Liburan Singkat ke Kuala Lumpur ala Ibu Dengan Batita

Kuala Lumpur, KLIA Ekspres, Malaysia,

Kuala Lumpur adalah salah satu kota di Malaysia yang selalu ingin dikunjungi. Bukan soal lokasinya di luar negeri, tapi lebih kepada kenangan masa muda yang tak akan terlupakan. Dari mulai pengalaman pergi keluar negeri seorang diri pertama kali, LDR setelah menikah dan honeymoon. Kalau ingat Kuala Lumpur ya ingat masa-masa itu. Meskipun sederhana tapi manis dan ngga akan dilupakan.

Kunjungan kedua ke Kuala Lumpur saya ajak Mama, Ibu Mertua, Adik dan Naeema. Lagi-lagi punya kenangan tersendiri. Kaka Naeema masih 1,5 tahun dan minum susu formula, otomatis perlu tas bawaan ekstra untuk membawa perlengkapan itu. Dan itu 1 tas besar sendiri cukup membawa 6 botol susu, 1 susu formula ukuran 250 gram untuk 3 hari dan termos air panas kecil. Repot banget deh, gara-gara pengalaman itu makanya saya keukeuh mau Shanum ASI aja sampai 2 tahun nanti.

Jadi kalau boleh saya berencana, ingin rasanya saya mengajak anak-anak berkunjung kesana lagi. Apalagi Kaka Naeema kini sudah besar dan lebih paham akan tempat-tempat yang akan didatangi. Saya kebayang deh mengajak dia eksplorasi sambil membuat karya tulis, hehehe. Ujung-ujungnya disuruh belajar juga ya hehehe.

Baiklah, sebelum proposal diajukan ke Anda’, ada baiknya saya susun dulu itinerarynya,  mana tau saya benar-benar bisa berkunjung kesana lagi, aamiin. Apalagi saya belum pernah mendarat di KLIA2, sebelumnya hanya mendarat di LCCT aja. Karena waktu yang dimiliki ga mungkin lama dan masalah budget, maka saya akan buat perjalanan ini standart saja, sekitar 3 hari 2 malam saya rasa sudah cukup.

Itinerary ke Kuala Lumpur

Pertama-tama yang harus saya lakukan adalah memilih penerbangan dengan waktu kedatangan sebelum jam 12 siang. Kira-kira rencana perjalanannya seperti pada flight booking berikut ini:

Setibanya di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) saya akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta yaitu KLIA Ekspres menuju ke terminal KL Sentral yang berada di pusat kota Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur, KLIA Ekspres, Malaysia,

Ada beberapa alasan kenapa saya memilih naik KLIA Ekspres dibandingkan bus, yaitu:

  1. Waktu tempuh perjalanan yang lebih pendek sekitar 33 menit sehingga bisa menghemat waktu.
  2. KLIA Ekspres memiliki waktu tempuh seperti berikut ini:
  • 28 menit (KLIA menuju KL Sentral)
  • 33 menit (KLIA2 menuju KL Sentral)

Kamu bisa melihat langsung Jadwal KLIA Ekspres seperti dibawah ini:

  • Setiap 15 menit (pada jam sibuk: Senin sampai Jumat, 06:00 – 09:00 dan 16:00 – 22:00)
  • Setiap 20 menit (di luar jam sibuk : Senin sampai Jumat, 05:00 – 06:00, 09:00 – 16:00, dan 22:00 – 00:00;Dan Sabtu)
  • Setiap 30 menit (setelah tengah malam)
Kuala Lumpur, KLIA Ekspres, Malaysia,
Sumber: Traveloka
Kuala Lumpur, KLIA Ekspres, Malaysia,
Sumber: Traveloka

Dengan transportasi yang praktis dan cepat ini harapannya saya bisa memaksimalkan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata. Karena bepergian dengan anak-anak, saya tidak akan membuat itinerary yang padat, dan dibuat dengan fleksibel. Pokoknya ibu-ibu yang punya batita pasti paham deh, hehehe. Tujuan wisata di Kuala Lumpur yang saya pilih juga tempat yang menarik untuk anak-anak.

Jadi beginilah itinerary versi ibu dengan batita ala saya:

Hari ke 1

Tiba di Kuala Lumpur pada siang hari, menuju hotel untuk drop barang-barang dan beristirahat sejenak. Menjelang sore hari saya ingin ke KLCC (Kuala Lumpur City Center) dan Petronas Tower. Main di taman, melihat pertunjukan air mancur dan berfoto dengan background Petronas Tower.

Makan malam di nasi kandar yang letaknya didekat situ juga. Sayangnya saya ngga hapal nama daerahnya, langganan Anda’ kalau ke Kuala Lumpur makan disana. Restaurant nasi kandar ini adalah restoran India prasmanan. Lauknya banyak dan rasanya cukup bisa diterima dengan lidah Indonesia.

Baca Juga: Tempat Wisata Untuk Ibu Hamil

Hari ke 2

Berkeliling Kuala Lumpur naik Bus KL Hop On Hop Off. Memang cukup mahal sih, tapi tiketnya berlaku 25 jam. Selain itu ada guide yang menjelaskan sejarah dan cerita mengenai tempat-tempat yang dilewati. Bisa turun dan berhenti sejenak di pusat perbelanjaan juga.

Hari ke 3

Hari terakhir di KL menyempatkan diri ke perdana botanical garden dan kemudian ke Batu Caves. Jangan lupa sebelum pergi harus checkout dulu dan titip koper di hotel, jadi ngga perlu bawa-bawa kopernya.

Kuala Lumpur, KLIA Ekspres, Malaysia,
Pic: Pixabay

Menjelang sore baru bersiap ambil koper dan menuju KLIA dengan KLIA Ekspres lagi deh. Makan malam di sekitar KLIA. Memutuskan pakai KLIA Ekspres jadi lebih tenang karena hemat waktu.

Itulah itinerary ala saya yang tujuan wisatanya bukan cuma sekedar pergi tapi juga harus menambah wawasan menyenangkan bagi anak-anak. Sekarang tinggal mengajukan proposal ini ke Anda’ dan sekalian mulai nabung untuk uang saku. Semoga dimudahkan hehehe.



signature-desy

You may also like

7 Comments

  1. restoran nasi kandar pelita yg di jl ampang yaa :). itu langgananku juga. tiap kali ke KL pasti ke sana.. dulu aku pertama kali nyoba pas masih kuliah di penang. depan kampus ada nasi kandar pelita juga yg buka 24 jam. jd mahasiswa/wi pasti kesana kalo laper, sahur ato mau ngerjain assignment. aku berasa kayak nostalgia kuliah sih tiap balik hahaha.. kalo ga sempet coba yg di penang, yg di KL pun sama enaknya

  2. Hwaaaa itinerarynya bakal sangat membantu dan yah … harus giat menabung ini kalau mau ke KL wkwkwkwk. Keluar dari Pulau Floresnya yang super mahal sih :Dt

  3. Batu Caves itu emang destinasi banget ya Mbak klo ke KL.
    Saya juga pengen tuh kunjungi Botanical Garden, waktu itu belum kesana. Sama pengennya ke Mesjid Jamek. Pas 2013 kesana itu Mesjidnya lagi direnov. Huhuhuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *