Mendadak jadi penyanyi

Judul diatas bukan pengen nyeritain penyanyi terkenal dunia. Tapi pengen nyeritain profesi unda yang sudah berubah jadi penyanyi buat Naeema. Dari umur belum sebulan Naeema selalu unda biasain dengerin lagu, karena sejak dari dalam perut unda selalu ngebiasain Naeema dengerin lagunya Opick atau murotal.

Berawal dari masih kaku nya Unda momong Naeema, apalagi kalo ngebujuk Naeema supaya gak minta digendong atau biar enggak nangis, jadi Unda biasa nya langsung deh nyanyi lagu-lagu anak-anak. Kalo eyang mami sih biasanya diajak ngobrol yah, cuma unda blom luwes ngajak ngobrol nya jadi enggak mempan buat Naeema yang udah ngambek.

Waktu Naeema baru lahir kan musim hujan yah, karena unda sangat mengharapkan sinar matahari jadi biasanya unda nyanyi tuh:

“matahari bersinar terang,
binatang kecil naik kepohon tinggi

lalu turun hujan,
binatang turun lagi”.

Naeema seneng banget denger lagu itu, sambil unda longok-longok keluar rumah berharap ada matahari nongol diujung gang rumah (soalnya rumah unda dipojok jadi matahari mampirnya kalo dah tengah hari deh)

Trus unda mulai dengerin lagu cicak-cicak di dinding yang sampe sekarang ampuh buat merayu Naeema kalo udah mau ngengeng (alias nangis). Lagu berikutnya lagu Naik Delman, biasa unda nyanyiin sambil gendong trus jalan bolak-balik keliling rumah (bukan karena unda kurang kerjaan, tapi karena naeema udah bosen tiduran trus). Shalawatan juga jadi senandung idaman, kalo Naeema mau bobo, sambil di indung-indung deh.

Kesini-sini eyang mami juga rajin nyanyi buat naeema, lagu apa aja bervariasi kadang syair nya diubah-ubah sesuai dengan keadaan yang lebih nyambung sama kondisi saat itu. Hasilnya naeema jadi lebih seneng ngobrol sekarang…..malah cenderung harus ditemenin soalnya harus ngobrol trus hehehehe.

Nah akhir-akhir ini unda lagi mengenalkan lagu berbahasa inggris. Naeema lagi seneng banget sama “Twinkle Twinkle Little Star“. Kalo unda udah mulai syair pertama nya aja langsung deh senyam senyum kegirangan. Lagu I Love U nya ala barney juga unda nyanyiin. kalo unda udah nyanyi naeema selalu mengeluarkan suaranya seakan ikutan nyanyi juga.

Sejak ada naeema unda memang mendadak jadi penyanyi, bukan mendadak dangdut loh yaa….Gak perduli suara unda jelek, tapi naeema selalu jadi fans berat unda (gak mau kalah dong sama inul yang punya fans berat, hehehe).



signature-desy

You may also like

4 Comments

  1. Hihihihi, dimana2 anak emang paling seneng denger Bundanya nyanyi. Mo suara Bundanya kacrutz teu pararuguh ato sebagus Mariah Carey, mereka pasti teteup mengidolakan kita 🙂

    Kiss buat Naeema dari Zahia. Mmmuuuaaacchh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *