Ngabuburit Blogger Jakarta Bareng BCA & BBlog

Ngabuburit, Blogger, Jakarta, BBlog, BCA

Tidak terasa minggu ini adalah minggu terakhir beraktivitas sebelum libur lebaran. Ramadhan yang kita cintai akan berlalu sebentar lagi. Hawa liburan mulai terasa, ini ditandai dengan sepi nya jajanan pinggir jalan, karena para penjual  sudah mulai bersiap untuk pulang kampung. Bahkan beberapa teman saya juga sudah ada yang pulang kampung. Menikmati liburan di kampung lebih lama. Saya sendiri tahun ini tidak pulang kampung. Sepertinya akan kenikmati lengangnya Jakarta saja tahun ini.

Ngabuburit, Blogger, Jakarta, BBlog, BCA

Nah sebelum benar-benar fokus dengan persiapan lebaran, kemarin (28 Juni 2016) saya menghadiri acara ngabuburit blogger Jakarta di Ocha & Bella Restaurant yang ada di Hotel Morrisey. Acara ini terlaksana berkat kerjasama BCA dan BBlogId.  Jadi apakah ngabuburit kali ini akan membahas keuangankah? Baca terus cerita saya ya….

Acara dimulai sesuai dengan jadwal, jam 3:30 sore band akustik yang mayoritas personilnya perempuan sudah melantunkan lagi-lagu keren yang diarransement ulang sesuai dengan style mereka. Tapi saya lupa nama bandnya apa ya, hehehe. Soalnya terkesima sama Mba vokalis nya yang sedang hamil besar tapi tetap aktif.

Memasuki acara inti, ada sambutan dulu dari Pak Iwan, perwakilan dari BCA. Ternyata acara ngabuburit seperti ini sudah 3 kali diadakan oleh BCA selama bulan Ramadhan. Yaitu dikota Bandung, Medan dan Jakarta, nah setelah lebaran akan dilanjutkan ke kota Makassar, Yogya, Surabaya dan masih ada lagi yang lainnya. Waah….blogger luar kota harus siap-siap nih ya, untuk acara ini. Acara seperti ini merupakan langkah BCA untuk bisa mendekati media digital yang saat ini sedang naik trend nya. Ini baru namanya inovasi tanpa henti, ya ga?

Ngabuburit bareng blogger Jakarta kemarin itu kita ngobrolin tentang Vlog. Apa….blogger ngobrolin vlog? Bisa loh seorang blogger itu jadi Vlogger. Karena pada dasarnya blogger dan vlogger memiliki persamaan, hanya saja medianya yang berbeda. Jika Blog diartikan sebagai suatu kegiatan yang dituangkan dalam web secara online, sementara vlog dalam kamus blogger diartikan sebagai suatu kegiatan bercerita melalui video. Blog dan vlog sama-sama kegiatan bercerita hanya berbed media saja.

Jadi, apakah seorang blogger bisa menjadi seorang vlogger? Jawabannya adalah BISA. Tapi memang harus diingat bahwa kalau menjadi vlogger harus bisa menguasai yang namanya editing video. Menurut Reza Sadha yang menjadi narasumber sore, yang juga adalah seorang vlogger, menciptakan inovasi dalam setiap vlog kita itu penting banget. Supaya vlog kita memiliki ciri khas yang berbeda dari vlog yang lainnya.

Reza Sadha baru menekuni vlog kurang dari satu tahun terakhir ini. Tapi subscriber nya sudah lebih dari 52ribu subscriber loh. Ini tidak dicapai secara instant oleh Reza. Diawal dia membuat vlog, dia meminta kerjasama  teman-temannya untuk menyebarkan video yang dia buat di social media teman-temannya. Supaya orang-orang kenal akan vlog yang kita buat.

Selain di share di sosial media, perlu juga mempersiapkan judul yang bagus supaya membuat orang ingin mampir, jangan lupa caption nya juga harus menarik ya. DAn lagi-lagi “content is the king”, sudah pasti isi vlog kita juga harus menarik. Walaupun hanya daily vlog, tapi harus ada inovasi disetiap episodenya.  Jadi kalo kamu mau, silakan mulai belajar edit video dari sekarang, kumpulin subscriber, biar makin profesional ya ga?. Tapi kalo ga mau, ya jangan maksa…nanti videonya malah ga keren. Oh iya, jadi seorang vlogger juga harus mempersiapkan hati, kalau tiba-tiba banyak hatersnya ya. Jadi mulai sekarang belajar lebih bijaksana aja.

Download Sakuku di Play Store & Apps Store
Download Sakuku di Play Store & Apps Store

Sesi selanjutnya ada informasi penting banget dari BCA tentang #inovasibca. Kali ini dikenalin sama inovasi terbarunya yang bernama Sakuku. Sering liat banner tentang sakuku di instagram, eh tapi saya belum tau sakuku itu apa. Mas Prima Imanuel , perwakilan dari BCA mengenalkan Sakuku kepada kita semua sore itu. Sakuku adalah suatu aplikasi keuangan yang bisa di unduh di Play Store dan Apps Store secara Gratis. Jadi Sakuku adalah dompet atau tabungan elektronik yang tersimpan dalam smartphone kita. Sehingga memudahkan kita untuk hang-out kemana-mana.

Sakuku, Inovasi BCA, BCA,
Limit & Biaya Sakuku

Sakuku bisa digunakan untuk cek saldo, mutasi rekening, berbelanja, isi pulsa, untuk sakuku plus ada tambahan fitur seperti; transfer, split bill dan tarik tunai. Uniknya, biar sakuku dikeluarkan oleh BCA, tapi kalau kita tidak punya rekening BCA tetap bisa pakai aplikasi ini. Tapi untuk aktivasinya kita tetap perlu pergi ke cabang BCA terdekat, cukup bawa KTP aja. Semakin hari kita semakin cashless ya. Ga perlu khawatir lagi kalau dompet tertinggal, masih ada sakuku yang bisa digunakan sebagai penyelamat. Karena Sakuku ini juga bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM BCA. Penasaran sama Sakuku, bisa coba main-main ke websitenya di http://www.bca.co.id/sakuku.

Waktunya berbuka puasa pun tiba, dan kami semua akhirnya menikmati makanan yang harumnya sudah kami nikmati sejak tiba ditempat ini. Eh…tapi acara belum selesai, masih ada pengumuman lomba instagram, twitter dan juga doorprize. Salah satu teman saya Almazia, memenangkan kontes instagram dan juga menang doorprize. Benar-benar rezeki Ramadhan untuk Alma, Barakallah fiikum.

Itulah akhir cerita dari ngabuburit bareng blogger Jakarta. Penuh dengan informasi baru, kenalan baru dan sudah pasti rezeki bagi mereka yang memenangkan voucher. Ini adalah acara terakhir saya di bulan Ramadhan ini. Siap-siap untuk fokus mempersiapkan lebaran deh.



signature-desy

You may also like

8 Comments

  1. Jadi semangat nih bikin Vlog lagi, sbelum2nya udah agak males krn gak bisa konsisten :p.
    Oh ya makasih jg infonya soal BCA Sakuku yah Desss…

  2. BCA Sakuku keren yaa. Kirain wajib punya rekening disitu dulu,ternyata kalo ga punya juga bisa.

    Acaranya keren banget! Semoga bisa ikutan yg di Yogya
    Untuk Vlog sebenernya penasaran,tapi ga bisa edit-edit euy..hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *