Hotel di Lombok

Saatnya review hotel di Lombok. Karena berkonsep healthy, resort ini juga tidak menyediakan minuman beralkohol. Para tamu tetap bisa membelinya diluar resort tapi tidak boleh dikonsumsi di public area, begitu juga dengan merokok. Jika bicara hotel di Lombok, maka menginap di Svarga Resort Lombok merupakan moment yang tidak akan pernah terlupakan. Siapa sangka kalau dengan harga yang terjangkau saya bisa menginap di resort dengan pemandangan yang luar biasa.

Ini adalah postingan kedua saya yang bercerita tentang perjalanan liburan kami sekeluarga besar ke Lombok. Cerita hari pertama sudah saya ceritakan pada postingan sebelumnya. Setelah di hari pertama tanpa saya sadari ternyata kami sudah mengelilingi Lombok Barat, Lombok Timur dan  Tengah pokoknya jauh banget deh perjalanannya, akhirnya sekitar jam 10 WITA kami pun check in ke hotel yang sebelumnya sudah kami booked di Traveloka. 

Meskipun sudah malam, resepsionis Svarga Resort Lombok masih dengan ramah menerima rombongan keluarga saya. Dan karena hotel ini bergaya resort jadi tidak setiap kamar berada dalam satu gedung. Masing-masing kamar langsung memiliki akses langsung ke luar. Sebenarnya saya sendiri skip dengan konsep open space begini, untung hujan sudah reda jadi nggak harus repot hujan-hujanan sambil tarik-tarik koper, duh bisa rempong deh. Kontur tanah dari Svarga Resort ini bentuknya berbukit. Alhamdulillah lokasi kamar kami hanya berada di bukit pertama, tidak terlalu jauh dari resepsionis. 

Svarga Resort

Lokasi kamar menentukan prestasi, haha maksudnya kami kan datang bersama dengan anak-anak dan orangtua, jika kami mendapat kamar yang ada di bukit atas, sementara liftnya kecil dan klasik, rasanya bisa tambah repot. Oh iya, bahas soal lift, ini unik banget deh. Tau lift kecil yang ada di proyek-proyek bangunan, bukan lift manual pakai katrol gitu, sudah pakai mesin cuma kapasitas hanya maksimal 3 orang. Diatas 5 orang duh, ngeri saya dan lagi akan memperlambat gerak angkut lift tersebut. Tapi pemandangan yang bisa dilihat dari Lift, Masya Allah indahnya. 

Svarga Resort Lombok

Lift Minimalis ala Svarga Resort

Svarga Resort Lombok

Lift dilihat dari depan

Tentang Svarga Resort Sebuah Hotel di Lombok

Svarga, nama yang unik bukan? Saya pikir Svarga ini bahasa dari luar negeri, tapi ternyata Svarga adalah bahasa sansekerta yang artinya surga. Warna putih dan warna-warna alam mendominasi resort ini. Mulai dari lobby, jalan menuju kamar pun memiliki desain yang unik dengan konsep “fresh and healthy”.

Resort ini dibangun diatas tanah seluas 7500 m2 dan memiliki 25 unit kamar. Ada 4 tipe kamar, yaitu: 

  1. Mavwa Room
  2. Neima Room
  3. Adna Suite
  4. Varda (Family) Room

Keempat tipe ini kemudian dibagi lagi sesuai dengan fasilitas yang didapat apakah itu kolam renang, balkon atau menghadap taman, seperti dibawah ini: 

  1. Mavwa Superior Room 
  2. Neima Pool Deluxe Room
  3. Neima Garden Deluxe Room
  4. Adna Garden Deluxe Room
  5. Adna Pool Deluxe Room
  6. Qadma Superior Balcony Room
  7. Qadma Deluxe Pool Room
  8. Varda Double Superior
  9. Varda Twin Superior
  10. Varda Pool Suite

Fasilitas lain yang dimiliki resort ini seperti spa, lounge, infinity pool dan mini multifunction hall yang bisa digunakan untuk meeting, wedding. cocktail party dan lain-lain  Resort ini memiliki restoran yang juga berkonsep “fresh and healthy”. Makan sambil menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati menu dengan pilihan Western, Eastern, dan Indonesia. Karena berkonsep healthy, resort ini juga tidak menyediakan minuman beralkohol. Para tamu tetap bisa membelinya diluar resort tapi tidak boleh dikonsumsi di public area, begitu juga dengan merokok. 

Hotel di Lombok

Restoran dan Pool di Svarga Resort

Hotel di Lombok

Mini Multi Function Svarga Resort

Mini Multi Function Svarga Resort

Ini juga pertama kalinya saya melihat resort mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI daerah NTB. Karena memang tidak menjual minuman beralkohol, tidak merokok di sembarang tempat, dan cocok untuk keluarga.

Review Svarga Resort Lombok

Ketika booking hotel ini melalui OTA, saya hanya mendapati 2 tipe kamar yang siap di booking saat itu, yaitu Tipe Mavwa dan Tipe Neima. Ternyata tidak hanya ada 2 tipe kamar saja, hotel ini memiliki 4 tipe kamar dengan fasilitas yang berbeda seperti yang sudah saya jelaskan diatas. 

Hotel di Lombok

Tampak Pintu Depan Neima Room Svarga Resort

Svarga Resort

Private Pool Neima Room, Svarga Resort

Kebetulan waktu itu saya menempati Neima Pool Deluxe Room. Yes, we have a private pool in our room. Di hari terakhir kami manfaatkan kolam ini untuk kumpul bocah-bocah. Kami juga menyewa floating boat Flamingo, hanya dengan menambah 100 ribu saja. Sementara keluarga saya yang lainnya menempati Mavwa Superior dengan kamar mandi yang semi outdoor. Dari dua kamar tadi saya merasa “ini gue banget”. Saya suka banget desain tropis dan minimalisnya. Ruangannya juga cukup luas, masing-masing kamar mandi memiliki desain yang clean dan minimalis. Sesuka itu saya sama Svarga Resort. 

Svarga Resort Lombok

Kamar Tidur Neima Room Svarga Resort

Hotel di Lombok,

Hotel di Lombok

Ruang Tamu Neima Room, Svarga Resort

Hotel di Lombok

Tampak Dalam Dua Neima Room, Svarga Resort

HOTEL DI LOMBOK

Konsep “Fresh and Healthy” nya juga membuat saya nyaman. Soalnya saya nggak akan mencium asap rokok di public area. Ditambah lagi dengan sertifikasi halal yang dimiliki membuat saya nyaman membawa anak-anak dan keluarga besar berkegiatan disana. Dan pemandangannya, Masya Allah luar biasa indahnya.  

Berapa sih ratenya?

Saya booking resort itu sekitar 1 minggu sebelum keberangkatan yaitu di bulan November. Untuk Mavwa Room 750 ribu saja sedangkan Neima Room kurang dari 1,5 juta. Untuk tipe resort sih menurut saya cukup worth ya. Saya merasa mendapatkan harga terbaik di OTA burung biru. Ditambah dengan pemandangan, ketenangan, suasana dan fasilitas yang kami dapatkan.

Hotel di Lombok

Svarga Resort Tampak Atas

Ada beberapa hal yang menjadi catatan saya, jika di website dikatakan resepsionis 24 jam, tapi pada saat kami menginap saya mendapatkan informasi bahwa resepsionis hanya sampai jam 11 malam. Tapi tidak terlalu bermasalah karena sebelum tengah malam kami pun sudah terlelap. Dan perlu diantisipasi jika hujan disertai angin, karena Mavwa Room memiliki kamar mandi yang semi outdoor bisa jadi hujan ikut membasahi area kamar mandi. Jadi sebaiknya jangan menyimpan pakaian di dalam kamar mandi ya, apalagi pakaian itu akan digunakan lagi nantinya. 

Satu lagi nih ya, akses menuju ke restoran yang ada di lantai 2 itu memiliki dua akses yaitu menggunakan tangga dan lift jadi jika kita ingin sedikit berolahraga menaiki tangga akan asik koq, karena undakan tangganya pun tidak terlalu tinggi. Dan jika hendak naik lift sebaiknya tidak terburu-buru, karena lift ini sebenarnya seperti lift proyek yang hanya bisa dinaiki maksimal 3 orang dan kecepatannya pun tidak bisa dibilang cepat. Tapi lumayan membantu kok apalagi kalau nggak kuat naik tangga. 

Hotel di Lombok

Suasana di lingkungan resort sangat tenang, ruangan terbuka membuat jadi tambah rileks. Beneran deh, nggak ada tuh suara ribut-ribut kecuali suara kami sekeluarga hehehe. Keramahan staff-staffnya juga memberikan kesan tersendiri buat kami sekeluarga. Menu breakfast yang enak dan juga fresh, dan diberikan dalam set menu sehingga tidak mubazir. Cuma kalau boleh memberikan masukan, banyakan roti-rotian dong….because bread is my favorite. 

Kesimpulannya, jika diajak ke Lombok dan menginap disini lagi saya sih mau aja. Apalagi kalo cuma berdua, hahaha kode keras nih. Harganya di OTA pun sering ada harga promo loh. Meski ada di sekitar Pantai Senggigi, tapi suasana di hotel ini cukup tenang. Sstt….cocok buat honeymoon juga. 



signature-desy