Tetap Percaya Diri Saat Menghadiri Acara (Balada Ibu Hamil)

Glamorous, Confident, Admiration, Elegan, Parfum, Perfume, Glamorous Party, Pregnancy, Motherhood, Daily Style, Beauty

Glamorous, Confident, Admiration, Elegan, Parfum, Perfume, Glamorous Party, Pregnancy, Motherhood, Daily Style, Beauty

Menuju trisemester ke-3, perut makin besar drama berat badan yang naik drastis pun mulai terasa. Berat badan bayi, Alhamdulillah normal. Ukuran baju tentu saja tidak lagi normal. Untung sebelum hamil memang sudah hobi pakai baju kelonggaran, jadi masalah outfit tidak begitu bermasalah. Bra, mulai ganti dengan yang lebih besar sekaligus juga untuk menyusui. Tapi….ada hal yang sudah diantisipasi namun tetap sulit dihindari. Apa itu….?

Semakin tua usia kehamilan semakin rasanya mudah berkeringat. Habis mandi tetap saja berkeringat, cuaca hujan berkeringat, udara angin semilir masih ada aja keringat. Daerah-daerah yang sering berkeringat itu biasanya wajah, leher, ketiak pasti dan punggung. Sehari bisa berkali-kali ganti baju.

Hal ini disebabkan karena berat badan yang semakin membesar menyebabkan pori-pori juga ikut membesar, sehingga produksi keringat pun jadi berkali-kali lipat. Kemudian dengan meningkatnya hormon progesteron yang bersifat thermogenik membuat hawa panas dibadan meningkat. Apalagi cuaca panas pasti akan jadi pemicu juga dong. Jadi jangan heran kalau lihat ibu hamil keliatan “sumuk”  ya. Hal ini disebabkan karena hal-hal yang tadi saya jelaskan. Jadi mau di antisipasi seperti apa pun, keringat banjir pada ibu hamil tidak bisa dihindari. Bahkan ruangan ber-AC saja juga tidak membantu. Seperti saya, AC dan kipas angin menyala secara bersama kalau dirumah, tetapi tetap diwaktu yang sama tangan tetap bergoyang mengibaskan kipas manual.

Hal yang paling bisa saya antisipasi adalah menjaga agar tidak bau badan. Supaya orang-orang yang ada didekat saya, khususnya suami dan anak tidak terganggu dengan bau keringat. Hal-hal yang saya lakukanagar terlihat ;ebih fresh adalah:

  • Mandi dengan sabun dengan harum yang menyegarkan
  • Menggunakan baju dengan bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat
  • Pakai wewangian / parfum dengan harum yang tahan lama. Untuk bau nya tentu sesuai dengan selera masing-masing.

Dalam kondisi hamil besar seperti saat ini, frekuensi keluar rumah saya masih cukup sering walaupun hanya sekedar antar Naeema ke sekolah. Untuk penampilan saya sehari- hari diusahakan yang simple. Tetapi jika saya harus hadir disalah satu acara blogger atau ke undangan pernikahan penampilan simple namun tetap memberikan kesan glamorous, admiration tetap menjadi fokus saya.  Tentu saja yang pertama kali saya lakukan adalah agar keringat berlebih ini tidak membuat saya kehilangan kepercayaan diri. Jadi paling tidak saya harus memiliki harum yang bisa membangkitkan kepercayaan diri saya. Saya perlu parfum yang membuat saya percaya diri untuk tampil dengan elegan dan glamorous meski dengan pakaian yang simple sekali pun.

Untuk itu biasanya saya pakai body spray. Kebetulan kemarin saya baru saja mencoba Vitalis Body Spray Glamorous. Dengan design yang cukup sederhana  dan mudah dibawa kemana-mana, Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray ini merupakan rangkaian produk yang simple, elegan, instan (quick dry/mudah kering) dan juga tahan lama.

Ada 3 varian Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray yang menggambarkan kepribadian kamu untuk tampil glamorous setiap hari. Ke-3 varian tersebut adalah:

– Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray Fantasy

Glamorous, Confident, Admiration, Elegan, Parfum, Perfume, Glamorous Party, Pregnancy, Motherhood, Daily Style, Beauty
Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray Fantasy

Memiliki keharuman khas bunga dan musky yang khas. Menurut saya wangi nya sama dengan Vitalis yang saya pakai waktu jaman sekolah dulu. Tidak terlalu lembut dan sedikit lebih kuat aromanya.

– Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray Dream

Glamorous, Confident, Admiration, Elegan, Parfum, Perfume, Glamorous Party, Pregnancy, Motherhood, Daily Style, Beauty
Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray Dream

Memiliki campuran wangi orange, flower dan musky. Menurut saya wanginya masih lebih lembut dibandingkan dengan yang fantasy diatas.

– Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray Sheer

Glamorous, Confident, Admiration, Elegan, Parfum, Perfume, Glamorous Party, Pregnancy, Motherhood, Daily Style, Beauty
Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray Sheer

Memiliki wangi yang berasal dari fruit, floral, gourmand dan woody. Sheer ini adalah varian yang paling kuat dibandingkan dengan 2 varian sebelumnya.

Saya biasanya menggunakan parfum vitalis ini berdasarkan dengan wanginya. Beda waktu maka beda juga parfum yang akan saya pakai. Berikut ini tips saya:

Tips Pemakaian Vitalis Glamorous Fragrances Body Spray:

Sheer

Karena keharumannya yang kuat dengan wangi buah-buahannya ada baiknya digunakan jika kita akan beraktifitas di siang hari dan diluar ruangan. Akan membantu melawan sinar matahari dan keringat kita.

Fantasy

Kekuatan wangi yang tidak terlalu kuat dan tidak terlalu lembut ini bisa digunakan jika kita akan beraktifitas di pagi atau sore hari.

Dream

Wangi nya yang lembut dibandingkan dengan 2 varian diatas sangat cocok jika kita gunakan untuk acara malam hari dan membuat kita semakin anggun dan elegan.

Ketahanan wangi untuk ketiga varian diatas cukup tahan lama dan wangi nya membantu kita untuk makin maksimal tampil glamorous dan admiration. Untuk kasus saya yang memiliki masalah dengan keringat yang banyak, harumnya Sheer bisa bertahan sampai dengan 6 jam. Tentu saja pemakaian pada setiap orang berbeda-beda ya. Tergantung daripada badan  dan aktifitas kita sendiri.

Glamorous, Confident, Admiration, Elegan, Parfum, Perfume, Glamorous Party, Pregnancy, Motherhood, Daily Style, Beauty
Varian Dream adalah favorit saya

Untuk cara pemakaian yang biasa saya lakukan adalah saya semprotkan di badan dan juga pakaian paling luar saya. Dengan jarak penyemprotan kira-kira 10 centimeter dari jarak badan atau baju saya. Jangan lupa sebelum dipakai, sebaiknya dikocok terlebih dahulu agar spray nya keluar (bukan angin yang keluar).

Nah, jika sudah menemukan body spray yang tepat, sepertinya masalah keringat bisa sedikit teratasi. Memang tidak mengurangi keringat, tapi paling tidak keringat saya yang berlebihan di tri semester ke-3 ini tidak membuat saya kehilangan kepercayaan diri. Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray tidak pernah lupa saya bawa didalam tas saya. Favorit saya untuk body spray Vitalis ini adalah yang Dream. Terus kalau kamu, suka yang mana? Temukan gaya favorit kamu di http://www.pesonavitalis.com/glamorousqueen ya.



signature-desy

You may also like

16 Comments

  1. Waah mbadess juara banget ac plus kipas angin plus kipas manual. Ternyata keringat banjir saat hamil itu begitu ya. huhuhu baru tau. Iya banget kalau lagi aktif produk keringat kudu pake yg wangi2 apalagi pakein vitaliss body spray ini behh dijamin wangi sepanjang hari.. aku suka yg sheernya kakak…

  2. Iyes, jadi bumil itu gampang bgt kringetan karena hawanya puanas… Ditambah lagi kalau cuaca pana deeuhh hihi…
    Jadi walopun kringetan kudu tetep wangi ya mba hihi…

  3. Belum sempet2 ih ke supermarket beli ini :D. Penasaran ama wanginya aku.. Dulu aku jg pake produk2 vitalis mba, tp cologne , scrub, dan lotionnya.. Belum pernah coba nih yg body spray.. Lumayan suka kok ama wangi2nya.. Krn lembut dan tahan lama

  4. Bener banget Mbak, hamil besar bawaannya gerah. Rasanya badan lengekt terus meski udah mandi. Beruntung ya, ada vitalis yang harumnya bisa mensiasati. Aku dulu gak kepikiran hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *