Serempak Hadir Untuk Berbagi

Sudah hari ke 11 di 2016 dan ini adalah postingan pertama saya. Postingan kali ini saya masih akan membahas tentang perempuan, karena apa? Karena saya ingin menjadi perempuan yang berdaya guna. Karena itu juga saya ingin semua perempuan di Indonesia juga berdaya guna dan tentu saja update tentang teknologi. Kalau soal fashion, rumah tangga dan trend masa kini pasti sudah tidak perlu ditanya lagi, media elektronik seperti radio dan televisi pasti membahasnya setiap hari. Tapi ternyata masih banyak hal yang perlu diketahui oleh Perempuan Indonesia yang kadang tidak terpublis oleh media.
Sebelumnya saya mau kasih info terbaru tentang programnya KPPPA. Masih ingat postingan saya disini, yang membahas tentang perempuan tetap harus paham dan mengerti tentang teknologi agar bisa mengimbangi perkembangan jaman?. Nah kabar baiknya adalah KPPPA sudah menyelesaikan penyusunan pedoman TIK itu dan akan segera disahkan. Sudah disusun juga modul yang nanti akan disosialisasikan ke sekolah-sekolah dan kelompok kerja. Untuk sosialisasi ini tentu saja akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan ditiap wilayah dan kader-kader perempuan seperti PKK. Yuk mari kita doakan dan dukung agar hal baik ini bisa terrealisasikan dengan cukup baik juga. Kamu siap mendukung kan? 
Tidak berhenti disitu saja, KPPA juga telah membangun suatu portal yang bisa digunakan sebagai wadah berbagi untuk perempuan Indonesia.  Portal itu adalah SEREMPAK.

Ibu Marta (Ketua Pokja Serempak)
Sedang Memperkenalkan Serempak

Menurut KBBI Serempak memiliki arti sebagai berikut:

serempak/se·rem·pak/ a 1 pada saat yang sama dan tiba-tiba: serangan –; 2 bersama-sama; serentak.

Jadi Serempak sendiri dibuat dengan tujuan sebagai wadah bagi masyarakat khususnya perempuan untuk mencari berbagai macam informasi secara bersama-sama dan yang membuat Serempak spesial karena portal ini difasilitiasi oleh Pemerintah. Sehingga informasi yang didapat oleh masyarakat yang sudah akurat. Apa saja sih yang bisa didapat melalui Serempak? 
Di Serempak kita bisa saling bertukar informasi yang akurat dan bermanfaat untuk orang lain, mulai dari gaya hidup, permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat dan yang lainnya. Kita juga bisa menjadi kontributor di Serempak loh.  Siapa saja, dengan latar belakang apa saja dan informasi apa saja yang sekiranya bermanfaat untuk orang banyak bisa mengirimkan tulisannya ke serempak loh. Tidak pandai menulis ala ala wartawan juga tidak perlu khawatir karena tim Serempak memang akan menyunting tulisan teman-teman sebelum tayang di portal tersebut. Tema-tema yang bisa dijadikan acuan sebagai bahan tulisan adalah seputar: iptek, kesehatan & kecantikan, hukum & kebijakan, wisata, budaya, ibu & anak dan karir. 
Apalagi blogger, pasti banyak banget tulisan yang bisa dibagikan ke masyarakat luas kan? Oh iya kalau kamu konsisten menjadi kontributor di Serempak, foto dan profile kamu akan muncul sebagai kontributor. Karena ini adalah milik pemerintah maka pasti banyak instansi yang mengakses portal ini, jadi bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan projek karena menjadi kontributor disini, seperti teman saya Mba Ani Berta, berkat profilenya terpampang disini, beliau menjadi blogger pilihan yang dikontrak oleh AUSAID disalah satu projeknya. Jadi tunggu apalagi, yuk jadi kontributor di Serempak!!. Kalau kamu mau jadi kontributor bisa kirim email ke: info@serempak.or.id atau indonesia@gmail.com. Setelah di moderasi oleh editor baru akan ditayangkan.

Jadi Serempak adalah wadah yang dimediasi oleh pemerintah yang berasal dari kita dan untuk kita. Udah kepikir mau berbagi tentang apa?



signature-desy

You may also like

40 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *