Nostalgia di Kantor CNI

#ExploreCNI
Beberapa minggu ini nama CNI lumayan sering terlihat di  timeline sosial media teman-teman. Terus terang saya baru dengar lagi tentang produknya setelah beberapa tahun ini tidak lagi mendengar tentang produk-produk CNI , ternyata masih ada ya. Ketika minggu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke kantor CNI, awalnya hanya antusias dengan materi-materi yang diberikan oleh narasumber dibanding dengan main dikantornya. Tapi begitu sampai disana, yang ada saya justru nostalgia masa-masa kuliah dulu.

Hari Minggu, 3 April 2016 yang lalu, jam 6:30 saya sudah di kereta. Naik Commuterline dengan tujuan ke Tn. Abang, karena saya akan turun di Stasiun Sudirman. Disana saya sudah janjian dengan teman-teman dari Bogor (ada Mba Tite, Mba Winny, Mba Melly dan Afifah – Asinan Blogger) yang juga naik kereta. Perjalanan kami selanjutnya menuju shuttle bus yang sudah disediakan oleh CNI di belakang FX. Begitu keluar dari stasiun, langsung disuguhi dengan pemandangan masyarakat yang sedang berolahraga. Oh iya…hari ini Car Free Day, jadi merasa salah kostum saya, karena rapi sendiri hehehehe. Perjaanan kami lanjutkan dengan naik busway menuju halte senayan kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki menuju ke titik temu yang sudah ditentukan yaitu dibelakang FX. Tapi begitu sampai di lokasi yang sudah ditentukan,  kami tidak menemukan shuttle bus tersebut. Situasi di sana memang cukup ramai dan ada penjagaan disekitar Gelora Bung Karno yang cukup ketat di luar dari biasanya. Baru tahu saya, kalau sore ini ada pertandingan bola antara Persib dan Arema Cronus, sehingga penjagaan diperketat. Ini adalah langkah antisipasi pihak kepolisian agar tidak terjadi kerusuhan saat pertandingan malam hari nya. Ini berimbas kepada shuttle bus kami yang tidak bisa parkir di sekitar GBK. Alhasil kami haris berjalan kaki lumayan jauh ke arah Fairmont Hotel, terlebih kami tidak tahu dimana letak keberadaan bis nya, jadi kami benar-benar memutari persimpangan sampai ke jalan Asia Afrika. Sudah bisa dibilang olahraha belum ya ini, seandainya tadi menyalakan dulu Apps Endomondo hehehe. 
 
Akhirnya kami sudah duduk manis di bis. Begitu blogger undangan sudah lengkap, bis melaju ke daerah Puri Indah. Perjalanan ke sana tidak memakan waktu yang lama, hanya kurang lebih 30 menit. Begitu tiba, seperti anak sekolah yang study tour aura gembira karena sampai ke tujuan begitu terasa. Akhirnya kami tiba di gedung CNI Creative Center (C3). Gedung ini dikenal juga dengan Galeri CNI, karena disinilah show room dari produk-produk yang di jual oleh CNI di pajang sebagai sample. 
 
Menjelajah di show room CNI membuat saya bernostalgia ke masa-masa kuliah dulu. Dulu Papa saya adalah member CNI, bukan untuk menjalani MLM nya sih, tapi dibeli untuk pemakaian sendiri produknya. Waktu itu kira-kira tahun 2001-an,  sebagai anak kuliah yang memilih PP Depok-Salemba setiap hari dengan kondisi KRL yang saat itu masih belum manusiawi (lantas, apa sekarang sudah? Cobain sendiri aja) Papa selalu mengingatkan saya untuk minum suplemen. Ester C yang kemudian menjadi pilihan Papa waktu itu. Jadilah saya selalu rutin mengkonsumsi suplemen itu setiap hari. Sehingga saya cukup kuat menghadapi hari melelahkan ditambah dengan tugas kampus yang lumayan banyak. 
Ester C
Suplement Vitamin C
Jaman kuliah dulu, ada-ada saja musibah. Mulai dari jatuh dari motor, kena knalpot dan beberapa kali kena minyak panas saat menggoreng ikan. Papa itu perduli sekali dengan anak perempuannya yang tidak perduli akan penampilan ini. Jadi yang sibuk nyari cream agar luka-luka tersebut itu ya beliau, bukan aku. Di CNI ada produk yang namanya Nutrimoist, salah satu fungsinya adalah membantu me-regenerasi sel kulit yang rusak akibat luka bakar. Produk itu yang kemudian beliau berikan untuk mengobati luka-luka saya itu agar tidak berbekas. Beliau telaten sekali kepada anak perempuannya agar tidak ada bekas luka, hehehe.
Nutrimoist
Nutrimoist Untuk luka Bakar
Benar-benar saya bernostalgia masa-masa itu, masa dimana perhatian Papa masih full kepada anak perempuannya. Kalau sekarang sih sudah biasa saja, sudah dilimpahkan kepada suami masing-masing.
Papa suka sekali Kopi Ginseng CNI. Jika beliau kembali dari kantor selalu minta dibuatkan kopi tersebut. Bagi beliau kopi ini tidak terlalu berat namun rasa kopi nya tetap dominan. Terkadang saya juga mencicipi kopi ini, tidak heran jika sekarang saya jadi suka juga. Ternyata kopi ginseng CNI ini adalah pelopor kopi ginseng di Indonesia. Karena kesuksesan CNI ini kemudian dibuat kopi ginseng lainnya.
Kopi Ginseng
Kopi Ginseng CNI yang Fenomenal
Karena itu, saya ingin meminta maaf kepada Mas Gusti, karena pagi itu saya “gagal fokus”  sehingga tidak terlalu memperhatikan penjelasannya pagi itu. Terlalu sibuk mengulang kenangan masa lalu itu. Saat menjadi anak perempuan yang diperhatikan papa nya.  Saya kurang tahu kenapa Papa tidak lagi membeli produk-produk CNI. Ini sebabnya nama CNI seakan tenggelam ditelan kenangan masa lalu itu.
Bicara tentang Galeri CNI, ternyata galeri tersebut dibagi 4 bagian yaitu: Healthy Food, Home Appliance, Personal Care dan Food & Beverage.
Healthy Food
Berisikan contoh-contoh produk suplement yang dijual di CNI, seperti: Marine Organic Calsium, Ester C, dan Sun Chlorella.
Home Appliance
Dibagian ini memajang berbagai macam perlengkapan rumah tangga dengan merek Ichi-I bermacam-macam produknya. Fokus pada perlengkapan rumah tangga yang eco-friendly membuat perlengkapan ini lebih ramah lingkungan. Mulai dari panci, kompor, pisau sampai dengan wadah penyimpanan makanan yang kedap udara sehingga makanan akan lebih tahan lama.
Personal Care
Disini adalah tempatnya berbagai jenis skin care,  make up dan juga peralatan mandi (pasta gigi, sikat gigi, dan sabun mandi).
 
Food & Beverage 
Berbagai macam minuman yang menjadi andalan CNI ada disini, seperti Kopi Ginseng, Coklat Ginseng dan Susu soya ginseng.
Nah selesai berkeliling di galeri CNI, acara dilanjutkan dengan sesi sharing dari Marketing Manager CNI dan Teh Ani Berta. Tunggu di postingan selanjutnya ya.



signature-desy

You may also like

11 Comments

  1. Pertama, aku sukaaaa sekali study tour hihihihi.

    Kedua, aku suka dimarahin kalau jatoh bzzzzz. Tapi apa tuh, tetep aja luka – luka, krn main vollylah, krn main sepak bola lah, krn kebaret besi lah, sampe jungkir balik dan menghantam batu kali hahhaahhahaha *anaknya aktif ahhahahah

    Ketiga, seneng deh ketemu ibuuuuu di CNI hihihihihihii

  2. Saya juga berasa nostalgia Mbak, di sini. Dulu suka pake produk CNI. Sekarang pun sesekali masih pake 🙂
    Nutrimoistnya itu oke bangtet lho, belum ada krim yang ngalahin Nutrimoist. Mulai dari bayi sampe kakek2 bisa pake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *