Unda si kendi berjalan

Istilah kendi, biasanya saya pakai untuk membahas soal payudara saya (terinspirasi dari mba astri). Kendi….ya abis kan memang seperti kendi, yang isinya adalah asi. ASI yang sangat di sukai Naeema…..^_^.

Sejak Naeema lahir memang sudah saya usahakan untuk memberikan asix kepadanya. walaupun waktu awal-awal, asi tersebut masih terkesan langka banget keluar dari kendi-nya unda. Sampai-sampai Naeema rewel, karena masih lapar. Unda hampir menyerah waktu di hari ke-2 kelahiran Naeema, karena asi unda sangat sedikit dan saya masih dilanda dengan efek samping dari SC partus yaitu mules-mules melilit. Alhamdulillah Anda (panggilan Naeema untuk bapak-nya), gak menuruti kemauan saya, sehingga saya tetap memberikan asix ke Naeema. Dan saya akhirnya tetap berjuang memberikan asi ditengah nyerinya jaitan sc partus seiring dengan hisapan kaka saat enen, dan luka nya P****ng saya. Samoai hari ke -7, alhamdulillah asi saya lambat laun mulai lancar dan deras. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan kaka yang memang sangat kuat enen-nya.

Keluarga sangat mendukung program asix saya, apalagi mama yang selalu menyediakan makanan bergizi (sayur-sayuran dan buah) supaya asi saya tambah banyak. Suplemen dan madu pun saya konsumsi (kalau madu sih pemberian dari ibu mertua). Memang gak hanya mama aja yang ikut jadi tim sukses asix tapi ibu mertua dan ade ipar saya (yang juga jadi bidan saya) ikutan jadi tim sukses. Segala artikel online pun saya baca, bagaimana memberikan asi yang benar kepada baby. Oh iya…papa saya sempat loh membelikan susu formula yang sekarang cuma jadi pajangan dirumah, karena beliau ingin cucu nya sehat dan montok. Untung beliau bisa menerima penjelasan kalo kaka sementara hanya asi dulu supaya sehat dan kuning seperti kekhawatiran 14 hari pertama kelahirannya, akhirnya eyang papi ngerti deh.

Sekarang alhamdulillah kendi ini semakin penuh dengan as, ketika kaka enen di kendi yang 1, seakan kendi yang satu pun penuh seiring dengan isapan di kendi sebelahnya. Kaka pun semakin montok, sehingga bisa ngebuktiin ke eyang papi bahwa dengan asi pun baby bisa montok. Hmm….nikmatnya jadi kendi berjalannya Naeema. Walaupun sakit….tapi nikmat, mudah-mudahan kaka sehat dan kebal terhadap kondisi apapun ya (maksudnya penyakit loh ya…).

Doakan asix saya 6 bulan kedepan lancar ya, meskipun saya kerja nantinya, amin…..



signature-desy

You may also like

4 Comments

  1. Aslkm Unda sang kendi berjalan, salam kenal yah. Saya Susan. Boleh saya link ga blognya? Kalo sempat mampir yah ke blog kami: keluargazulfadhli.blogspot.com. Thanks.

    Btw semoga bisa kasih ASIX sampe 2 tahun yah. Amien

  2. Aslkm Unda sang kendi berjalan, salam kenal yah. Saya Susan. Boleh saya link ga blognya? Kalo sempat mampir yah ke blog kami: keluargazulfadhli.blogspot.com. Thanks.

    Btw semoga bisa kasih ASIX sampe 2 tahun yah. Amien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *