Seneng…Bangga….Sedih….Bingung

Pagi ini sarapan seperti biasa di gedung kantin sebelah, sarapan pake kangkung n tempe gorang tepung…eitss gak usah protes dah lama loh gak sarapan pake itu. Selesai makan iseng-iseng telphone yankuw yang biasanya jam segitu yah dia sibuk banget dengan para penumpang2, maklumlah dia saat ini bekerja disalah satu perusahaan penerbangan “udaraasia”. Eh ajaib, dia menerima telphone kuw dengan tidak terburu-buru, malahn memberikan kabar yang cukup mebuat ku kaget setengah mati. Ketika suara diseberang sana menjawab telphonekuw langsung pembicaraan pun berlanjut.

aku : “lagi apa yankuw, sibuk yah?”
yankuw: “enggak koq”
aku : “tadi gak terlambat kan?’
yankuw : “yank….”
aku : “iya..”
yankuw : “aku dapet promosi ke batam, tapi naik jadi TL”

Seketika nasi yang ku telan tadi mau keluar lagi, tapi tenang gak jadi abis kan sayang, hehehe.Keringat mulai keluar dari rongga pori-poriku.
aku : “trus kamu mau?”
yankuw : “ya, kamu nya gimana?”
aku : “bapak gimana, setuju gak?”
yankuw : “ya Bapak sih OK ajah asalkan ada peningkatan, kamu gimana?. Tawarannya dah dateng dua kali yank.”
aku : “koq, kamu gak cerita ke aku sih?”
yankuw : “iyah, sebenernya aku mau cerita semalem, cuma aku ketiduran, gimana yank?”

Berpikir sejenak, airmata pun tak kuasa ku tahan sedikit keluar dari pelupuk mataku, yang masih bisa kukendalikan hanyalah deru napas ku biar tak terdengar yankuw kalo aku sedikit menangis.

aku : “ya……sebenernya aku sih gak mau jauh, tapi aku sih terserah kamu ajah”.

Kemudian pembicaraan harus terputus karena memang yankuw harus kembali bekerja.

Aku masih tetap berpikir, antara perasaan ini senang dan bangga karena yankuw mendapatkan peningkatan karir walaupun dia baru disana, trus kan pastinya gaji bisa naik sapa tau ajah bisa nabung buat persiapan married…teuteup yah, tapi…..aku juga sedih soalnya bakalan jauhan ma yankuw. Jakarta-Tangerang ajah kayanya berat banget apalagi ini antar pulau, walaupun teknologi dah canggih cuma kan tetep ajah. Aku merupakan paham penganut yang harus ketemua, soalnya gak ada pengalaman n belum pernah sih pacaran jarak jauh, takut. Pengalaman sebelumnya ajah, deketan tetep ajah diboongin n diselingkuhin, apalagi jauhan.Aku sih percaya ma yankuw….tapi tetep ketakutan itu ada.

“Sebagian dari ketakutan itu tak akan terjadi, begitu kata buku La Tahzan, cuma tetep ajah aku masih butuh waktu untuk membiasakan dengan itu. Tapi aku tetep akan kasih semangat ke yankuw, gak boleh jadi orang egois juga kan, harus saling support satu sama lain (sebenernya pikiran ini ada setelah tadi sempet curhat sama ade, sahabat kuw, hehehe).

Ayo Dessy tetep semangat n optimis yah, tetep positif thingking serahkan semua sama Allah swt, Dia akan menentukan yang terbaik untuk mu dan dia, amin.

signature-desy

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *