Supaya Si Kecil Rajin Makan Buah

Popsicle, Smoothies, Philips, #SerunyaMakanBuah, #PhilipsHealthyTips, Family, Motherhood

Ibu-ibu punya permasalahan yang sama dengan saya ga?. Dimana si kecil susah banget kalau disuruh makan buah. Naeema hanya mau makan buah mangga dan salak saja. Sementara jika diberikan buah tropical yang lain, susahnya……udah narik urat belum tentu berhasil tuh. Padahal asupan sayur-sayuran juga bisa dikatakan tidak terlalu banyak. Iya sih…ini tantangan seorang ibu yang harus berpikir, memutar otak supaya si kecil mau makan makanan bergizi.

Es krim, Naeema selalu tidak menolak jika ditawari es krim. Dari pengamatan saya, dia suka es krim dengan rasa yang segar alias buah-buahan dibandingkan coklat. Naeema selalu memilih es krim dengan tingkat keasaman yang cukup menyegarkan, seperti: mangga, strawberry, lyche, kiwi, dan lain sebagainya. Dikasih 2, 3 atau 4 pun tidak pernah ditolak loh. Tapi kan kita harus tetap membatasi konsumsi es krim berlebihan ya…bisa jadi radang nantinya.

This is it, mango ice cream ala chef #naeemaazkadinaristianto #petualangannaeema

A post shared by Desy Yusnita (@desy_yuss) on

Dari sini kemudian muncul ide “AHA” dari sosok seorang ibu yang tidak terlalu kreatif ini (baca:saya). Karena saya suka membuat smoothies dirumah, jadi suatu hari saya mengajak Naeema untuk melakukan kegiatan positif yaitu membuat smoothies sama-sama. Eh tapi…buatnya aja mau, makannya tetap ga mau tuh. Hmm….harus puter otak lagi. Kebetulan dirumah ada cetakan es loli, saya tawarkan untuk dimasukkan dalam cetakan tersebut sehingga bisa dimakan seperti es krim. Oh iya, kalau saya biasanya tidak pernah pakai gula, untuk Naeema saya tambahkan gula, supaya ketika dibekukan rasa manisnya tetap terasa. Atau bisa juga ditambah dengan susu kental manis.

Nutrisi dari buah penting untuk tumbuh kembang, kekebalan tubuh dan juga seratnya membantu melancarkan sistem pencernaan Anak. – Philips Home Living-

Popsicle, Smoothies, Philips, #SerunyaMakanBuah, #PhilipsHealthyTips, Family, Motherhood
Popsicle Smoothies From Philips
Popsicle, Smoothies, Philips, #SerunyaMakanBuah, #PhilipsHealthyTips, Family, Motherhood
Ayra menikmati Popsicle Smoothies

Beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan kiriman satu box Popsicle (Es Loli) dari Philips yang sudah ada isi smothiesnya. Naeema senang sekali dapat kiriman hadiah itu, tapi tidak bisa langsung dicoba karena saat datang Naeema sedang terkena alergi dingin, jadi sementara saya stop dulu untuk mengkonsumsi makanan yang bisa menjadi pemicu alerginya.

Rezekinya Ayra (sepupunya Naeema) yang mendapat rezeki. Suka banget dia dengan popsicle smoothies ini. Bahkan kalau tidak ditahan-tahan bisa minta lagi…lagi…lagi dan lagi. Membuat smoothies yang diubah menjadi popsicle ini memang tips yang sangat bermanfaat agar anak-anak mau makan buah. Hobi makan es krim tercapai plus nutrisi juga terpenuhi.

Popsicle, Smoothies, Philips, #SerunyaMakanBuah, #PhilipsHealthyTips, Family, Motherhood

Ternyata Philips sedang ada promosi, setiap pembelian blender 2 liter yang memiliki stiker khusus, bisa mendapatkan bonus cetakan popsicle sebanyak 6 buah. Bisa langsung praktek bikin popsicle dirumah bersama si kecil kan. Dan jangan lupa didalamnya bisa ditambah irisan buah atau nata de coco agar lebih menarik lagi. Yuk, dicoba bikin popsicle dengan si kecil.



signature-desy

You may also like

21 Comments

  1. Wah.. Keren tips ini.
    Saya memberikan pepaya secara langsung tanpa diolah. Tapi kayaknya ini keren kalo pepaya dibuat popsicle. Coba, ah.. Pasti sikecil suka.

    Salam hangat dari Bondowoso..

  2. anakku dari kecil agk suka buah, ya aku akali dg bikin jus saja, shg anak2 samapi besar ya senengnya kalau di jus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *