Menyusui Dan Silaturahmi Lancar Saat Lebaran (Balada Ibu Menyusui)

Sofeya, Gamis Menyusui Syari, Syari Lifestyle, OOTD, Baju Menyusui, Gamis Menyusui, Gamis Syari

Sofeya, Gamis Menyusui Syari, Syari Lifestyle, OOTD, Baju Menyusui, Gamis Menyusui, Gamis Syari

Setiap Ibu pasti memiliki impian untuk bisa memberikan ASI Eklusif pada buah hatinya bahkan sampai dengan usia 2 tahun, seperti yang dianjurkan dalam Al-Quran. Untuk bisa memcapai hal itu banyak cara yang ditempuh, dari mulai menjaga pola makan, menjaga diri agar tidak stres bahkan sampai mempersiapkan perlengkapan untuk menyusui. Pokoknya apapun dilakukan untuk bisa memberikan ASI dimana pun berada. Bisa dengan memberikan ASI secara langsung maupun ASI Perah (ASIP).

Berhubung saya adalah ibu rumah tangga yang selalu ada disamping bayi saya, jadi fokus utama saya tentu saja pada pakaian yang bisa memudahkan saya untuk menyusui. Sejak melahirkan saya mulai mengumpulkan pakaian yang saya punya terutama yang ada akses untuk menyusui. Ternyata pakaian yang ada dirumah kebanyakan hanya yang casual saja, sementara untuk yang sedikit formil hanya ada beberapa saja. Paling tidak cukup layak untuk dipakai silaturahmi.

Berhubung sebentar lagi lebaran waktunya kita bersilaturami ke rumah handai taulan. Meskipun demikian menyusui Shanum harus tetap bisa dilakukan dimana saja kan?. Akhirnya saya window shopping di intagram, mengintip online shop untuk mencari baju yang pantas dipakai untuk bersilaturahmi nanti. Baju yang bisa mendukung aktifitas menyusui dan gerak saya selama dalam perjalanan. Sekarang ini banyak onlineshop dan brand  memiliki koleksi baju yang bisa dipakai untuk menyusui. Kebanyakan mereka memiliki kancing atau resleting dibagian depan yang bisa dibuka. Tapi harganya juga mahal menurut saya.

Beberapa hari yang lalu Alhamdulillah saya mendapat kiriman gamis dari Sofeya salah satu brand yang memproduksi gamis untuk ibu menyusui dan mengedepankan konsep syar’i. Seri yang saya dapat adalah Meira, terbuat dari bahan katun ima, bahannya tidak menerawang dan menyerap keringat. Di kombinasi dengan motif biante membuat tampilan gamis meira ini jadi eye catching.

Meira Series From Sofeya

Sofeya, Gamis Menyusui Syari, Syari Lifestyle, OOTD, Baju Menyusui, Gamis Menyusui, Gamis Syari

Seri Meira ini memiliki beberapa pilihan warna yaitu Pink Fanta, Yellow, Milo dan Green. Memiliki potongan A line yang lebar bagian bawahnya sebesar 2,5 meter sehingga ibu-ibu tomboy macam saya ini tetap nyaman beraktifitas. Jadi ga keserimpet, duh apa sih bahasa Indonesianya ya?

Seri Meira ini memiliki cover pada bagian depan sehingga menutupi akses untuk menyusui. Dan uniknya pada akses menyusui tidak ada kancing atau resleting, jadi insyaallah aman untuk si kecil. Saya tidak perlu membuka kancing atau resleting lagi yang kadang menyebabkan bayi keburu marah karena terlalu lama menunggu, itu sih Shanum aja kali ya….hahaha. Designer gamis sofeya ini sepertinya memahami kebutuhan saya deh, karena dibagian lengannya ada resleting yang bisa dibuka saat hendak berwudhu. Yes….bye bye melar. Kalau gamis saya yang lainnya, biasanya bentuk lengan akan berubah tidak bagus lagi karena saya gulung keatas ketika mengambil wudhu atau bahkan robek karena terlalu sering ditarik keatas.

Sofeya, Gamis Menyusui Syari, Syari Lifestyle, OOTD, Baju Menyusui, Gamis Menyusui, Gamis Syari

 

Sofeya, Gamis Menyusui Syari, Syari Lifestyle, OOTD, Baju Menyusui, Gamis Menyusui, Gamis Syari

Untuk melihat kenyamannya saya sudah memakainya ke mall kemarin. Harus dilihat dan belajar dulu sebelum benar-benar dipakai keliling seharian ketika lebaran nanti. Saya juga sudah mencoba menyusui ketika memakai gamis ini, pertama kali saya masih perlu penyesuaian ketika ingin mulai menyusui karena akses menyusui yang ada di samping atau tepat didepan dada dan tertutup cover dan sambil memangku bayi. Cukup mudah untuk membukanya karena gak pakai buka kancing lagi loh…tinggal buka saja, namun tetap tertutup.

Sehabis menyusui Shanum saya menggendongnya dengan posisi berdiri dan menyangga badannya dengan perut saya dan kemudian merosot. Jadi bahan biantenya ternyata sedikit licin sehingga tidak bisa menahan badan Shanum. Mungkin ini juga disebabkan karena bahan pakaian Shanum juga licin. Ternyata posisi gendong berdiri bukan pilihan yang tepat ketika pakai gamis ini.

Ukuran gamis yang saya pakai adalah M, cuttingnya pas sekali. Bagian lengan dan dada tidak terlalu besar. Dan panjang gamis pas sekali untuk saya yang memiliki tinggi 160 cm ini. Tidak perlu lagi ke tukang jahit dan memotong bagian bawahnya. Praktis tinggal pakai saja sist, hahaha ala ala mba sist online shop.

So far aku love dengan gamis sofeya ini. Dengan harganya yang masuk budget saya dan bisa memenuhi kebutuhan saya yang sedang menjadi pejuang ASI ini, rasanya saya akan mengincar series yang lainnya. Hmm.. beli khimarnya kayanya oke juga deh. Alhamdulillah, lebaran ini aku masih bisa terlihat kece meskipun bawa bayi. Barakallah fiikum Sofeya……

Kalau kamu mau tahu koleksinya yang lain, bisa lihat pada channel berikut ya:

Facebook: sofeya.id | Instagram: sofeya.id | Customer Services: 0822 4390 9888

Selamat berbelanja ya…..

signature-desy

You may also like

20 Comments

  1. Subhanallah.. Bunda Desy cantik sekali pakai Gamis Meira nya 🙂
    Terimakasih Bunda untuk review gamis Meira nya. Semoga selalu menginspirasi perempuan Indonesia untuk tetap syar’i walaupun sedang menyusui ^^

  2. Aish cantiknya. Dibanding 10 tahun yang lalu belum banyak brand yang dapat mengakomodir kebutuhan baju untuk ibu menyusui ya. Kalau pun ada juga belum detail banget sampai memikirkan mempermudah juga untuk berwudhu dan tidak merubah dari cutting pakaian itu sendiri. Ini bisa jadi rekomen yang ingin memberikan ASI ekskusif dengan nyaman ibadahpun tenang ya

  3. Duluu . . . Bunda biasa mengenakan ghamis model keq gini saat masa – masa menyusui sekarang mah menyusuinya juga udahan.

  4. Gamisnya bagus mba, cocok banget buat ibu yang sedang memberikan ASI ya. Dulu pas saya punya anak-anak, belum ada yang begini, jadi deh kaos lagi kaos lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *