beberapa program pendidikan formal seperti:

  • Diploma (D3), hanya memiliki satu jurusan yaitu komputer akuntansi
  • Sarjana (S1), terdiri dari jurusan akuntansi, management bisnis, sistem informasi, dan teknik informatika
  • Paska Sarjana (S2), terdiri dari jurusan magister teknik informatika dan magister management sistem informatika

Binus Online Learning, University

 

Dengan sistem belajar online ini, sangat membantu kita jika ingin kuliah sambil bekerja. Bahkan bagi ibu rumah tangga yang tetap ingin belajar tanpa harus meninggalkan rumah karena masih punya bayi atau batita pun ini sangat membantu. Karena dengan sistem online, memudahkan kita mengakses materi-materi kuliah yang berlangsung dimana saja kita berada. Tapi ingat, lokasi saat kita kuliah online juga perlu diperhatikan loh. Jangan sampai lokasi nya kurang kondusif sehingga kita sulit menyerap materi yang diberikan oleh tim pengajar. Bahkan kuliah online ini juga bisa diikuti bagi kita yang berada di luar negeri. Asalkan terhubung dengan internet dan jaringannya cukup kuat maka kuliah bisa dilaksanakan.

Pendaftaran kuliah online ini bisa dilakukan di 4 kota besar seperti Palembang, Medan, Jakarta, Semarang, Malang, Pontianak dan Makassar. Untuk tahu lebih detail lagi atau hanya ingin berkonsultasi bisa ke Binus Online Learning dan klik bagian Education Counsellor. Kalau sudah bisa kuliah online, insyaallah karir pun akan mengikuti jika bisa diimbangi dengan skill yang lain. Selain itu dengan kuliah sudah pasti kita akan menambah networking lagi bukan?

Jadi #MajuTanpaBatas kini bukan lagi hal yang tidak mungkin. Masih bingung mau kuliah dengan fleksibilitas tinggi, ke Binus Online Learning aja.



signature-desy

You may also like

9 Comments

  1. Masih belum begitu ngeh gimana sistem pendidikan online ini. Full online atau ada pertemuan di kelas ya sesekali waktu? 🙂

    Tapi, menarik sih konsepnya, jadi orang yang tidak memiliki waktu banyak untuk kuliah di kelas bisa punya kesempatan yang sama untuk kuliah lagi 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *