Staycation Cantik di LV8 Resort Hotel Bali

https://www.instagram.com/p/BOPIafGBCn8/?taken-by=desy_yuss

Wohooo ini postingan pertama di 2017. Apa kabar? Bagaimana liburan panjangnya? Semoga berkah dan semua dalam kondisi sehat. Postingan kali ini akan cerita tentang liburan kami sekeluarga kemarin. Berhubung Naeema sudah mulai libur dari minggu ke-2 Desember 2016 yang lalu, jadi liburan keluarga kami dimulai justru sebelum liburan Natal. Ini dilakukan untuk menghindari macet dan pesawat yang full booked, maklumlah ini liburan yang kami rencanakan secara kilat.

Bali, Holiday, Canggu, Staycation, Family, Keluarga, Motherhood, Hotel, LV8 Resort Hotel, Beach
Ready to Holiday

Karena perjalanan dilakukan bersama bumil (baca:saya) yang kondisinya ga bisa diprediksi, kadang setrong, dan tiba-tiba bisa lemes, jadi liburan kali ini cuma staycation aja di Bali (again…..?) menikmati fasilitas hotel bintang 5 di LV8 Resort Hotel. Hotel itu dipilih oleh Anda, karena hasil browsing dia dan nonton beberapa vlog yang ada di Youtube. Sepertinya Anda tertarik karena pemandangannya yang langsung berhadapan dengan pantai. Beruntungnya kami karena pada tanggal keberangkatan, masih ada kamar avalaible yang langsung menghadap ke pantai.

Bali, Holiday, Canggu, Staycation, Family, Keluarga, Motherhood, Hotel, LV8 Resort Hotel, Beach
Pemandangan dari Balcon Kamar

Seperti biasa kami terbang dengan menggunakan Air Asia. Kebetulan pesawat yang kami tumpangi adalah pesawat dari Air asia X yang gede banget, tipe Airbus 330 dengan kapasitas mencapai 300 orang . Pesawat dari AirAsia X ini biasanya digunakan untuk long trip (perjalanan yang menempuh waktu >4 jam). Jadi mari kita berandai-andai bahwa perjalanan ini adalah perjalanan ke Korea….hahaha. Supaya berkhayalnya menjiwai, maka kami pun duduk di kursi kelas premium, jangan tanya harga nya berapa untuk booking kursi di kelas ini, karena saya gak tahu, hihi….seriusan perjalanan kali ini cuma duduk manja aja. Duduk di kelas premium itu, tiba-tiba berasa seperti Syahrini (efek stalking Instagram Syahrini)……Alhamdulillah sesuatu.

Bali, Holiday, Canggu, Staycation, Family, Keluarga, Motherhood, Hotel, LV8 Resort Hotel, Beach
Naeema pun tertidur dari mulai take off sampai landing

Menjelang malam, kami baru tiba di LV8 Resort Hotel. Karena begitu landing kami langsung cari makan dulu dan silaturahmi teman Anda yang tinggal di Bali. Lokasi LV8 Resort Hotel ini terletak di daerah Canggu, lengkapnya di Jalan Discovery No.8, Canggu, Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali.

Tidak ada kendala begitu kami Check In, Mba Resepsionis membantu kami dengan cukup ramah. Tetapi sayang walaupun kelasnya hotel bintang 5 tapi aroma lobby dan koridor nya kurang mengeluarkan aroma berkelas dan elegan atau wangi. Tau kan wangi harum khas aromatherapy itu, saya memang suka banget wangi-wangian aromatheraphy.

Kemudian yang agak illfeel diawal ketika memasuki koridor dekat lobby yang sedikit tercium bau karpet lembab, tapi semakin masuk kedalam tidak ada tercium lagi. Bau tidak sedap di dekat lobby mungkin efek pengunjung hotel yang habis main ke pantai dengan kondisi masih basah masuk berjalan di koridor, mungkin yaaaa……Karena lokasi lobby memang dekat dengan lokasi pintu keluar menuju pantai. Ternyata hotel ini cukup luas loh….kami menyusuri ujung ke ujung hotel ini karena salah menggunakan lift yang ternyata berlawanan arah dengan lokasi kamar kami. Temaramnya lampu sepanjang koridor pun melambatkan langkah kami karena sambil memperhatikan petunjuk arah ke kamar kami.

Bali, Holiday, Canggu, Staycation, Family, Keluarga, Motherhood, Hotel, LV8 Resort Hotel, Beach
Penampakan Kamar Utama & Ruang Tamu LV8 Resort & Hotel
Bali, Holiday, Canggu, Staycation, Family, Keluarga, Motherhood, Hotel, LV8 Resort Hotel, Beach
Penampakan Bathroom

Akhirnya kami sampai di kamar kami,  lokasinya  benar-benar berada di ujung dengan balkon menghadap langsung ke laut. Iya…..LV8 Resort Hotel ini memang berada dipinggiran pantai Vue Beach. Semacam punya pantai pribadi deh. Deburan ombak malam itu terdengar cukul kencang seiring dengan hembusan angin yang bertiup. Dari balkon kamar kami, juga bisa langsung melihat sisi kolam renang, yang saya rasa disanalah sering dibuat party para sosialita. Dihiasi dengan lampu-lampu, yang terkesan romantis.

Menjelang jam 9 malam, perut mulai terasa kroncongan. Namanya juga ibu hamil…..iniSaya sempat memesan menu restaurant yang ada, hanya sekedar snack agar tidak terlalu kenyang menjelang tidur. Order makanan pun dilakukan, ada dua macam menu yang tertulis di buku menu berdasarkan jam pemesanan. Ada perbedaan menu yang dipesan dari jam 11:00 – 23:00 dan 23:00-05:00. Harga untuk makanannya rata-rata sekitar Rp. 150.000 – Rp.200.000 sementara untuk Minumannya semua diharga Rp. 50.000. Porsinya sih standart saja, rasanya pun demikian.

Bali, Holiday, Canggu, Staycation, Family, Keluarga, Motherhood, Hotel, LV8 Resort Hotel, Beach
Calamary Frity, Rp. 149.900,-

Keesokan harinya kami sudah siap-siap untuk berenang. Ini sih sudah pasti permintaan dari Naeema. Saya dan Suami memang sedang rajin-rajinnya memotivasi dia agar berani untuk berenang di kolam renang yang dalam, walaupun masih menggunakan pelampung lengan. Poin nya agar dia berani mencoba.

Sebelum berenang jangan lupa sarapan dulu. Walaupun jatah sarapan kami hanya untuk 2 orang dan Naeema tidak masuk hitungan, tetapi kami tidak perlu membayar lagi agar Naeema bisa ikut sarapan. Manager banquet yang baik hati itu membolehkan Naeema ikut sarapan, mungkin dia juga bisa lihat Naeema makannya sedikit. Tapi….sayangnya menu sarapannya kurang variatif untuk ukuran bintang 5. Cenderung biasa-biasa aja. Standart salad, roti-rotian dan main course. Tapi sarapan kan ya….makanlah secukupnya, biar kenyangnya enak diperut. Seperti biasa saya sih lebih pilih buah atau roti, ceritanya mau mencoba food combining.

Bali, Holiday, Canggu, Staycation, Family, Keluarga, Motherhood, Hotel, LV8 Resort Hotel, Beach, Swimming
Naeema & Her New Friend

Berenang sampai menjelang siang membuat warna kulit kami menghitam. Untung saja cuaca agak mendung, sehingga warna kulit kami tidak terlalu gosong, hehehe. Suasana kolam renang yang sepi membuat kolam renang ini seperti milik kami sendiri. Puas deh Naeema main air dan belajar berenang bersama teman barunya Audrey, anak dari temannya Anda. Sementara saya dan Anda santai sedikit di pinggir kolam sambil memandang langit dan juga pantai didepan kami. Kali itu saya memang enggan menginjakkan kaki di pantai, lebih senang memandang saja.

Kegiatan renang ini kami lakukan selama staycation di LV8 Resort Hotel ini. Saya paling suka memesan kelapa muda yang masih berbentuk buah, karena itu besar sehingga banyak airnya, jadi bumil puas. Harganya masih disekitar Rp. 50ribu-an. Oh iya, kita bisa menyewa ban besar yang berbentuk perahu itu loh….ala ala tante Syahrini, tapi sayangnya baru bisa diorder diatas jam 11-an. Untuk biaya sewa nya adalah Rp. 100.000 untuk satu jam.

Cukuplah puas berenang selama 2 hari di LV8 Resort Hotel. Menikmati fasilitas hotel, bermanja-manja menikmati pemandangan yang ada didepan mata. Melihat sunset yang aduhai Masyaallah indahnya. Alhamdulillah atas semua nikmat yang sudah diberikan. Begitu kami kembali ke Jakarta, Bandara I Gusti Ngurah Rai mulai padat didatangi pelancong yang baru mulai menghabiskan liburan di Bali. Dan suasana Lalu Lintas pasti macet…..

A post shared by Desy Yusnita (@desy_yuss) on

 

Sampai Jumpa lagi di Bali…..

signature-desy

You may also like

16 Comments

  1. Coba tolong kapan – kapan Maudy diajak naik Air Asia X. Ya ampun asli mupeng banget. Enak ya kayaknya. Mau 🙁

    Btw hotelnya agak tua ya keliatannya. Tapi lumayan lah. Bisikin rate kamarnya dong kak

  2. mau tanya dong, untuk kolam renang sendiri bisa langsung di akses ke pantai gak ya ? thank you sudah berkenan menjawab

  3. Assalamualaikum mbak
    Kalo menginap di lv8 untuk renang di kolam yg di vue beach club apakah free?
    Terima kasih banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *