Looke Cosmetic, Loose Powder

Pembahasan kali ini adalah Loose Powder dari Looke Cosmetic, apakah shade Terra yang saya punya ini bisa cocok dengan kulit yang sawo matang?

Sebelum saya review soal Looke Cosmetic ini mau curhat sedikit ya. Saya sebenarnya sejak dulu tidak pernah rutin memakai loose powder. Lebih sering hanya pakai BB Cushion aja. Bagi saya memakai berlapis-lapis kosmetik yang sejenis dari BB cushion kemudian ditambahkan loose powder atau pun bedak padat itu rasanya terlalu berat. Efeknya bisa membuat kulit saya jadi crack.

Pernah sih punya loose powder, tapi karena tidak ada wadahnya karena yang saya punya bedak tabur dengan kemasan botol. Hal ini membuat saya nggak mau repot, alhasil loose powder itu nggak sampai habis sudah tidak saya pakai lagi sekarang. Lagipula semakin hari saya merasa shade loose powder tersebut terlihat lebih gelap di kulit saya, apakah ini tanda bahwa kulit saya lebih cerah? Entahlah, yang pasti shade loose powdernya membuat saya jadi lebih gelap dan matte, terkesan kaku gitu deh. 

Looke Cosmetic

Sudah cukup lama saya mendengar tentang brand ini, tapi memang belum ada kesempatan mencoba salah satu produknya. Mulai tertarik dengan produk Lip creamnya ketika banyak beauty enthusiast membahasnya, waktu itu saya suka banget shade Luna, sayangnya shade ini favorit jadi selalu sold out sampai sekarang. 

Looke Cosmetic ternyata adalah produk lokal loh. Kemana aja ya saya, hehehe. Maafkan saya yang kudet. Lebih mengejutkan lagi brand ini ternyata paraben free dan vegan serta cruelty free intinya sih tidak membahayakan mahluk lainnya dalam proses produksi. Seingat saya, belum pernah saya mencoba kosmetik yang berasal dari vegan. Jadi semakin penasaran. Dan produk ini juga sudah mengantongi sertifikat Halal MUI. 

Rekomendasi Loose Powder

Looke Cosmetic Holy Smooth & Blur Loose Powder

Shade yang dimiliki oleh Looke juga bervariasi dan mewakili tone warna yang ada di Asia dan Indonesia khususnya. Yang paling saya suka adalah himbauan untuk kita selalu percaya diri dalam berpenampilan apapun warna kulit kita. Karena Looke percaya bahwa setiap individu itu pasti punya keunikannya masing-masing. Jadi persepsi cantik adalah putih nggak ada tuh di kamusnya Looke. Suka deh saya.

Holy Smooth & Blur Loose Powder dari Looke Cosmetic

Sekarang mari kita bahas soal produknya yaitu loose powder. Saya penasaran karena produk ini sudah langsung memberikan pernyataan pada nama produknya, Smooth dan Blur. Berhubung kulit saya sawo matang dengan tekstur wajah yang ga halus-halus banget dan beberapa bagian warna wajah yang tidak sama, saya jadi penasaran banget apakah produk ini berfungsi sesuai dengan namanya di wajah saya. Oke mari kita bahas ya. 

Holy Smooth & Blur Loose Powder ini adalah bedak tabur yang memiliki partikel yang sangat halus. Dengan kehalusan partikelnya sehingga bisa menyamarkan garis halus dan pori-pori di wajah. Produk ini juga bisa menahan produksi minyak di kulit wajah sehingga 

Kemasan 

Produk ini dikemas dalam kotak dominan hitam yang memberi kesan elegan. Dihias dengan satu gambar yang menurut saya mirip trapesium dan tulisan Looke ditengahnya. Kotak kemasan pun diberi segel stiker dimana tertulis jelas nama shade dari produk tersebut. Jadi nggak perlu lihat di bawah kotak kemasan lagi deh.

Looke Cosmetic Loose Powder

Tertulis jelas bahan-bahan yang digunakan pada kemasannya

Sedangkan kemasan loose powdernya sendiri berbentuk seperti kebanyakan loose powder yang berbentuk bulat, tutupnya berwarna hitam dan menempel pada wadah jadi cukup dibuka keatas. bagian bawahnya ini berwarna transparan sehingga kita bisa lihat warna bedaknya langsung. Dan asyiknya ada kaca di bagian tutupnya. 

Loose Powder

Looke Cosmetic Holy Smooth & Blur Loose Powder

Di dalam wadahnya ini sudah tersedia puff tipis berwarna putih sebagai aplikatornya. Jika di bedak tabur kebanyakan ada tutup berlubang untuk mengontrol bedak tabur yang keluar, lain halnya di bedak tabur Looke ini. Di bedak Looke ini hanya ditutup net atau jaring saja. Jadi cukup ditekan saja dan bedak sudah menempel di puff.

Loose Powder

Bagian dalam Looke Cosmetic Loose Powder

Kandungan dan Tekstur

Holy Smooth & Blur Loose Powder mengandung jojoba oil yang berfungsi mengurangi minyak diwajah, tapi juga menjaga kelembaban kulit. Tidak mengandung sulfate, paraben dan alkohol. Partikel bedaknya sangat halus dan lembut sehingga mudah di blend ketika diaplikasikan ke wajah kita. 

Looke Cosmetic Loose Powder

Partikelnya halus, mudah di blend

Harga

Rp. 160.000,-

Shade

Tersedia 2 Shade, yaitu:

  • Freya: warna beige terang yang cocok digunakan bagi mereka yang berkulit terang dan sedikit coklat (medium)
  • Terra: warna beige sedikit gelap, cocok digunakan bagi mereka yang berkulit sedikit coklat dan coklat.

Review Holy Smooth & Blur Loose Powder

Seperti biasa setelah mengaplikasikan skincare saya langsung pakai Holy Smooth & Blur Loose Powder ini. Hati-hati menekan puff-nya kalau terlalu kuat bisa jadi akan banyak bedak yang menempel. Kalau misalnya mau coba-coba dulu ya. 

Saya mencoba mengaplikasikan bedak ini dengan dua cara, pertama langsung dipakai setelah menggunakan skin care dan kedua sebelumnya saya menggunakan concealer untuk menutupi mata panda dan beberapa bagian wajah yang tidak rata. Hasilnya,  bisa dibilang coveragenya medium. Bedak ini mampu menutupi dan menyamarkan warna wajah yang tidak sama. Finishingnya matte tapi tidak membuat wajah saya terlihat kering atau breakout. 

Klaim produk ini yang menyatakan halus benar-benar terbukti sih. Kulit saya terlihat lebih halus bahkan saya tidak menggunakan primer sebelumnya. Hasil lebih maksimal terlihat ketika saya menggunakan concealer, bedak jadi lebih terlihat nge-set dibanding ketika hanya menggunakan moisturizer saja. 

Looke Loose Powder

Mudah diaplikasikan

Yang paling saya suka, adalah shadenya yang memang pas banget dengan tone wajah saya. Jadi nggak kelihatan abu-abu atau terlalu gelap lagi deh, pas aja gitu. Terus setelah pemakaian beberapa jam juga tidak menimbulkan minyak berlebih di wajah saya, jadi wajah saya aman deh dari hinyai alias mengkilap, hehe.

Kemasan bedak ini bisa dibilang cukup makan tempat sih di pouch make up saya. Meski demikian, saya suka tuh sama tutup kemasan bedak ini yang memiliki kaca,  itu hal yang kece menurut saya. Jarang kan yah loose powder yang punya kaca pada kemasannya. 

Kesimpulannya saya suka dengan produk ini dan akan merekomendasikan ke teman-teman yang lain. Karena mengandung jojoba oil yang juga memiliki kandungan hypoallergenic harusnya sih cocok juga bagi yang kulitnya sensitif. Dan insyaallah akan repurchase lagi. 

Kalau mau tau shade yang lainnya bisa cek ke websitenya Looke Cosmetic aja ya. 



signature-desy