SK-II Spring Butterfly Blogger Party

Blogger Party, SK-II, #ChangeDestiny

Siapa yang tidak kenal dengan produk skin care yang sudah mendunia sejak 1980-an. Dibuat dari bahan-bahan alami yang dikenal dengan Pitera yang diolah dengan dengan teknologi Jepang, Pitera diubah menjadi produk skin care yang alami dan berfungsi menghaluskan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. Pitera adalah bahan dasar dalam pembuatan sake. Pitera ini kemudian menghasilkan suatu produk dari SK-II yang dikenal dengan Facial Treatment Essence (FTE). FTE memiliki 90% kandungan pitera tanpa campuran bahan lainnya selain pure water.

Sedangkan di Indonesia sendiri, produk FTE dari SK-II ini mulai dikenal di generasi tua maupun muda. Karena selain produknya yang memang bagus, SK-II juga memberikan pengetahuan dan keperduliaan kepada para wanita, bahwa merawat kulit sejak dini itu penting. Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda dari usianya, itulah yang dijanjikan oleh SK-II. Jika kita merawat kulit secara teratur dengan rangkaian-rangkaiannya maka elastisitas dan kelembaban kulit pun terjaga. Bonus, sudah pasti kulit bersinar dan kencang. Tidak heran Susan Bachtiar salah satu Brand Ambasador dari SK-II, ditengah usianya yang sudah berkepala 4 namun usia kulitnya masih terhitung di usia 20-an. Siapa yang ga mau….?

SK-II, Blogger Party, Skin Care, Beauty
Blogger Invitation

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan hadir di acara yang digelar oleh produk asal Jepang ini. Acara ini berlangsung di main atrium Plaza Senayan bekerjasama dengan Metro Department Store. Jujur ini adalah pengalaman pertama saya hadir di event offline nya SK-II setelah selama ini lihat teman-teman datang ke acaranya mereka dan bikin saya jadi mupeng (alias muka pengen). Selain itu saya memang penasaran dengan skin care ini, dan ingin tahu tentang produk ini. Seharusnya bisa sih tanya-tanya kalau sedang sowan ke suatu mall, cuma rasanya kaki ini berat melangkah, hehehe. Acara pada siang hari itu adalah juga merupakan blogger party. Iya….kebanyakan mereka adalah beauty blogger yang memang hobi sekali dengan make-up, skin care dan teman-temannya. Saya rasa kebanyakan mereka sudah pakai produk ini, mungkin hanya saya saja yang belum tahu dan belum pakai kali ya?.

Dan di acara ini tidak hanya blogger party saja, ternyata juga terbuka untuk umum. Susan Bachtiar dan Dominique Diyose pun membagi tips-tips nya selama menggunakan SK-II agar bisa maksimal. Selain itu, kamu bisa melakukan skin check dengan menggunakan magic ring. Ada juga make-up tutorial yang dipandu oleh Mas Oscar Daniel seorang MUA (Make Up Artist) yang membagi tips-tips nya menggunakan make up diwajah kita. Oh iya, dress code kita sore itu adalah Alluring White. Sore itu semua wanita yang hadir terlihat begitu glowing dengan dress putih mereka.

Blogger Party, SK-II, #ChangeDestiny
Picture by Ola Aswandi

Ternyata produk skin care nya SK-II bervaritif banget ya *norak mode on, semua ada sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Dan FTE Spring Butterfly adalah produk yang menjadi primadona dalam Blogger Party sore itu. Secara kandungan, FTE Spring Butterfly ini sama dengan FTE yang sudah ada, hanya saja kemasan yang penuh dengan kupu-kupu berwarna-warni ini memberikan nuansa yang berbeda dan terkesan lebih bersemangat. Kemasan cantik ini ternyata adalah kemasan limited edition. Jadi, kalau kamu mau beli bisa dipilih kemasan FTE  yang ini, apalagi kalau kamu suka dengan warna.

FTE Spring Butterfly, SK-II, Beauty, Skin Care
FTE Spring Butterfly, My Wishlish

Ternyata saya baru tau bahwa SK-II juga memiliki campaign yang diberi tema #ChangeDestiny yang sangat memberikan semangat kepada para wanita. Inti dari campaign itu adalah setiap orang pasti memiliki kekurangan, namun janganlah kita fokus pada kekurangan itu. Tetapi jadikanlah kekurangan-kekurangan itu sebagai nilai yang bisa kita ubah menjadi energi positif. Jangan fokus pada kekurangan, tetapi fokuslah pada perubahan. Setiap orang punya takdir masing-masing, kembali kepada kita mau mengubahnya atau tidak.

SK-II juga sudah memilih sosok-sosok inspiratif yang dinilai bisa memberikan inspirasi. Ini salah satunya:

Sore itu 2 Brand Ambassador SK-II, Mba Susan Bachtiar dan Dominique Diyose membagi tips-tips nya seputar make up dan penggunaan SK-II. Seperti yang diutarakan oleh Mba Susan Bachtiar bahwa cara satu cara menghemat FTE adalah dengan memindahkan kemasan yang ada ke botol spray. Selain lebih praktis daripada botol besarnya, juga menjadi lebih hemat jika menggunakan dengan cara di semprot. Berdasarkan pengalaman beliau, cara ini dinilai cukup efektif untuk menghemat loh. Selain itu Mba Susan bilang bahwa pemakaian SK-II sebaiknya jangan hanya dipakai beberapa jam saja. Sebaiknya dipakai sepanjang malam waktu kita tidur. Beliau bilang “sayang kan harganya lumayan, mending dipakai sepanjang malam, selain jadi lebih meresap dan begitu bangun kulit kita jadi tambah fresh”.

Acara dilanjutkan dengan sesi make up tutorial oleh Mas Oscar Daniel. Dan salah satu blogger dipilih sebagai model dan harus rela make up nya dihapus (bare face) untuk kemudian menjalankan langkah-langkah make up dari awal. Blogger yang beruntung itu adalah Mba Rifka Buleipotan. Lucu ya namanya….Setelah menghapus make up Mba Rifka, kemudian akan dilakukan langkah-langkah awal perawatan menggunakan SK-II baru kemudian make up nya. Jujur saya sendiri ga hapal loh, apa saja skin care SK-II  yang dipakaikan di Mba Rifka itu. Itu berarti saya harus baca lagi tutorialnya, hehehe.

Make up Tutorial, SK-II, FTE, Spring Butterfly
Langkah-langkah Perawatan Kulit Dengan SK-II

Acara blogger belum lengkap jika tanpa kompetisi. Ada Live Tweet Competition, OOTD, Best Quote yang masing-masing akan terpilih satu orang pemenang. Hadiahnya ga tanggung-tanggung, masing-masing pemenang akan mendapatkan 1 buah FTE Spring Butterfly sebesar 250ml, seharga 1,9 juta. Woow….mau banget kan.

SK-II, FTE, FTE Spring Butterfly
Para Pemenang SK-II FTE Spring Butterfly

Tidak lengkap rasanya jika tanpa skin test kan. Tidak ingin melewatkan kesempatan ini, saya pun dibantu Beauty Assistant (BA) melakukan pengecekan kulit menggunakan magic ring. Alhamdulillah di usia saya yang sudah banyak hehehe, ternyata usia kulit saya masih dinilai 19 tahun. Tingkat kelembapan cukup baik, hanya saja kerutan didaerah mata yang perlu perawatan. dari test ini, kemudian kita akan mendapatkan rekomendasi produk apa saja yang diperlukan oleh kulit kita.

Test Skin, Magic Ring, SK-II, Beauty, Skin Care
Hasil Test Dengan Magic Ring

 

Magic Ring, SK-II, Beauty, Skin Care, Test Skin
Kelembapan Kulit

Karena harga yang lumayan mahal, saya tidak langsung beli produknya saat itu juga, paling tidak saya sudah tahu kebutuhan kulit saya dan harga produknya. Tertarik sih, tapi sepertinya saya perlu nabung dulu, atau mungkin ada yang kasih saya hadiah?? Silakan ga dilarang, hehehe. Sampai jumpa di acara beauty lainnya ya ^_^




signature-desy

You may also like

12 Comments

  1. Aku sukaaa nontonon cerita #changedestiny di yutub. Orang-orang yg bisa menaklukkan rasa takut, depresi, sedih trus akhirnya menemukan kekuatan mereka. FTE ini emang okeh yaah.. boljug deh nyobain pake spray 🙂

  2. Pengen banget nyobain produk jepang yang satu ini…tapi harganyaaa aaa. Suka banget deh sama kemasan limited edition ini, spring banget! Pengen ikuutt skin check nyaaa meskipun ngeri-ngeri penasaran sih sama hasilnya hihi
    Nice post mba Desy ^^

    Visit my blog:
    giraffesjournal.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *