Menikmati Kesegaran Makanan di Hanamasa, All You Can Eat

Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang

Begitu masuk ke Hanamasa kesan pertama yang didapat adalah kesegaran makanan dan all you can eat. Kenapa sih saya tiba-tiba bahas tentang Hanamasa?.

Jadi beberapa hari yang lalu saya dikirimi Direct Message (DM) di akun instagram saya, isinya undangan untuk meet up sekaligus makan siang di Hanamasa. Setelah cek jadwal kedatangan mami ke rumah, saya pun menerima tawaran untuk makan siang di Hanamasa. Sudah lama sekali rasanya tidak mampir kesana, kangen main bakar-bakaran, kangen main masak-masakan sambil ngobrol sama teman-teman. Dalam undangan tersebut juga turut hadir teman-teman yang saya kenal di Indonesia Hijab Blogger (IHB) dan teman-teman food blogger.

Siang itu saya datang terlambat, kenapa?? Karena saya ketinggalan kereta, jadi begitu sudah tap tiket dan lari hendak mengejarnya tsaah….mengejar kereta maksudnya tapi sayang pintu kereta keburu ditutup oleh Pak masinis dan beranjak menjauh. Aku lemas….apalagi kemudian saya harus menunggu 30 menit untuk menunggu kereta berikutnya. Kereta datang saya pun naik, alhamdulillah dapat duduk. Transit di stasiun duri dan nyambung kembali kereta menuju stasiun karet dari situ saya lanjut perjalanan dengan ojek online. Fiuuh….panas yah ternyata, untung bapak ojek pintar, memilih jalan yang banyak pepohonannya.

Sampai di Hanamasa FX Sudirman, beberapa teman blogger sudah asyik mengolah bahan mentah dan segar yang mereka pilih. Untungnya saya sudah disediakan tempat duduk sama Aie, tau kan Aie yang hits itu. Eimm….diaa lah pokoknya. Sambil menetralisir badan saya yang masih berkeringat, saya pun menyapa teman-teman yang ada disana. Numpang nampang di vlognya Lia Harahap, numpang foto-foto juga. Mampir ke mejanya Ola Aswandi dan Romi yang sudah konsen banget dengan hidangan di mejanya. Mampir juga ke meja Marga yang adalah food blogger. Marga ini selalu berhasil menggoda saya lewat makanan-makanan yang difotonya, semua tampak enak. Setelah menyapa semua barulah kemudian saya memilih makanan yang sudah disediakan di buffet.

Diatas buffet tersebut ada beberapa pilihan makanan mulai dari:

  • Appetizer: garden salad yang bisa dimakan tanpa saus seperti: Kimuci, Oi Kimuchi, Kakuteki, Osinko, Potato, Spinach. Dan salad garden yang dimakan dengan menggunakan saus thousand. Ada juga buah segar dan buah yang sudah diolah menjadi es buah dan asinan.
Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Sudut Buah-Buahan Segar

 

Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Garden Salad
  • Main course: ada dua macam menu utama yaitu: yakiniku berupa daging sapi atau ayam dan seafood yang dimasak dengan cara dipanggang. Siapa yang manggang? Ya kita sendiri dong….seru kan, tenang saja peralatan memasak sudah disediakan semua koq, kita hanya tinggal mengolahnya lagi. Menu utama yang kedua adalah shabu-shabu, masih terdiri dari daging dan seafood, ditambah dengan campuran sayur-sayuran yang juga tidak kalah segarnya. Dimasak dengan cara direbus dengan air kaldu, setelah matang ditambahkan campuran bawang putih dan aneka saus.
Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Yakiniku

 

Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Shabu-Shabu

 

Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Shabu-Shabu
  • Robatayaki dan side dish: chicken wings, berbagai macam sate-satean, masih banyak yang lain tapi saya ngga tau namanya.
Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Robatayaki: sate-satean
  • Dessert: berbagai macam makanan penutup seperti puding, pisang atau tape aroma.
  • Aneka Minuman: ada aneka minuma juga yang disediakan, seperti berbagai macam jus dan thai tea.

Semua hidangan diatas bisa kita pilih dan ambil sendiri. Saking banyaknya pilihan, busui ini lapar mata, semua kepingin. Akhirnya makanan yang pertama dipilih adalah asinan setelah panas-panasan bersama ojek online, asinan bisa menyegarkan saya kembali. Setelah itu saya melangkah ke sudut minuman, saya butuh minum untuk meluruhkan dahaga ini, saya pun memilih thai tea untuk menghilangkan dahaga saya. Jangan bilang-bilang ua….saya habis 2 gelas Thai tea di Hanamasa, favorit lah.

Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Asinan
Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Jangan ganggu, lagi haus banget

Baca Juga: Keseruan Saya di Restoran Vegetarian

Berlanjut ke menu utama, favorit saya kalau ke Hanamasa adalah yakiniku, untuk di restorant all you can eat seperti ini, saya jarang makan pakai nasi. Saya lebih memilih memakan daging sebanyak-banyaknya. Favorit banget deh kalau makan daging, panggang sendiri, makan sendiri hahaha. Pokoknya cuma di hanamasa, saya yang ngga pandai masak ini bisa masak, lol. Duh….menulis postingan ini membuat saya ingin kembali ke Hanamasa. Glek…..kebayang daging-daging yang dipanggang itu meminta saya masukkan kedalam mulut.

 

Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Shabu-Shabu is Ready

 

Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Yakiniku siap disantap

 

Melihat Roswitha mengambil chicken wing kemudian jadi ngiler juga. Saya melangkah ke sudut robatayaki untuk mencicipo chicken wings nya dan yes ini juga favorit, rasa pedasnya sungguh membuat mau lagi lagi lagi.

Semua yang dicoba jadi favorit, des?

Iya, yang saya makan kemarin di hanamasa enak semua. Sejenak saya lupakan program diet demi mencicipi semua hidangan ini.

Hanamasa memang menyediakan hidangan dengan konsep buffet dan makan sepuasanya. Bahan makanan yang disajikan semua masih bahan mentah hanya daging-dagingan saja yang sudah dimarinade. Sayur dan daging sudah dipilih dari bahan yang berkualitas sehingga masih segar semua yang kemudian kita masak sendiri. Restoran ini memang belum memiliki label halal (dulu seingat saya pernah ada) namun Hanamasa mengklaim bahwa hidangan yang disajikan semuanya halal.

Saya jadi punya ide untuk mengajak teman-teman untuk kumpul di Hanamasa. Suasana restorannya enak dengan staff yang juga ramah. Tidak ada batasan waktu untuk makan dan tinggal, benar-benar makan sepuasnya. Bisa puas juga ngobrol tanpa ditatap sinis dengan para pramu saji deh. Ketemuan berikutnya Hanamasa deh kalo gitu. Harga paket perorangnya berkisar antara 169.500 untuk makan sepuasnya dan 178.500 untuk makan dan minum sepuasnya. Paket tersebut tidak tersdia Β disemua outlet, untuk detailnya bisa cek di websitenya hanamasa ya.

Hanamasa, Awali Kesegaranmu, All You Can Eat, Meet Up, Makanan Jepang
Bersama teman-teman blogger di #HanamasaMeetUp

Jadi kapan kita atur waktu untuk makan-makan di hanamasa?

Instagram: Hanamasa_ID
Website: http://www.hanamasaresto.com



signature-desy

You may also like

10 Comments

  1. Baca tulisan mba Dessy ini, aku jadi nyesel nggak makan asinannya (maksud hati biar ada space buat daging sih hahaha).. kemaren makan sepuasnya tapi kurang kenyang karena sambil jaga bocah >_< next time harus ke sini lagi deh hihihi

  2. Aaaaa…jadi lapeeer. Enak semua…Mau ngajakin duo krrucils ke Hanamasa nggak jadi-jadi melulu. Liat ini jadi pengeeen…Apalagi adikku yang sering pamer kalau weekend seringnya makan di sana. Huhuhu..racun ini postingan blognya. Langsung laper.

  3. Iiih dah lamaaa banget ngga ke hanamasa, dulu jaman muda sering kesini karena all you can eat ((muda)) sekarang udah ngga kuat makan all you can eat, jatoh2nya rugi karena makan dikit πŸ˜€ tapi kali2 ntar kayaknya mau ksini lagi, persiapan ngga makan dari pagi hahahahaha

  4. Belum lama ini aku ke Hanamasa fX juga. Suka banget sama appetizer bayam yang diolah ala Korea. Kalau ke resto Korea, disajikan sebagai side dish tapi ngga bisa nambah. Di Hanamasa, bisa nambah suka-suka, hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *