Highlanders Cafe Sentul, salah satu cafe yang ada di Sentul Bogor dengan pesona alamnya yang instagramable. 

Sebelum saya bahas tentang postingan kali ini, tiba-tiba saya menyadari kalau beberapa tahun terakhir tepatnya ketika pandemi tulisan saya banyak juga ya yang memiliki background daerah ini. Tidak hanya hiking, kali ini sudah mulai merambah cafe ke cafe euy. 

Kembali ke topik bahasan, Highlander Cafe. Mulai beroperasi sejak tahun 2021, kehadiran cafe ini tentu saja menjadi angin segar bagi masyarakat yang sudah bosan untuk berdiam diri dirumah. Pada masa itu masih berlaku PPKM. Masih banyak orang-orang yang WFH atau Work From Home sehingga waktu dan tempat nya bekerja menjadi lebih fleksibel, tidak tertutup kemungkinan para karyawan itu untuk WFC atau Work From Cafe

Highlander Cafe berada di kawasan Gunung Geulis atau tepatnya di Jalan Gunung Batu, Bojong Koneng, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hadirnya Cafe ini memberikan alternatif tambahan jika kita hendak jalan-jalan ke Sentul untuk refreshing bersama keluarga, teman dan bahkan pasangan. 

Seperti dalam tulisan saya sebelumnya mengenai kepadatan Sentul di saat weekend, akses menuju Highlanders Cafe ini pun tidak luput dari kepadatan kendaraan tersebut. Jadi jika kamu merupakan pengemudi pemula seperti saya, harus hati-hati sekali karena kendaraan dari lawan arah seringkali harus bergantian ditambah lagi jalurnya yang menanjak. 

Pengalaman Makan Siang di Highlander Cafe Langsung Jatuh Cinta 

Highlanders Cafe ini ternyata memiliki area yang sangat luas. Konsep bangunannya adalah simple industrial dengan kontur bangunannya yang dibuat berlayer. Mungkin karena kontur tanahnya juga ya menurun kebawah. Tapi ini bisa jadi trik ketika cafe ramai pengunjung tidak akan terlihat padat pada satu tempat saja. 

Di Bagian pintu terdapat kolam renang. Awalnya saya pikir kolam renang ini hanya pajangan saja. seperti halnya di Bakmi Sedjuk. Tapi ternyata kolam renang merupakan fasilitas dari resortnya sehingga kolam itu bisa dipakai dong. Tapi berenang sambil dilihat orang pengunjung cafe kok rasanya jadi insecure ya, hehehe. 

Ada dua tipe ruangan di Highlanders Cafe, yaitu di outdoor dan semi outdoor. Kedua tipe tempat duduk tersebut sama-sama menghadap ke Gunung Geulis. Jadi ngga perlu khawatir karena tetap kebagian kok pemandangan alamnya yang indah. 

Oh iya, sebelum duduk dan memesan makanan atau minuman, sebaiknya kita sudah yakin benar akan tempat itu yah. Karena pemesanan makanan di bagian bawah dan atas berbeda alias tidak bisa dicampur aduk. Menu nya saja berbeda loh, tapi ngga banyak sih perbedaannya. Dan kalau mau duduk di sofa, harus info terlebih dahulu ya ke kasir untuk disiapkan meja dan kursinya. 

Menu yang ditawarkan oleh Highlanders Cafe ini cukup banyak loh. Mulai dari nasi liwet, nasi bakar, seafood, dan tentu saja minumannya. Kemarin Pak Bos memesan nasi liwet yang ternyata lauk pauknya sudah lengkap banget ya. Sementara itu Saya dan anak-anak memesan menu tengah, yaitu udang saus padang dan ikan bakar. 

Menurut saya udang saus padangnya lumayan, ikan bakarnya juga enak ya plain aja sih secara hanya dibakar dengan bumbu kecap saja. Yang membuat saya kecewa adalah nasinya yang keras banget, apalagi untuk ukuran resto yang besar seperti itu. Tapi ya tetap kami makan sih, sayang kan mubazir. 

Saya juga tidak komplain sih, karena sudah terhipnotis dengan pemandangan alam Highlanders Cafe yang sungguh indah. Ini mungkin kedua kali nya saya menikmati pemandangan gunung di Sentul tapi bukan dengan hiking. Sesekali boleh lah ya kita nongkrong sambil menikmati hijau royo-royo.

Masyaallah, dari cafe ini kita bisa melihat curug di bawah sana loh. Tapi saya kurang tau itu curug apa. Sambil duduk sambil menikmati turunnya kabut yang pelan-pelan mulai menutupi pemandangan. Btw saya datang di hari Minggu, suasana cafe tidak terlalu penuh ya. Insyaallah masih aman kok. 

Di bagian bawah ada live music. Yang saya belum tau apakah live music ini berlaku saat weekend saja atau setiap hari. Tapi kalau kamu suka live music bisa nih langsung pilih tempat duduk di bagian bawah ya. Jadi bisa secara langsung menonton performance dari band nya. 

Kesimpulannya, saya ingin merekomendasikan Highlanders Cafe ini sebagai tempat dengan pemandangan alam yang bagus. Mau datang bersama keluarga, teman dan atau cucu tempat ini cocok banget buat tempat relaksasi. Jadi jangan lupa mampir ya. 

Untuk informasi lebih detail bisa cek ke:

Instagram Highlanders Cafe

signature-desy