Mari Berkreasi Di Lomba Kreasi Masak So Good

Lomba Kreasi Masak So Good, Lomba Masak, So Good, Ayam Potong, Nugget, Sosis, Sausage, So Good Siap Masak, Masakan, Keluarga, Masakan Praktis, Simple

 

Apa yang terlintas di pikiran ketika mendengar So Good? Hal yang terlintas pertama kali pasti Nugget. Iya….hampir semua anak suka nugget, itulah sebabnya nugget merupakan hidangan siap masak yang menjadi andalan para ibu termasuk saya. Selain nugget, yang menjadi andalan berikutnya adalah sosis. Nugget dan sosis selalu saya siapkan dirumah jaga-jaga kalau saya tidak punya cukup waktu untuk memasak. Biasanya saya menyajikan Nugget atau sosis dengan digoreng biasa saja kemudikan disajikan dengan nasi hangat. Terkadang juga sebagai lauk pendamping sayur sop.

Ternyata produk So Good itu bukan hanya sekedar sosis atau nugget. Tapi ada dua kategori yang ditawarkan, yaitu:

  1. So Good Ayam Potong

Memiliki 4 kualitas yaitu: segar, gizi, rasa dan bersih karena diproses menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen). Teknologi IQF adalah proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit pada suhu -35°C.  So Good ayam potong bisa langsung di olah tanpa perlu dipotong-potong dan dicuci lagi. Terdiri dari 3 macam varian yaitu: So Good paha dan dada ukuran 1 kg dan ukuran 450 gram, So Good ayam utuh potong 10 ukuran 1 kg dan So Good daging sop ayam ukuran 1 kg.

  1. So Good Siap Masak

Untuk varian siap masak ini, semua telah melewati proses pemasukan pada suhu 170°C selama tidak kurang dari 3 menit, kemudian langsung dibekukan dengan cepat untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahan itu sendiri. So Good siap masak ini terdiri dari beberapa varian yaitu: Nugget, Stick, Shaped Nugget, Bone In, Whole Muscle Chicken, Bakso Instant, Pangsit Instant, Sup Sosis, Sausage, Seafood, dan Premium. Masing-masing varian tersebut juga masih banyak ragamnya.

Dengan varian yang beragam seperti ini sudah pasti semakin banyak jenis makanan yang bisa dikreasikan untuk jadi hidangan keluarga.

Lomba Kreasi Masak So Good, Lomba Masak, So Good, Ayam Potong, Nugget, Sosis, Sausage, So Good Siap Masak, Masakan, Keluarga, Masakan Praktis, Simple
Beragam Varian So Good

Nah…kebetulan tanggal 8 Juni 2017 yang lalu So Good meluncurkan Lomba Kreasi Masak SAAT RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD. Sebelumnya lomba ini telah dipublikasikan di media-media online seperti salah satunya Blogger Perempuan Network. Dan pada tanggal 14 Juni 2017 yang lalu saya berkesempatan untuk menghadiri press conference nya di The Cook Shop Jakarta.

Lomba Kreasi Masak So Good, Lomba Masak, So Good, Ayam Potong, Nugget, Sosis, Sausage, So Good Siap Masak, Masakan, Keluarga, Masakan Praktis, Simple
Ki-Ka: Chef Ari Galih (Juri), Any Astuti (Marketing Manager), MC

Menurut Mba Any Astuti selaku Marketing Manager PT So Good Food, lomba masak yang berlangsung dari tanggal 8 Juni sampai dengan 23 Juli 2017 bertujuan untuk bisa memberikan inspirasi terus menerus akan kebaikan protein dari produknya. Dan juga ingin mengajak seluruh keluarga khususnya ibu-ibu untuk tetap berkreasi menyajikan makanan yang bergizi seimbang dan kaya protein untuk keluarga tercinta yang disajikan ketika sahur dan berbuka puasa. Melalui kreasi yang diciptakan nanti diharapkan juga menjadi inspirasi bagi ibu-ibu dan keluarga lainnya dalam menyajikan hidangan yang menggugah selera, sehat dan praktis.

Dalam Lomba ini ada dua kategori yang bisa diikuti, yaitu:

  1. So Good ayam potong. Membuat kreasi olahan dengan menggunakan produk ayam potong So Good.
  2. So Good siap masak. Membuat kreasi olahan dengan menggunakan produk-produk siap masak So Good

Mekanisme Lomba Kreasi Masak SAAT RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD yang harus diikuti oleh para peserta adalah sebagai berikut:

Umum (Non-Blogger)
1.  Lomba ini terbuka untuk umum baik Pria maupun Wanita yang telah memiliki KTP.

  1. Peserta wajib like dan follow akun media sosial So Good (facebook, instagram dan twitter)
  2. Lomba kategori So Good ayam potong , peserta diharuskan untuk meng-upload resep lengkap masakan yang dilombakan ke www.dapursogood.id dengan hashtag: #RamadhanSoGoodAyam Potong
  3. Dan untuk kategori So Good siap masak, peserta harus meng-upload ke facebook dan instagram So Good dan mention ke akun @SOGOODID dengan hashtag #RamadhanSoGoodSiapMasak.

Lomba Kreasi Masak So Good, Lomba Masak, So Good, Ayam Potong, Nugget, Sosis, Sausage, So Good Siap Masak, Masakan, Keluarga, Masakan Praktis, Simple

Blogger

  1. Lomba ini terbuka untuk umum baik Pria maupun Wanita yang telah memiliki KTP.
  2. Peserta wajib like dan follow akun media sosial So Good dan Blogger Perempuan Network (facebook, instagram dan twitter)
  3. Untuk informasi lebih detail bisa cek di https://bloggerperempuan.co.id/sogood/

Kalo kamu seorang blogger, daftarnya melalui Blogger Perempuan Network ya, sstt….saya baca salah satu poin menarik adalah bagi 200 orang pertama yang submit blog post nya akan mendapatkan penggantian pembelian produk So Good sebesar Rp. 50.000, lumayan kan.

Di acara press conference pada hari itu juga hadir seorang juri yang akan menilai resep kreasi yang masuk, beliau adalah Chef Ari Galih seorang Chef profesional yang fokus dalam menghadirkan masakan-masakan Indonesia yang unik dan kreatif serta bergizi seimbang. Chef Ari Galih sangat antuasias menanti resep kreasi yang masuk. Untuk memberikan inspirasi kepada keluarga Indonesia, beliau lebih dulu berkreasi dengan produk So Good. Chef Ari Galih berhasil menciptakan 3 resep masakan, yaitu:

  1. Kari ayam ubi cilembu, menggunakan So Good ayam potong
  2. Mie tumis wortel fish nugget, menggunakan So Good fish nugget
  3. Tumis sosis ayam madu, menggunakan So Good ayam potong dan So Good sausage.

Lomba Kreasi Masak So Good, Lomba Masak, So Good, Ayam Potong, Nugget, Sosis, Sausage, So Good Siap Masak, Masakan, Keluarga, Masakan Praktis, Simple

Menu yang ke tiga itu langsung dipraktekkan saat acara dan memang praktis. Membuat saya ingin segera mempraktekkannya dirumah saat itu. Resepnya ini bisa dilihat di www.dapursogood.id.

Pada saat penilaian nanti, jika resep sudah tersortir, Chef Ari Galih juga akan mempraktekkan sendiri resep yang dikreasikan oleh peserta untuk mengetahui rasanya. Menurut beliau “berkreasi boleh asal tetap pada jalurnya”. Jangan sampai bumbu masak western dicampur dengan bumbu masak easter. Sehingga rasanya jadi campur aduk tidak jelas. Dan yang pasti beliau akan memilih kreasi masakan yang otentik.

Nah….udah tau kan rahasia penilaian Chef seperti apa nanti, jadi tunggu apalagi, yuk mulai berkreasi dengan bumbu-bumbu didapur dan ikuti lombanya. Jangan lupa submit ke https://bloggerperempuan.co.id/sogood/ ya…..



signature-desy

You may also like

30 Comments

  1. Wah, awalnya kirain So Good cuma nugget ama sosis doang, ternyata ada byk macem. Emang sih, nugget di kulkas bener2 penyelamat kl lg laper trus ga ada makanan di rumah haha.

  2. So good memang high quality mbak dibuat apa saja enak.Apalagi sekarang ada produk ayam potong nya, semakin membuat para ibu semangat berekperimen.Aku mau cobs nih resep nya mbak

  3. So good salah satu nugget favoritku nih! Aku suk yg cheese atau yg spicy hehe. Sama bakso kuahnya juga suka 😀

    Sayangnya anaknya cuma biasa digoeng doang terus dicocol saos belibis. Yumm!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *