Sistem Pencahayaan Baik Membuat Rumah Jadi Menarik

Philips, Lighthing, Lampu, Dekorasi, Rumah, Home, Living.

Philips, Lighthing, Lampu, Dekorasi, Rumah, Home, Living. Lagi senang bahas tentang bagaimana mempercantik rumah. Kebetulan saya datang saat Philips mengadakan acara Philips Lighting Week di Senayan City tanggal 17-20 Nopember 2016 yang lalu, jadi kepikiran untuk menghias rumah hanya dengan lampu. Ternyata dengan sistem pencahayaan yang baik membuat rumah jadi menarik.

Philips, bukanlah sesuatu yang baru dalam kehidupan saya. Sejak kecil semua peralatan rumah tangga mama yang saya tahu merek nya Philips. Sejak menikah dan punya otorisasi untuk mengatur rumah sendiri, saya dan suami juga memilih Philips untuk penerangan kami dirumah. Jadi begitu tahu ada acara Philips Lighting Week itu, kepingin mampir siapa tahu ada diskonan LED, saya memang tipikal perempuan penyuka diskon bahkan sampai keurusan yang bukan perempuan.

Philips memang lebih tinggi harganya dibanding dengan merek yang lain. Bukan investasi diawal yang saya perhitungkan. Tapi biaya yang harus saya keluarkan tiap bulannya (membayar biaya listrik dan belanja stok) yang berusaha saya tekan. Khususnya dana untuk pembelian lampu yang bisa saya minimalisir. Dirumah, saya selalu memiliki stok untuk kebutuhan lampu. Hal itu dilakukan untuk jaga-jaga, jika ada lampu yang tiba-tiba mati. Jika saya tidak memakai Philips, stok lampu yang saya beli pasti cepat terpakai, tapi tidak demikian jika penerangan rumah saya menggunakan Philips. Jadi akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan semua sistem penerangan kami dengan Philips. Ini murni pendapat pribadi loh.

Di acara Philips Lighting Week kemarin, selain mencari diskonan LED, saya juga mencari referensi penataan rumah dan sistem pencahayaannya. Ternyata Philips punya jenis sistem pencahayaan yang baru dan super canggih yaitu Philips Hue. Philips Hue adalah suatu suatu sistem pencahayaan generasi terbaru yang terdiri dari lampu LED yang bisa menghemat biaya listrik. Philips Hue ini terdiri dari 3 macam:

1. Philips Hue Starter Pack (Standart)

2. Philips Hue Go

3. Philips Hue Stripes

Philips, Lighthing, Lampu, Dekorasi, Rumah, Home, Living.
Macam-Macam Philips Hue (Sumber: Youtube Channel Ario Pratomo)

Sistem pencahayaan dalam teknologi Hue m ini juga bisa menghasilkan 16.000 warna dalam waktu yang bersamaan dengan kekuataan 2000-6500 Calvin, dan 800 lumen. Kecanggihannya yang lain adalah Philips Hue ini terhubung dengan wifi. Mulai bingung kan? Lampu….pakai wifi?

Jadi setiap kita beli produk tersebut akan mendapatkan starter kit (standart) yang terdiri dari 3 bohlam LED, bridge (penghubung), kabel power dan kabel LAN. Bridge atau penghubung inilah yang kemudian akan menghubungkan lampu dengan aplikasi yang akan kita download di smartphone kita. Tuh kan…canggih, lampu tapi pakai apps.

Untuk bisa mengoperasikan lampu melalui smartphone kita, tentu saja kita harus membuat akun terlebih dahulu di aplikasi tersebut sehingga bisa terhubung dengan email kita. Setelah aplikasi Philips Hue aktif di smartphone maka pengendalian baik warna maupun terang atau redupnya lampu dikendalikan langsung melalui smartphone kita. Karena sistem pencahayaan ini menggunakan wifi, jadi pastikan dirumah kita memang sudah terkoneksi dengan wifi.

Philips, Lighthing, Lampu, Dekorasi, Rumah, Home, Living.
Aplikasi Philips Hue di Kamar tidur
Philips, Lighthing, Lampu, Dekorasi, Rumah, Home, Living.
Aplikasi Philips Go Untuk Decorasi

Kelebihan lainnya adalah sistem pencahayaannya bisa di atur dari jarak jauh, jadi ketika menjelang sore dirumah masih belum ada orang maka lampu rumah tetap bisa menyala dimalam hari. Terang nya lampu juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi dengan kebutuhan warna, mau ungu, kuning, merah, langsung bisa diatur dari aplikasinya.

Untuk sistem pencahayaan secanggih ini tentu saja tidak murah. Philips Hue ini seharga 2,4 juta rupiah. Cukup woow kan? Tapi, sebenarnya kita bisa nabung dulu sejak sekarang, jika memang ingin memiliki produk ini untuk rumah kita sebagai dekorasi. Karena saat ini Phiips Hue masih indent. Jadi nanti setelah uangnya terkumpul  bisa langsung beli deh. Sepertinya, saya butuh yang bohlam dulu, mengingat langsung bisa menginstall 3 titik pencahayaan sekaligus.

Kalau kamu dikasih, mau ga? Saya juga mau……



signature-desy

You may also like

8 Comments

  1. bener sekali mba.. pencahayaan rumah itu bisa berpengaruh sama kualitas tidur juga kan..
    philips emang mahal,tapi berkualitas. kalau pake lampu yang murahan pasti cepet gantinya.
    mantap ya inovasinya philips

  2. wah jadi catchy banget kamarnya! rasanya kalau udah di kamar ga mau kemana-mana hahaha.

    btw saya baru bikin artikel mengenai pentingnya membuat catatan, do check it out if ur interested! 🙂

  3. Saya pun kalau beli lampu lebih suka Philip karena awet dan pernah kapok beli dari brand lain, trus pas dicoba malah meledak. Walau ga kenapa-napa ya takut juga, haha…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *