Ngaji 2nd edition

Yup, wiken kemaren gak kemana-mana sih. Rencananya emang mau nonton AAC lagi sih, tapi bukan sama yankuw tapi sama mama n adekuw. Rencananya batal karena siang itu puanasss banget deh. Akhirnya stay at home ajah ngemil n tidur…tetep seneng sih. Abis sepanjang minggu kemaren tuh pulangnya malem trus, ada banyak jumpa fans dimana-mana (hayyah…sok ngartis banget yak…hehehe).

Oh ya minggu ini adalah minggu ke-2 gw mulai mengaji. Kali ini bukan pengupasan soal ayat-ayat al-quran lagi, tapi hapalan surat Ar-Rahman…….masya allah, gw emang udah denger sih dari peserta ngaji yang lain klo di hari Pak ustadz ini emang bakalan ngasih hapalan surat Ar-rahman. Alhasil gw yang baru dateng 2 kali….plenga-plengo ajah smabil menyaring bacaan yang udah dihapal sama temen-temen (FYI yah…temen-temen disini itu bukan hanya temen seumuran gw ajah tapi juga seumuran nyokap gw…..) Mulai giliran gw baca nih….ga-gai-gu….uhhhh, blom begitu hapal. Denger ajah baru 2 kali, pertama di film AAC n yang ke dua di pengajian ini ya hari ini….pak ustadz, lom hapal banget…..Untung pak Ustadz pengertian, dia bilang “yah kamu sambil mengitu ajah, jangan lupa dibaca trus mengejar ketinggalan”, dan berulang kali dibaca-baca…sama-sama bergiliran akhirnya aku hapal, alhamdulillah. Walaupun baru sampe ayat 6 tapi udah kemajuan yang pesat loh. Dan pak ustadz bilang kalo surat Ar-Rahman ini memang sering dijadikan mahar nikah juga loh, jadi selain mempelai laki-laki memberikan mahar nikah, seperti emas, perlengkapan solat ditambah lagi dengan membacakan surat Ar-Rahman ini. Contohnya yah pak ustadz ini…... Denger pak ustadz ngomong kaya gitu, pengen ah suatu hari nanya ke yankuw, qra-qra berani g yah, klo emang jodoh n married nnt mahar nikah nys surat Ar-rahman…..
Selain hapalan, ada lagi yang bikin tambah , kali ini pak ustadz ngasih bahasa arab *gubrak…..bahasa Inggris ajah cuma bisa YES, NO, I LOVE YOU. hehehehe…tapi lumayan lah sedikit-sedikit akhirnya tau juga bahasa Arab, walaupun yang nyangkut baru wahid, tsalatsa, isnain…..trus lupa lagi, kemaren juga belajar menggunakan kata petunjuk tunggal, apa yah sebutannya duh belum hapal . Pokoknya ada ini, itu, untuk lahi-lahi dan perempuan gitu deh. dan tau gak…minggu depan ini bakalan tes buat bahasa arabnya , doakan semoga aku bisa teman…….

signature-desy

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *