Ku Merindumu Bapa’

Alm. Bpk Yusuf Sulaiman (Kakek Tercinta)

Lebaran kali ini adalah lebaran ke2 tanpa Bapa (aka Kake’kuw). Karena Bapak telah berpulang ke Rahmatullah sejak 14 Mei 2006, dan ini berarti lebaran ke2 tanpa belio. Hari pertama lebaran (aka 13 Oktober 2007) seperti biasa melaksanakan solat ied beramai-ramai di mesjid dekat rumah Mesjid Raudlatull Mu’minin. Airmata tak henti-hentinya mengalir kala kami mendengar gema takbir berkumandang, hal tersebut selain mengingatkan kami pada dosa-dosa kami, tapi kami juga merindukan sosok Bapa’ yang biasa nya selalu berdiri di sab paling depan dengan berpakaian gamis. Selain itu mesjid ini memang menyimpan memori yang sangat dalam buat kami sekeluarga, karena Bapa merupakan salah satu yang ikut andil dalam pembangunan mesjid ini. Airmata ini mengalirkan butir-butir kerinduan kami pada bapa yang telah pergi, tapi bukan berarti kami tidak iklash. Kami sekeluarga insyaallah iklash karena memang kepergian belio yang sangat indah. Selesai mendengarkan khutbah dan memanjatkan doa bersama, kami pun bermaap-maapan. Lalu kemudian pulang kerumah masing-masing (rumah nene’kuw memang berdekatan dengan rumahkuw), setelah bermaap-maapan dengan mama, gak ada papa (soalnya papa sedang tugas keluar kota). Setelah selesai maap-maapan bareng keluarga, trus langsung bergerak ke ruman Ibu (aka nene’kuw) karena kita mau barengan ke makam Bapa’ Kalimulya I. Pengen pagi-pagi kenapa?, soalnya biar gak penuh n gak panas banget. Sampai sana kita sekeluarga pun berkumpul di makam Bapa’, membacakan surat al-fatihah, dan tak lupa nyekar ke Alm Bp Budi Prakoso juga (aka Bapaknya Ade sahabtkuw dirumah). Lalu setelah selesai, kita semua kembali ke rumah ibu sambil menunggu sodara-sodara dateng.

Jam 13:30 keluarga dari Ps. rumput pun dateng, semua rame karena ada dua personil baru disini, Fayra (anaknya K Lia n K Bahar) n Cika (anaknya Bang Ade n K Siti). Wuih..suasana jadi rwame banget deh, meriah euy. Lalu sore hari pun ku bersiap-siap bersilaturahmi ke rumahnya yankuw…lebaran ma Camer cieelllaaah, prikitiuw….

Hari ke dua Idul fitri (aka 14 Oktober 2007) cuma dirumah aja, coz kemungkinan gak ada tamu-tamu lagi nonton VCD ma Ade, bersantai-santai ria. Hati ini bapa dateng kerumah melalui badanya tantekuw walopun hanya sebentar tapi yah…alhamdulilah Allah sudah memberikan kami sekeluarga berlebaran dengan belio (Allahu alam), Dalam hati ku hanya berkata ya Robb terima kasih jika kau telah mendengarkan doa-doa ku selama ini dikala ku merindukan Bapa, kuberharap untuk memimpikan belio atau mungkin belio diizinkan oleh mu untuk datang dalam wujud yang lain, amin. Percaya gak percaya Bapa bener dateng untuk mengucapkan pesan-pesannya supaya ibu sabar, sesama saudara akur gak berantem, mama bisa jagain ade-adenya. Dan alhamdulillah Al-fatihah yang ku kirim tiap kali ku solat sampai kepadanya dan bisa dirasakannya SUBHANALLAH.

Ya Robb syukur alhamdulillah kau memberikan kami sekeluarga kekuatan dengan caramu, kekuatan untuk menjalani hidup ini tanpa belio, kekuatan untuk menajdi mandiri. Kau membuat kami sekeluarga mengetahui kalo belio sekarang sudah senang dengan berada di sampingmu.
Ya Robb, sampaikan sampaikan salam rindu kami selalu untu Bapa. Bimbinglah kami selalu dijalanmu Ya Robb, agar kami bisa meringankan jalan para leluhur kami yang telah berpulang keruma abadi mu.
Ya Robb, syukur alhamdulillah peristiwa kemarin membuat ku mantap untuk berhijab…..membuat ku yakin insyaallah berusaha menjadi orang yang lebih baik lagi untuk tabungan ku kelak dan tentu saja untuk tabungan orangtua hamba, amin.



signature-desy

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *