Tarif KRL

Setelah ditunda awal tahun kemarin, akhirnya tarif KRL akan benar-benar naik. Dan PT KAI Komuter akan menjalankan single operationnya menjadi komuterline. Saya pikir akan awalnya akan naik seperti harga di awal tahun kemarin yakni Rp. 7000,-. Tapiiiiiiii ternyata koq yah gede bgt yah jadi Rp. 9000,- dan berhenti di setiap stasiun. Yang kepikir apa??….Cost operasional saya akan semakin bengkak dan akhirnya akan sedikit yg bisa disisihkan untuk keperluan yg lain. Kalo Yankuw bilang sih “ya mungkin emang begitu, disatu sisi aq naik gaji, disisi lain ongkos kami naik”. Ya….yankuw selalu bisa melihat dari sisi yang lain dan selalu santai ngadepinnya, tapi kalo kepikiran dengan nominal nya….dan jatah belanja ini itu yang berkurang (ngaku juga intinya akan mengurangi jatah belanja ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ) jadi stres dan esmosi jiwa jadinya.

Belajar menerima kenyataan ah….(Mudah-mudahan bisa) dan memikirkan alternatif perjalanan yang lain (maksudnya nyari tebengan ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ ). Akhirnya bener-bener ngerasain jadi orang susah, selama ini hanya ber empati dan pasti banyak yang lebih susah dari saya. Harus belajar berangkat lebih pagi nih demi mengurangi cost nya, tapi dengan konsekuensi gak bisa nemenin Naeema main dulu. Hmmm maaf ya nak.

Baca di twitter pagi ini, akan ada pengumpulan tanda tangan untuk menolak kenaikan tarif tersebut diadakan di Stasiun Sudirman mulai dari jam 17:00. Apakah saya akan datang? Hmmm kayany sih engga, kejauhan ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ . Kalau pun memang terpaksa harus naik, berdoa saja mudah-mudahan pelayanannya gak acak kadul lagi.

Sedikit heran dengan kebijakan PT KAI ini, DKI Jakarta sang Ibukota bukannya lagi menggalakkan angkutan massa yah, supaya kend. Pribadi dari daerah perifer ga banyak yg masuk ke Jakarta, tapi ini koq ya angkutan yg paling banyak bs mengangkut massa malah dinaikin dan dikurangi pelayanannya?. (˘_˘”) bingung sama pola pikirnya deh. Bukannya harusnya berkesinambungan yah?.

Mari kita lihat tanggal 2 Juli 2011 nanti, semoga membawa kebaikan untuk semua. Dan mari jalankan action plan B ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ .

signature-desy

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *