Oleh-Oleh Mulung Tidung

29 – 30 September 2012 yang lalu saya mengikuti kegiatan komunitas Kaki Gatel yang punya kegiatan namanya GMT3 alias Gabung Mulung Tidung yang sudah dilaksanakan ke 3 kalinya. Tujuannya ya sudah pasti dong ke Tidung, kegiatannya selain jalan-jalan, refreshing dan senang-senang tentu saja ada kegiatan sosialnya yaitu Memulung. Memulung di Tidung kecil yang ternyata sudah banyak dinodai oleh sampah-sampah, yang kalau bukan kita (wisatawan) yang peduli ya siapa lagi. Acara sendiri FUN yah…walaupun ada beberapa kekurangan koordinasi sana-sini dari panitia, tapi dimaklumi deh.
Saya memaklumi karena memang panitia intinya ternyata hanya ada 5 orang yang mana peserta nya sendiri ada 1400 orang yang diajak untuk memulung di Tidung. Biaya nya pun murah hanya 190ribu kita sudah sampai kesana plus penginapan, kaos, makan tapi tidak termasuk kegiatan olahraga air seperti banan boat, snorkeling, dll. Tambahan bbiaya untuk Snorkeling sekitar 50ribu dan banana boat dan permainan air lainnya dipatok 35ribu. Saya tambah 50ribu untuk kegiatan snorkeling. Tetapi karena adanya kesalahan informasi yang mana harusnya snorkeling kumpul di dermaga utama tetapi yang saya dapat dengan tim saya justru dijembatan cinta. Jarak dermaga dan jembatan cinta dengan jalan kaki membutuhkan waktu 15 menit dengan jalan santai dan ketika sampai semua perlengkapan snorkeling udah tinggal sisa dan bagis saya yang baru pertama kali snorkeling ngerasa ga aman. Akhirnya saya dan tim memutuskan untuk ambil kembali uang kami dan memilih untuk bersabar sampai ada jasa yang bisa membawa kami snorkeling dengan hanya 1 tim kecil kami dan teman-teman yang ga ingin snorkeling pun bisa ikutan di perahu.
Pucuk di Cinta Ulam pun Tiba. Walaupun harus menunggu agak lama sekitar 1-2 jam Team Leader kami cukup baik dan inisiatif membantu kami mencarikan penyedia jasa perahu dan snoorkeling yang available. Siang itu semua jasa perahu di bookung untuk GMT 3 jadi harus sabar nih nyarinya. Dan akhirnya perahu pun kami dapat sekitar jam 09:30 pagi. Sehingga kami bersnorkeling ria selama 1 jam sampai dengan jam 11 siang. Subhanallah seperti melihat 3D sungguh indah pemandangan bawah laut sana. Indah…Indah…Indah. Saat itu kulit sih tidak kelihatan menghitam yah. Tapi kini yak….berhasil mencoklat saja….eh menghitam bahkan ya…..hehehehe. Gak papa….sayaa tetap suka snorkeling.
Saya sendiri berangkat bersama dengan teman-teman kantor dan teman-teman kami masing-masing. Jadi 1 group gerombolan kita saja sudah ada 22 orang, sementara Tim kami berjumlah 40 orang jadi setengahnya tim kami. Seru koq jadinya, berbeda divisi yang tadinya hanya say hello atau ngobrol seperlunya eh sekarang jadi lumayan akrab. Dan kami merencakan untuk liburan selanjutnya bersama-sama lagi.
Ini dia beberapa oleh-oleh dari hasil Mulung Tidung:

 Gradasi Biru Hijau Laut Tidung

 Jembatan Cinta yang sungguh mengenaskan
 Melompat dari Jembatan Cinta untuk mendapatkan Cinta Sejati, Benarkah?

 Snorkeling = Keling ^_^
 Dancing At The Sea
 Tetap berdiri diantara kesepian Tidung

Suka kenaturalanmu Tidung.

-DY-

signature-desy

You may also like

7 Comments

  1. @ Una: Seru un…Fun koq walau selalu saja ada komplen hehehe.

    @Mba Chi: asyik banget mba…beneran deh

    @Mak Mira: Boleh-boleh aku nanti tanya-tanya sama panitia yg kmrn ya…seru kayanya sama KEB

    @Mba Lidya: apalagi dalam lautnya Mak…

    @Rental mobil: mau coba diving tapi kmrn ga keburu euy.salam kenal. Tapi disana ga bisa pake mobil πŸ˜›

    @Iklan Baris: seruuu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *