Pallazo Is My Style (Androgynous Style)

Sudah lebih dari 8 tahun saya berhijab. Bukan merupakan perjalanan yang mudah untuk bisa bertahan sampai dengan saat ini. Alhamdulillah masih tetap istiqomah walaupun memang masih jauh dari sempurna, doakan semoga bisa terus naik level ya. Postingan kali ini saya tidak akan membahas tentang hijab atau aturan-aturannya, belumlah….saya belum pada porsi itu. Kali ini saya ingin sekedar berbagi tentang gaya saya berpakaian sehari-hari yang menurut saya masih aman untuk dipakai oleh hijaber seperti saya.
Untuk outfit sehari-hari saya suka dengan androgynous style (gaya androgini). Gaya androgini dalam fashion itu sendiri adalah mencampur antara feminin dan maskulin sekaligus, jadi hasilnya terlihat tidak terlalu feminin. Menurut saya, gaya androgini saya masih dinilai normal sih maksudnya engga neko-neko. Belum berekperimen aneh-aneh seperti artis atau fashion blogger yang hits diluaran sana. Saya lebih memilih androgini ala saya yang menurut saya masih pantas dikenakan oleh hijaber seperti saya dan sudah pasti simple. Cukup simple untuk dipakai dengan kondisi Jakarta yang cukup panas. Tentu saja saya masih suka lihat-lihat gaya berpakaian yang lain sebagai refrensi untuk mix & match.
Pakaian andalan saya untuk bergaya androgini adalah Pallazo Pants, yang mudah saya mix & match dengan basic tees, blouse atau kaos suami hehehe, ditambah sepatu boots/keds/boots pasti tambah keren, tapi wedges juga bisa loh dijadikan andalan untuk bergaya androgini. Oh iya, kalau hijaber mau pakai gamis bisa loh tetap bergaya androgini yaitu dengan memakai sepatu olahraga/keds sebagai alas kakinya, gampang kan?. 
Pallazo Pants untuk acara kasual (kiri) atau outdoor (kanan)

Pallazo Pants untuk acara semi formil atau formil
Kenapa saya suka gaya androgini ini, karena aktifitas saya yang cukup dinamis dan keseharian saya yang masih menggunakan angkutan umum (commuter line , angkot sampai ojek) adalah alasannya. Gaya berpakaian seperti inilah yang menurut saya tidak menghambat ketika melakukan aktifitas sehari-hari. Lagipula gaya androgini ini dinilai juga abadi tak lekang oleh waktu *tsaahh…….
Sekarang itu lagi nge-trend jumpsuit kan ya?. Kepengin banget punya jumpsuit semi denim gitu. Tapi sayangnya saya belum dapat jumpsuit semi denim yang agak longgar. Kebanyakan ketat dibagian paha, sementara saya udah ga nyaman aja kalo pake celana yang agak ketat dibagian paha. Jumpsuit yang ada dibayangan saya tentu saja tidak jauh dari model Pallazo andalan saya. Mau bikin tapi saya khawatir tidak bisa menggambarkan apa yang saya mau ke penjahit dan ujung-ujungnya ga nyaman untuk dipakai, sayang kan. 
Eh….pas kemarin saya window shopping ke zalora saya menemukannya. Ini yang namanya pucuk dicinta ulam pun tiba, gak sengaja main-main ke kategori playsuit-jumpsuit dan saya menemukan Jumpsuit  yang selama ini saya bayangkan itu. Ini dia penampakannya:
Tampak Depan

Tampak Belakang
Iya bener ini, model jumpsuit ini yang saya bayangkan selama ini. Jangan kaget yah, diantara gaya pallazo saya diatas kadang saya masih suka koq bergaya ala ala anak muda *eh emang masih muda sih. Outfit seperti ini pas banget kalo dipakai jalan-jalan bareng keluarga baik outdoor maupun keliling mall. Keliatan lebih sporty dan androgini gitu, Sukaaaa deh. Kenapa saya suka? Karena kalo jumpsuit kebanyakan biasanya selalu membentuk bagian belakang, tapi model yang ini tidak begitu. Lihat deh…..bener-bener longgar, gaya ala anak hip-hop sekali-kali gak papa kan ya….hehehe. Saya seriusan suka jumpsuitnya. 
Jadi, ada yang mau beliin saya ga? *kode



signature-desy

You may also like

23 Comments

  1. Aku juga sukaaa banget sama palazzo pants ini soalnya enak banget dipake, bisa bergerak bebas tapi ngga membentuk tubuh juga cuma repotnya kalo bonceng motor aja soalnya palazzo pantsku bahannya jersey jadi harus dipegangi biar ngga terbang-terbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *