Kemerdekaan Versi Tiffany Kenanga

Fashion Show, Fashion Blogger, Tiffany Kenanga, Kemerdekaan, Event, PIM, Pondok Indah Mall,

Bulan Agustus adalah Bulan Kemerdekaan bagi rakyat Indonesia. Moment ini biasanya digunakan oleh banyak pihak untuk meningkatkan kembali semangat nasionalisme. Cara meningkatkan rasa nasionalisme setiap pihak pasti berbeda, misalnya departement store akan memberikan diskon, pihak instantasi akan mengadakan lomba yang berhubungan dengan pihak pengelola gedung akan membuat gedungnya serba merah putih atau mengadakan acara dengan teman kemerdekaan dan masih banyak lagi.

Dan salah satu pengelola yang mengadakan event sepanjang bulan Agustus untuk memeriahkan bulan kemerdekaan RI yang ke 72 adalah Pondok Indah Mall (PIM) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Dalam rangka mengisi moment kemerdekaan ini PIM mengadakan event dari 1-20 Agustus 2017 yang lalu bertemakan Pasar Nusantara. Hal-hal yang berbau Nusantara ditampilkan di PIM2 setiap harinya.  Mulai dari kuliner, pagelaran seni dan budaya dan fashion show designer-designer lokal dan para tenant PIM.

15 Agustus 2017 kemarin saya mendapat undangan dari Blogger Crony untuk ikut menghadiri fashion show dari Tiffany Kenanga. Honestly saya sering dengar namanya tapi belum tau banget dia itu siapa. Dan meluncurlah saya sore itu menuju PIM sendirian aja tanpa Shanum hehehe. Ini ceritanya jatah saya “Me Time”. Jam 4 sore saya sudah tiba di PIM2, alhamdulillah belum terlambat. Dan ternyata saya baru tau kalau Tifanny Kenanga adalah anak dari Dian Kenanga, itu loh yang punya salon totom wajah yang terkenal banget di Jakarta. Kalo Dian Kenang sih saya kenal, suka banget sama treatment totok aura wajahnya. Fashion Show, Fashion Blogger, Tiffany Kenanga, Kemerdekaan, Event, PIM, Pondok Indah Mall,

Jam 16:00 tamu undangan sudah hadir dan duduk di pinggir catwalk Fashion show yang diadakan di area tengah PIM2, jam 16:30 fashion show pun dimulai. Dibuka oleh MC yang memberikan kuis terlebih dahulu, sayang sekali saya asyik mengambil foto sehingga tidak sempat menjawab pertanyaannya. Padahal hadiahnya lumayan. Ini adalah pengalaman pertama Tiffany Kenanga mengadakan fashion show tunggal. Untuk koleksinya kali ini Tiffany bekerjasama dengan Head Designer Tiffany Kenanga yaitu Mas Arvansyah. Selain itu untuk fashion show kali ini juga didukung oleh Bata untuk sepatu yang dipadukan dengan koleksinya kali ini.

Libertarian adalah tema yang dipilih oleh Tiffany Kenanga untuk fashion show kali ini. Sebagai anak muda yang berjiwa kreatif Tiffany tidak ingin dibatasi dengan  aksen merah putih yang selalu mewarnai hari kemerdekaan. Tiffany ingin memaknai hari kemerdekaan dengan benar-benar merdeka dan lebih kreatif. Merdeka dalam berkreasi dan menghasilkan karya-karya yang menginspirasi. Itulah yang melatarbelakangi dibuatnya koleksi Libertarian ini. Kolekasi Libertian banyak didominasi dengan motif kotak-kotak dan salur berwarna hitam-putih dan merah-putih. Jadi menurut saya tema merah putih itu tetap ada tapi tidak dominan saja. Koleksinya kali ini lebih boyish yah, terlihat dari beberapa outer yang modelnya mirip bomber jacket. Mungkin Tiffany dan Mas Arvansyah diam-diam menyukai jaket Bapak Jokowi yang fenomenal itu, hehehe.

Fashion Show, Fashion Blogger, Tiffany Kenanga, Kemerdekaan, Event, PIM, Pondok Indah Mall,

Fashion Show, Fashion Blogger, Tiffany Kenanga, Kemerdekaan, Event, PIM, Pondok Indah Mall,

 

Seri Libertarian ini lebih banyak basic pants, palazo pants, jumpsuit, dan long tunic yang menjuntai, salad satunya yang dipakai oleh Tiffany hari itu saya suka dengan aksen kancing hidup yang bisa dibuka sehingga panjang belahan bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Ada juga motif yang sekilas abstrak dan centering ramai menurut saya. Bahan-bahan yang dipakai juga dominan linen sepertinya. Hahaha….ini pengamatan sok tau saya yang memang akhir-akhir ini lagi rajin-rajinnya belajar tentang bahan. Maklum lah obsesi punya clothing line ya begini. Doakan ya….

Fashion Show, Fashion Blogger, Tiffany Kenanga, Kemerdekaan, Event, PIM, Pondok Indah Mall,
Bersama Tiffany Kenanga

Menurut saya seri Libertarian ini memang sangat menggambarkan Tiffany Kenanga sebagai seorang sosok muda yang bertalenta dan dinamis. Selain suka mendesign, Tiffany ternyata sudah dikenal lebih dulu dengan bakat menyanyinya. Dia suka meng-cover lagu-lagu hits yang kemudian dia upload ke akun youtube nya. Sungguh deh saya ini kudet alias kurang update banget. Jadi clothing line ini memang bakat lain yang dia coba realisasikan, dibantu dengan jiwa entrepreneur Ibunda akhirnya terwujudlah clothing line ini. Semoga bisnisnya susses ya, dan semoga saya juga bisa menyusul memiliki clothing line sendiri, aamiin.

Fashion Show, Fashion Blogger, Tiffany Kenanga, Kemerdekaan, Event, PIM, Pondok Indah Mall,
Bersama Teman-Teman Blogger


signature-desy

You may also like

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *