Ujiannya Unda…

Astagfirullah…..bener-bener ujian jadi unda akhir-akhir ini begitu bikin unda dilematis. Ketika waktu menjadi unda hampir unda gadaikan demi untuk masa depan. Kenapa sih unda…??, pasti itu kan yang dipertanyakan.

Bermula dari awal bulan maret lalu, dimana unda dapet tawaran di posisi yang unda idam-idamkan selama ini sebagai HR staff disalah satu resto ternama, tapi KENAPA??, kenapa harus di tempat itu yang buat unda masih bid’ah hukum nya, dan lagi diminta untuk in charge diawal april ini….Setelah minta masukan dari anda, anda pun tidak mengizinkan ya karena bid’ah nya itu. Unda juga bingung apakah halal atau enggak yaa….

Kedua 2 minggu yang lalu unda diminta untuk mengisi posisi marketing di kantor tempat unda freelance selama ini (red: experd), emang sih masih temporer menggantikan mba anda (salah satu marketing disana yang akan ambil cuti hamil. Unda mengiyakan….karena unda pernah bantu-bantu didivisi itu juga, cuma koq yah berikutnya diinfokan harus masuk akhir maret ya….??

Wakks….gimana unda gak bimbang bin bingung coba. Unda mau kembali eksist kerja, bukan karena unda gak menikmati nikmatnya jadi ibu, cuma unda merasa masih butuh uang sendiri untuk ini dan itu kebutuhan unda. Unda gak merasa nyaman aja kalo harus minta-minta trus ke anda (terbiasa punya uang sendiri) untuk memenuhi kebutuhan unda (maksudnya bukan kebutuhan basic ya….) apalagi unda seneng banget belanaj printilan-printilan.

Unda juga pengen punya penghasilan sendiri untuk nabung buat masa depan nya Naeema, ngumpulin perabotan dikit-dikit, karena unda pengen pindah ke rumah sebelah nih. Pengen mandiri, walaupun yah masih disebelah rumah mama sih, cuma kan pasti beda rasanya.

Loh memang penghasilan anda gak cukup???. Alhamdulillah penghasilan anda cukup, cuma untuk beberapa tahun kedepan memang terpangkas untuk alat transportasi dulu. Jadi ya pengen gitu sedikit mengurangi beban anda.

Back to the dilema nya unda, sang pemberi kesempatan sih memaksa supaya masuk di awal april, tapi sekarang kan unda udah gak sendiri….udah ada naeema yang udah jadi anak unda. Jadi kalo mau kemana-mana unda harus berpikir sedemikian rupa, karena sudah ninggalin anak bukan ninggalin cucian kotor. Hmm seandainya tawaran itu tidak mendadak seperti ini, masa cuma dikasih waktu 1 minggu sih untuk mompa….asi maksudnya loh. Kan gak gampang, apalagi blom prepare pompaannya, karena unda emang niat beli pas Naeema masuk 3 bulan. Kalo pun beli sekarang-sekarang ini, kan perlu waktu juga penyesuaian ke Naeema nya, apalagi unda baca pengalaman mommy-mommy yang lainnya bahwa hasil pompa akan lebih sedikit daripada dihisap langsung. Fiuh……betapa sulitnya pilihan itu……

Ya Allah Ya Rabb…..kali ini, aku mengalah dengan ego ku. Kutinggalkan tawaran itu…kembali. Dan kutunggu saja kau pilihkan satu yang terbaik untuk ku dan untuk keluargaku….Kumohon berikan aku yang terbaik dan bantu aku memenuhi impian-impianku, amin



signature-desy

You may also like

8 Comments

  1. Minta petunjuk ajah Mba dari Sang Pengatur Hidup. Insya Allah akan diberikan jalan yang terbaik.

    Aapun itu Mba, kerja ato jadi FTM dulu, kami doakan semoga itu yang paling baik untuk Unda, Anda, dan Naeema.

    Cheers 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *