Naeema Goes To Dentist

Inilah cerita weekend keluarga kami. Sabtu, 24 Mei 2014 yang lalu kami mengunjungi Dokter Gigi. Tujuan awalnya adalah menemani Anda berobat. Sudah 1 minggu ini Anda menderita karena sakit gigi, berawal dari giginya bolong dan kemudian gusi bengkak. Bahkan Cataflam, obat anti nyeri yang bisa diminumnya pun sudah tidak lagi bisa mengurangi rasa sakitnya itu. Sakit gigi sungguh membuat hidup menderita, kalau seperti ini bisa dibilang lebih baik sakit hati ga sih? OK, baiklah saya mulai bicara ngawur.
Secara mendadakan saya daftarkan Naeema di dokter gigi yang saat itu bertugas, dan kebetulan berbeda dengan dokternya Anda. Setelah saya cari informasi ke suster tentang dokter yang bertugas bisa melayani anak-anak, akhirnya saya daftarkan Naeema ke Drg. Dwi Suprihartono (Orthodonti). Alhamdulillah pilihan saya tepat, Drg. Dwi cukup membuat Naeema nyaman, dan menjelaskan hal-hal yang perlu saya ketahui tanpa saya ditanya. Dibanding dengan Dokter Gigi yang merawat Anda, sungguh-sungguh tidak bisa diajak untuk berkomunikasi. Ditanya-tanya untuk konsultasi aja juteknya minta ampun. Yah positif thingkingnya, mungkin saja dokter itu sedang kelelahan karena pasiennya cukup banyak.
Kembali ke pengalaman pertamanya Naeema ke dokter gigi. Alhamdulillah Naeema tidak menangis atau takut untuk duduk di kursi prakteknya Pak Drg, pegangan kencang dikursi dengan mulut menganga sungguh lucu sekali. Pembawaan Drg. Dwi yang open dan hangat, membuat Naeema menuruti apa yang diperintahkan dan dengan sukarela membiarkan giginya dibersihkan karang giginya. Karang gigi itu sendiri berasal dari makanan sisa yang tidak luruh oleh air putih yang diminum dan cenderung tidak terkenal air liur disertai dengan menggosok gigi yang kurang bersih atau tidak tersikat. Gigi depan Naeema yang sedikit keropos akhirnya ditambal dan jadi rapih lagi.
Naeema With The Dentist
Naeema tipikal anak yang mendengarkan input-input positif yang dia terima, apalagi kalau bertemu ahlinya. Setelah pulang dari dokter gigi, kalau habis makan apapun dia mau minum air putih, biasanya susahnya minta ampun. Bangga banget dengan giginya yang sudah tertambal dengan rapih, bahkan minta ke dokter lagi dan bertanya:

gigi ku sudah bersih belum sekarang?

Hehehehehe…..lucunya. Senang deh kalau Naeema tidak trauma, jadi bisa mudah dibawa control lagi kan.
Trus gimana nasibnya Anda setelah diperiksa oleh Drg yang jutek itu?. To Be Continue ya.



signature-desy

You may also like

4 Comments

  1. hehehe, dulu aku juga suka pilih2 dokter gigi. kadang abis pulang dari sana suka dibeliin makanan kesukaan 😀 abis kalo beli permen nanti jadi ompong lagi.

    Semoga Naeema ga trauma ya ke dokter gigi. Buat kebaikan Naeema juga biar selalu sehat 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *