Liburan Aman dan Nyaman Untuk Si Kecil

Tempra syrup, obat penurun panas, obat demam,

Liburan kali ini benar-benar libur panjang bagi Naeema. Libur sekolah sudah dimulai dari minggu kedua Juni sampai dengan minggu kedua Juli total satu bulan lebih beberapa hari. Ramadan tahun ini adalah tahun ke 3 Naeema ikut berpuasa. Sudah ikut berpuasa sampai azan magrib, sudah kuat dan tahan mental ketika ada orang yang makan atau minum di depannya. Menu buka puasa favoritnya tahun ini adalah lontong. Sekali makan bisa habis 3 lontong ditemani dengan teh manis hangat. Selang sejam masih ditambah makan nasi juga. Selama Ramadan, liburannya hanya diisi bolak-balik Tangerang-Depok saja. Diakhir Ramadan Naeema ikut membantu Eyangmami membuat kue-kue kering hidangan lebaran andalan keluarga. Selama Ramadan memang tidak banyak aktifitas yang dilakukannya, hanya berkegiatan dirumah Tangerang atau Depok.

Tempra syrup, obat penurun panas, obat demam,
Naeema Ready For Holiday

 

Petualangan Naeema dalam mengisi waktu liburannya pun dimulai pada 1 Syawal 1438 H. Pada lebaran pertama kami pergi berkeliling kerumah Jidah dan Eyangti. Sudah pasti disana berkumpul banyak saudara, main terus sepanjang hari. Hari itu cuaca sangat panas dan pengap sehingga keringat bercucuran dan kering dibada meskipun sesekali berdiam diri di kamar ber-AC, makan kurang teratur cenderung lebih banyak ngemil dibanding makan berat. Keadaan itu membuat saya mengkhawatirkan kondisi Naeema. Apalagi besok dia harus berangkat ke Bandung ikut mudik bersama Aunty Zyzy (Adik saya).

Untuk membekali perjalanannya ke Bandung, saya siapkan obat-obatan dan barang-barang yang diperlukannya, selain itu juga saya sampaikan berbagai macam pesan untuk Naeema. Langkah antisipasi ini saya lakukan agar liburan dan waktu bermain Naeema bersama saudara bisa tetap aman dan nyaman. Jika ketika berada di Bandung alergi akan udara dinginnya muncul dan saya tidak ada disampingnya, Naeema tahu harus melakukan apa saja.

Iya…Naeema sudah saya latih untuk bisa mandiri, paling tidak untuk hal-hal kecil terlebih dahulu. Jangan sampai momen berlibur tidak bisa dinikmati karena badan yang kurang fit. Soalnya belakangan ini alergi Naeema terhadap udara dingin sering muncul, jika si alergi datang kadang kala diiringi dengan demam dimalam hari. Tapi kalau minum obat penurun panas, biasanya langsung normal kembali. Selama berlibur di Bandung Naeema berenang setiap hari, Ini namanya aji mumpung dalam rangka memanfaatkan fasilitas hotel.

Obat-obatan yang saya siapkan dan selalu dibawa ketika kami berlibur yang utama ada dua macam, yaitu:

  • Minyak Kayu Putih
  • Obat Penurun Panas

Untuk obat penurun panas, pilihan Unda semenjak Naeema kecil sampai dengan sekarang selalu pada Tempra Syrup. Tempra Syrup memang menjadi andalan untuk menurunkan panas bahkan sejak Naeema usia 1 tahun, apalagi setelah imunisasi.

Tempra syrup, obat penurun panas, obat demam,
Tempra Syrup

Tempra Syrup mengandung paracetamol yang bisa meredakan demam, rasa sakit dan nyeri ringan, sakit kepala dan sakit gigi, serta demam setelah imunisasi. Tempra Syrup ini adalah obat yang paling disukai Naeema karena rasa anggurnya. Itu juga yang membuat dia tidak trauma untuk minum obat penurun panas. Terkadang malah minta lagi hehehe. Dan enaknya dalam kemasan Tempra sudah ada gelas takar yang memudahkan kita pada saat pemberian. Tutup botol yang jika ditutup langsung terkunci dengan sempurna juga membuatnya lebih aman, jadi tidak mudah dibuka oleh si kecil.

Dan kini Tempra selalu dibawa jika kami berlibur untuk antisipasi jikalau demam datang tanpa diundang. Tempra yang Naeema minum kali ini adalah Tempra Forte karena usia Naeema sudah >7 tahun. Seperti yang rasa anggur, rasa jeruk pun Naeema suka.  Biasanya cukup minum sekali dan demam langsung pergi lagi tanpa diantar, hehehe. Naeema pun bisa bebas bermain lagi dan menikmati liburannya dengan nyaman. Jadi sebagai Ibu, harus selalu siap sedia obat andalan jika hendak berlibur demi menciptakan liburan aman dan nyaman untuk si kecil. Sampai jumpa di cerita liburan berikutnya ya, next destination is Cirebon.



signature-desy

You may also like

12 Comments

  1. Tempra emang efektif banget buat nurunin panas. Narend juga minum Tempra. Tapi pas sakit ISPA ini demam tinggipun gak ngaruh… kata dokter obatnya beda..

  2. “Tempra Syrup mengandung paracetamol yang bisa meredakan demam, rasa sakit dan nyeri ringan, sakit kepala dan sakit gigi, serta demam setelah imunisasi.”

    Banyak ya ternyata manfaatnyaaa, aku kira cuma sekedar meredakan demam aja, ternyata bisa yang lain-lain juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *