Pertahankan NKRI…!!!

Judul diatas memang terkesan rada-rada nasionalis sekali yah, bagaimana tidak??? Ketika di media cetak maupun elektronik banyak tersiar berita-berita mengenai pasukan Malaysia yang seringkali melanggar batas teritorial. Ditambah lagi memanas dengan kasusnya Manohara yang katanya sebagai korban domestic violence oleh suami nya yang notabene adalah pangeran Malaysia dari Kelantan (walau yah..kebenenarannya masih dipertanyakan).

Kemudian beberapa menit yang lalu saya mendengarkan lagu nasional “Maju Tak gentar” yang yah benar-benar membuat rasa nasionalis saya tumbuh dan begitu terharu begitu banyak rakyat yang siap menjadi relawan untuk maju mempertahankan NKRI.

Maju tak gentar
Membela yang benar
Maju tak gentar
Hak kita diserang

Maju serentak
Mengusir penyerang
Maju serentak
Tentu kita kita menang

Reff :
Bergerak bergerak
Serentak Serentak
Menerkam Menerjang Terkam

Tak gentar tak gentar
Menyerang menyerang
Majulah majulah menang

Bangga….senang dan haru, ketika menyadari ternyata masih banyak rakyat Indonesia yang begitu peduli pada negerinya, bukan hanya senangnya mendemo saja, bukan hanya senangnya mencari kesalahan-kesalahan dari orang lain, tapi juga siap maju ke barisan paling depan ketika martabat negeri ini sedang diuji. Hmm terkesan berat yah pembicaraan saya, tapi benar-benar memang ini yang saya rasakan. Ayo para pemuda-pemudi…maju tak gentar membela negeri mempertahankan AMBALAT……!!!! Walaupun tak pernah kuhendaki peperangan dengan bangsa yang katanya serumpun dengan bangsa ini. Tapi jika harga diri diinjak-injak terus, saya rasa patut koq di bela.

Tapi kalo perang bagaimana dengan para TKI yang ada disana yah, hmm….semoga bisa dicari jalan keluar nya. walaupun emosi sedang mendera tapi tampaknya rakyat kita disana juga patut dipikirkan juga kan???.

signature-desy

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *