Staycation di Prasana Resort Bali

Bali, Liburan, Resort Exclusive, Honeymoon, Babymoon, Romantis, Private, Villa di Bali, Liburan di Bali, Resort di Bali

Bali, Liburan, Resort Exclusive, Honeymoon, Babymoon, Romantis, Private, Villa di Bali, Liburan di Bali, Resort di Bali

Siapa yang tidak kenal Bali. Sebuah pulau yang terletak di Indonesia bagian timur ini sudah sangat dikenal di seluruh dunia. Bahkan turis mancanegara  seringkali menganggap bahwa Bali mungkin bukan bagian dari Indonesia. Bali menjadi tempat liburan impian bagi turis mancanegara dengan warna kulit apapun. Apa sih yang menarik? Budaya, alamnya dan tentu saja keramahan masyarakatnya. Betul ga?

Bagi wisatawan mancanegara berkulit putih, Bali dianggap tempat yang pas untuk mencoklatkan kulit mereka yang pucat. Karena itu berjemur di pantai adalah aktivitas yang harus mereka lakukan jika berkunjung ke Bali. Apalagi Bali memiliki banyak pantai, karena memang Bali merupakan kepulauan kecil yang dikelilingi oleh samudera hindia dan laut.

Bali, Liburan, Resort Exclusive, Honeymoon, Babymoon, Romantis, Private, Villa di Bali, Liburan di Bali, Resort di Bali, Pantai di Bali, Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
Bali, Liburan, Resort Exclusive, Honeymoon, Babymoon, Romantis, Private, Villa di Bali, Liburan di Bali, Resort di Bali, Pantai di Bali, Pantai Pandawa
Pelangi di Pantai Pandawa

Bagi wisatawan lokal, Bali tetap punya daya tarik tersendiri dong. Suasana nya, gaya hidup, budayanya yang memang berbeda dari daerah lainnya dan tentu saja pantainya. Tetap menghipnotis turis lokal untuk ingin selalu datang lagi, lagi dan lagi.

Tidak heran jika bisnis wisata mulai dari hotel, resort, travel agent, rental mobil, restoran sangat berkembang disana. Masing-masing tempat tersebut sudah pasti memiliki fasilitas yang berbeda dan dibutuhkan pengunjungnya. Baik dari segi harga, pelayanan, jarak dengan tempat wisata dan masih banyak lagi hal lainnya yang pasti dipertimbangkan oleh turis baik lokal maupun mancanegara.

Kuta merupakan lokasi yang seringkali dituju oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Karena memang Kuta dan daerah Legian masih menjadi pusat daripada hiburan malam, berbagai macam mall ada didaerah tersebut dan tentu saja, pantai.

Tapi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan sedikit privasi dan exclusive, ingin memiliki ketenangan dan dekat dengan lokasi-lokasi yang romantis dan tidak terlalu ramai. Menginap di resort yang berada di daerah Uluwatu dan Nusa Dua cukup layak untuk dipertimbangkan. Biasanya sih untuk honeymoon, babymoon atau sekedar ingin kontemplasi dan murni relaksasi,  daerah ini menjadi pilihan yang tepat.

Prasana Resort by Arjani adalah salah satu resort yang memenuhi kriteria yang saya sebutkan diatas. Beralamat di Jalan Harjani No 1, Banjar Kertha Lestari, Ungasan, Badung-Bali. Resort yang memiliki tidak lebih dari 20 kamar exclusive ini menawarkan kesan penuh privasi dan exclusive. Fasilitas apa sih yang ditawarkan resort ini?.

Setiap kamar di resort ini didesign dengan interior yang serba exclusive mulai dari pintu masuk, gorden, kasur dengan bantal-guling dan selimut bulu angsa, pada bagian kamar mandi dibuat sedemikian luas dengan toiletries dan bathroom dibuat sekat dan terpisah. Dari interior saja sudah memberikan kesan romantis yang saya dapati begitu masuk kesini. Bahkan bath-tub nya pun terpisah. Kitchenette yang terletak dipinggir kolam renang yang langsung tepat berada didepan kamar kita sendiri.

Bali, Liburan, Resort Exclusive, Honeymoon, Babymoon, Romantis, Private, Villa di Bali, Liburan di Bali, Resort di Bali, Pantai di Bali, Private Villa
Bed Room
Bali, Liburan, Resort Exclusive, Honeymoon, Babymoon, Romantis, Private, Villa di Bali, Liburan di Bali, Resort di Bali, Pantai di Bali, Private Villa
Big Bathroom & Closet
Bali, Liburan, Resort Exclusive, Honeymoon, Babymoon, Romantis, Private, Villa di Bali, Liburan di Bali, Resort di Bali, Pantai di Bali, Private Villa
Kitchenette

Saya dan keluarga kebetulan tinggal di resort dengan tipe satu kamar tidur. Tempat tidur dengan ukuran king cukup banget untuk ditiduri oleh kami bertiga. Hal lain yang membuat saya terpesona akan resort ini adalah pemandangan samudera hindia yang bisa kita nikmati langsung ketika kita keluar kamar. Ditambah lagi  bonus sunrise yang bisa kita nikmati hanya dengan bersandar di tempat tidur yang nyaman. Sayangnya sunset hanya bisa saya lihat 1 kali karena saat itu Bali lebih banyak diguyur hujan pada sore harinya.

Bali, Liburan, Resort Exclusive, Honeymoon, Babymoon, Romantis, Private, Villa di Bali, Liburan di Bali, Resort di Bali, Pantai di Bali, Pantai Pandawa
Sunrise di Samudera Hindia

Hujan tidak menyurutkan semangat liburan kami, karena kamar resort ini memang begitu disayangkan jika ditinggalkan begitu saja. Menikmati kolam renangdi malam hari tanpa merasa terganggu dengan orang lain, berendam di bath-tub dengan air hangat dan menikmati kasur nya nan lembut, sukses membuat hari pertama ketibaan kami di Bali menjadi mager alias males gerak.

Bagaimana dengan makanan? Karena hujan dan terlanjur kelaperan, kami sempat memesan seafood oglio olio spaghetti  kesukaannya Naeema. Porsinya ternyata cukup besar, cukup untuk saya dan Naeema ditambah udangnya yang cukup besar. Lumayan enak menurut saya.

Makanan berikutnya kami coba saat sarapan keesokan harinya. Kami bisa memesan 3 macam menu yaitu: salad atau buah potong, pancake atau roti, dan nasi / mi eatau bubur dan tentu saja teh atau kopi. Ingin mencoba semuanya maka kami memesan menu yang berbeda setiap orang. Kalau menurut saya nasi gorengnya lumayan walaupun lebih enak nasi goreng dokdok langganan saya. Kalau sarapan dihotel dan lagi liburan seperti ini, saya lebih suka sarapan buah sih daripada yang berat-berat lainnya. Kesimpulannya makanannya biasa saja, karena lebih menyesuaikan dengan lidah orang bule kali ya.

Bali, Liburan, Resort Exclusive, Honeymoon, Babymoon, Romantis, Private, Villa di Bali, Liburan di Bali, Resort di Bali, Pantai di Bali, Private Villa
Menu di Prasana Resort: Spagetti, Salad, Bubur Ayam & Buah Potong

Dan yang membuat kita betah berlama-lama di restaurant adalah ruangannya yang terbuka sehingga matahari pagi benar-benar langsung masuk. kalau dapat meja makan yang pas, bisa sambil berjemur dan sekedar bersantai sambil menikmati sarapan. Kemudian dari tempat ini juga bisa melihat samudera hindia yang terhampar tanpa batas.

Dengan fasilitas yang didapat sudah pasti harga sewa kamarnya per malam sudah tentu tidak sedikit. Tidak heran mayoritas yang menginap disana kebanyakan adalah turis mancanegara yang memang menghabiskan waktu romantis bersama pasangannya alias honeymoon.

Oh iya, karena memang yang diutamakan adalah privasi, maka jangan heran jika lokasi resort ini memang jauh dari keramaian. Jalan masuknya dari jalan utama Uluwatu agak jauh dan belum dilengkapi dengan penerangan jalan yang baik. Sangat gelap sekali, namun sejauh ini masih cukup aman untuk dilalui karena memang masih satu jalan dengan villa lainnya. Tapi pemandangannya tetap indah loh.

Keuntungannya menginap disini adalah lokasi resort ini dekat dengan lokasi wisata seperti dreamland beach, pantai padang bay, pantai geger, Pura Uluwatu, GWK dan Nusa Dua. Jadi biar jauh dari keramaian seperti Kuta, tetap cukup strategis jika ingin ke tempat wisata loh. Kalau kamu mau honeymoon, boleh dicoba lihat-lihat lebih detail tentang resort ini ke Facebook Fan Page nya di https://www.facebook.com/prasanabyarjani/. Jadi, berminat untuk menginap di resort exclusive ini?



signature-desy

You may also like

25 Comments

  1. Aah..suasananya emang bikin mager ya.
    Jadi kangen Bali, pengen ke Pandawa lagi, waktu itu ke sana masih belom terlalu rame pantainya.
    Nungguin seminar2 acara di kantor ahh, biar sekalian nebeng ongkosnya eeaa .
    Trus kaboor jalan2 dah :v

    Makasih info resortnya yaa…

  2. Cakeeeeps, jadi pengen liburan deh baca postingan inih… Tanggung jawab kakaknyaaa! Hahahaha. Kadang2 emang pengen liburan ke tempat yg rodo sepi tanpa keramaian, lebih enak & santai buat relax

  3. Berminat banget, Mbaaa.
    Huhuhu, mupeng. Saya seumur hidup belum ke Bali, hiks. Pengen banget ke sana bareng keluarga. Semoga kesempatan itu akan tiba suatu saat nanti 🙂

  4. Kamar dan pemandangannya luar biasa banget mbak. Eksklusif.
    Eeh Naeema kesukaannya sama niih sama aku, tos dulu yuk. Spaghetti Oglio Olio rasanya cenderung datar, tapi entah kenapa aku suka.

  5. Karena Bali tempat tujuan wisata dunia dan juga Indonesia jadi dimaklumi kalau mereka ramai sekali ya mbak. Tapi Bali memang untuk semua orang. Bagi yang tidak suka kebisingan tersedia resort-resort seperti ini. Risetnya cantik sekali 🙂

  6. Mbaaaa ini tempatnya keren abiiss! Bikin males kemana kalo begini.. udah lah tempat tidurnya gede, kamar mandi kece, ada kolam renang dengan pemandangan juara plus makanan yang endeus gitu.. Duh kayaknya harus bikin #recehuntukcindystaycation deh 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *